outdoor, langit, pohon, tanaman, bangunan, rumah, Lingkungan perumahan, jalanan, tanda, kota, tanah

Ulasan: Holiday Inn Express Bali Raya Kuta

Holiday Inn Express adalah mid-priced franchise hotel yang tergabung dengan Intercontinental Hotels Group atau sering dikenal sebagai IHG. Sebagai hotel “express” Holiday Inn Express merupakan hotel yang ditujukan kepada traveller yang memang hanya membutuhkan tempat untuk bermalam, mandi, dan sarapan dengan harga yang terjangkau.

Holiday Inn Express Bali Raya Kuta merupakan pilihan hotel IHG paling terjangkau di Indonesia. Hanya seharga USD $28 atau Rp 389.000 setelah pajak, saya bisa menyelesaikan Accelerate challenge untuk mendapatkan puluhan ribu poin IHG Rewards Club.

Anda bisa membaca tentang promo IHG Accelerate di artikel PinterPoin ini:

IHG Accelerate: Kumpulkan Poin IHG Rewards Club Lebih Cepat

Setelah check out dari Conrad pada pukul 15.00 WITA, kami segera menuju ke Holiday Inn Express yang terletak di Jalan Raya Kuta No. 39.

Bye Conrad!

Pindah dari Conrad ke Holiday Inn Express merupakan downgrade yang sangat jauh. Awalnya, saya berencana untuk menggunakan poin IHG saya untuk menginap di InterContinental Bali Resort.

Namun, saya harus menyelesaikan promo IHG Accelerate dan hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat sebelum acara penyambutan pesawat terbaru Boeing 787-10 Dreamliner Singapore Airlines besok paginya. Jadi, ini merupakan pilihan ekonomis dan strategis untuk mengumpulkan puluhan ribu poin IHG. Dan juga, sebagai member Spire Elite, saya akan mendapatkan 100% bonus poin.

Pintu masuk hotel dari luar. Eksterior hotel nampak sederhana dan budget oriented
Lobby terlihat dari luar.
Lobby Holiday Inn Express Bali Raya Kuta.

Sekilas, saya kurang menyukai desain interior dari Holiday Inn Express Bali Raya Kuta ini. Hotel nampak sudah berumur dan kurang terawat.

Interior hotel yang kurang terurus.
Toko suvenir yang terdapat di lobby.
Terdapat bar tepat dibelakang meja check in.
Menu bar.
Tidak ada jasa bell-boy, namun pihak hotel telah menyediakan troli yang bisa anda gunakan untuk membawa barang bawaan.
Terdapat kolam renang, laundry room, dan fitness room.

Sayangnya, hanya terdapat 1 jenis kamar di Holiday Inn Express. Artinya, member elit IHG yang menginap di Holiday Inn Express hanya dapat mengharapkan manfaat seperti early check in, late check out sampai jam 4 sore, mendapat kamar dengan posisi yang sesuai keinginan, dan 500 welcome amenity points.

Beberapa Holiday Inn Express menawarkan menu à la carte khusus untuk member elitnya pada saat sarapan.

Kunci kamar 602 telah di tangan.

Staff hotel menginformasikan bahwa kamar saya telah “di-upgrade” menjadi kamar dengan lokasi yang strategis. Namun, kenyataannya kamar saya terletak sangat jauh dari lift dan penunjuk jalan menuju kamar cukup membingungkan.

Saya harus berjalan cukup jauh dari lift untuk menuju ke kamar.
Koridor hotel.
Akhirnya sampai di kamar 602.
Kamar 602.
Lukisan dekoratif.
Selain 500 welcome amenity points, saya diberikan tambahan 2 botol air sebagai member Spire Elite.
Kontrol AC.

Berikut slideshow foto kamar Holiday Inn Express Bali Raya Kuta.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terdapat 2 jenis bantal yang bisa dipilih sesuai preferensi anda.

Bantal soft.
Bantal firm.

Kamar Mandi

Shower yang sederhana.
Sabun & shampoo 2-in-1.

Satu hal yang tidak saya sukai dari Holiday Inn Express adalah sabun & shampoo 2-in-1 seperti yang anda lihat di foto. Sabun/shampoo tersebut membuat kulit kepala dan badan menjadi kering sehabis mandi. Untungnya, saya menyimpan sabun dan shampoo Shanghai Tang yang saya dapatkan dari Conrad Bali.

Wastafel.
Amenity kit seperlunya.
Closet duduk.
Dispenser sabun cuci tangan yang kotor.
Balkon.

Ini adalah kali pertama saya menginap di Holiday Inn Express yang memiliki kolam renang.

Kolam renang dari kamar, kebetulan kolam sedang dibersihkan.
Pemandangan dari kamar.
Pemandangan gedung hotel dari kamar.

Bagaimana cara saya membooking?

Agar dapat menyelesaikan promo IHG Accelerate, saya wajib untuk membooking hotel langsung via website resmi IHG. Anda juga dijamin akan mendapatkan harga termurah jika memesan melalui website resmi.

Total, saya membayar USD $28 atau Rp 389.000 setelah pajak untuk menginap 1 malam di Holiday Inn Express ini.

Berapa poin yang saya dapatkan?

Screen Shot 2018-07-20 at 9.26.36 PM.png
30.000 poin dari menyelesaikan IHG Accelerate challenge!

Total, saya mendapat 30.000 IHG Rewards poin dari menginap 1 malam di hotel ini dan Crowne Plaza Bandung. Sebagai patokan, poin tersebut bisa digunakan untuk menginap 1 malam di InterContinental Bandung Dago Pakar!

Kartu kredit apa yang harus anda gunakan untuk membooking

Saya sarankan untuk menggunakan CIMB Niaga Visa Infinite untuk mendapatkan 1 KrisFlyer/GarudaMiles/AsiaMiles atau 3 AirAsia BIG Points per Rp 5.000.

Anda bisa membaca artikel PinterPoin tentang kartu kredit travel & welcome bonus terbaik di Indonesia saat ini:

Kartu Kredit Travel & Welcome Bonus Terbaik Saat Ini

Penutup

Holiday Inn Express menawarkan penginapan yang cepat, mudah, dan efisien bagi anda yang hanya mencari tempat untuk beristirahat, mandi, dan sarapan sebelum melanjutkan hari anda.

Hotel ini juga cocok bagi anda yang fokus pada tujuan wisata, bukan pada tempat anda menginap. Dengan harga yang terjangkau dan potensi untuk mendapatkan banyak IHG poin, Holiday Inn Express adalah pilihan budget hotel yang solid di Bali.

Apakah anda tipe orang yang menyukai hotel mewah atau budget?