Untuk periode terbatas dari 15 Juli – 30 Agustus 2020, Etihad mengadakan promo yang mungkin bisa berguna bagi segelintir anggotanya. Setiap poin kartu kredit/hotel yang ditransfer ke frequent flyer program Etihad Guest akan menjadi award dan elite qualifying miles (tier miles).

Tier miles berfungsi sebagai patokan untuk memperoleh status elite pada suatu program. Umumnya, tier miles didapatkan dengan cara terbang dengan maskapai atau rekanan maskapainya.

Anda harus mentransfer minimal 5.000 miles dan maksimum perolehan tier miles yang bisa didapat dari mentransfer adalah 20.000 miles. Elite miles akan masuk dalam waktu 10 hari sejak 30 Agustus 2020.

Rekanan Transfer yang Berpartisipasi

Sayangnya, opsi transfer melalui bank bagi orang Indonesia cukup terbatas, yakni hanya American Express (Membership Rewards). Namun untungnya Etihad menggandeng loyalty program hotel besar.

Berikut daftar lengkap bank dan hotel yang diikutsertakan pada promo ini:

Accor Limitless, Hilton, IHG, Radisson, Hyatt, Marriott, Shangri La, Joyalukkas, Smiles (Etisalat), AIMIA (Air Miles/My Reward Points), AMEX Membership Rewards, Hana Bank in Korea, Capital One in USA, Barclays in USA, Livelo in Brazil, Inbursa in Mexico, CITIC Bank in China, Ping An Wan li tong in China, SPDB in China, ICBC in China, Jing Dong coin in China, Cathay United Bank in Taiwan, Krungthai Card in Thailand, Commonwealth Bank in Australia, Standard Chartered Bahrain, UAE and Singapore, Citibank Global, ADCB Touchpoints, Al Hilal Bank (Joud points), Emirates Islamic Bank, Emirates NBD, FAB Stars, HSBC, National Commercial Bank

Worth It?

Saya pribadi tidak akan mentransfer poin ke Etihad Guest hanya demi mendapatkan elite qualifying miles karena saya tidak mengejar status elite Etihad. Selain itu, mentransfer poin fleksibel secara spekulatif rasanya kurang bijak saat ini.

Saya rasa promo ini bisa berguna bagi anggota Etihad Guest yang:

  • Ingin mempertahankan atau naik status pada program Etihad Guest
  • Memang mengumpulkan & menggunakan miles Etihad secara rutin atau berkala
  • Sudah mempunyai rencana penukaran miles Etihad dalam waktu dekat

Sebagai perspektif, jika Anda saat ini memiliki 0 status miles dengan Etihad, maka 20.000 miles yang bisa didapat ini tidak akan mendapatkan Anda status Silver sekalipun, kecuali jika Anda sudah menjadi Silver dan ingin mempertahankan status. Klik disini untuk melihat manfaat dari masing-masing tingkatan status elite Etihad Guest.

Berikut persyaratan mencapai atau mempertahankan status elite di program Etihad Guest:

Promo ini saya lihat lebih cocok bagi yang memang mengejar atau mempertahankan status elite Etihad Guest.


Baca juga: Resmi: Etihad Akan Mempertahankan Armada A380 & A350


Penutup

Melihat kondisi saat ini yang tidak kondusif untuk terbang, promo ini mungkin berguna bagi loyalis Etihad Guest yang ingin memperoleh atau mempertahankan status elite. Selebihnya, saya tidak menyarankan untuk mentransfer poin ke Etihad secara spekulatif, kecuali jika Anda memiliki rencana penukaran miles dalam waktu dekat.

.

Apakah Anda tertarik untuk mentransfer poin hotel atau kartu kredit ke Etihad Guest?

H/T: OMAAT & Head for Points