Bank Mandiri diketahui telah merubah welcome bonus kartu kredit prioritas-nya menjadi cashback. Sebelumnya, di kartu kredit Mandiri Prioritas dan Mandiri World Elite, Anda bisa memilih welcome bonus antara 30.000 GarudaMiles (Prioritas)/ 40.000 GarudaMiles (World Elite) atau cashback.

Saat ini, di webpage masing-masing kartu, tertulis bahwa welcome bonus yang ada hanyalah cashback dalam nominal tertentu.

Tentunya hal ini merupakan devaluasi mengingat welcome bonus dalam bentuk GarudaMiles memiliki value yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan cashback yang ditawarkan.

 

Mandiri Prioritas

Welcome bonus kartu kredit Mandiri Prioritas mengalami devaluasi dari sebelumnya 30.000 GarudaMiles senilai 5,1 juta Rupiah versi PinterPoin menjadi cashback senilai 1,5 juta Rupiah saja.


Baca juga: Review Kartu Kredit Mandiri Prioritas


Mandiri World Elite

Welcome bonus kartu kredit Mandiri World Elite mengalami devaluasi dari sebelumnya 40.000 GarudaMiles senilai 6,8 juta Rupiah versi PinterPoin menjadi cashback senilai 3 juta Rupiah saja.


Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles

Baca juga: Menarik – Perubahan Welcome Bonus Mandiri Visa Platinum


Sekilas Mengenai Kartu Kredit Mandiri Prioritas

  • 5.000 Rupiah = 1 GarudaMiles untuk transaksi dalam mata uang Rupiah
  • 2.500 Rupiah = 1 GarudaMiles untuk transaksi dalam mata uang asing
  • Welcome bonus berupa cashback sebesar 1,5 juta Rupiah
  • 3 airline transfer partner (Garuda, Cathay Pacific, dan Singapore Airlines)
  • Akses ke berbagai airport lounge domestik
  • Iuran tahunan bisa dihapuskan selama menjadi nasabah prioritas Bank Mandiri

Baca juga: Review Kartu Kredit Mandiri Prioritas 


Penutup

Saya menyayangkan langkah Bank Mandiri yang menghilangkan welcome bonus berupa GarudaMiles dan mengubahnya menjadi cashback dikarenakan valuasi yang didapat dari welcome bonus tersebut turun drastis.

Meskipun begitu, kartu kredit top-tier dari Bank Mandiri terutama Mandiri Prioritas masih sangat layak untuk dimiliki mengingat kartu kredit ini memiliki earning rate yang sangat baik untuk mengumpulkan Garudamiles.

Kartu kredit Mandiri World Elite ditujukan untuk nasabah private banking dari Bank Mandiri

Untuk kartu kredit Mandiri World Elite, saya rasa kartu ini masih out of reach dari jangkauan kita semua dikarenakan terdapat ketentuan Asset Under Management (AUM) minimal sebesar 20 miliar Rupiah untuk bisa mengajukan kartu kredit ini. Devaluasi welcome bonus kartu kredit ini seharusnya tidak berdampak banyak bagi hampir seluruh pembaca PinterPoin.

.

Apa pendapat Anda mengenai devaluasi welcome bonus kartu kredit top-tier dari Bank Mandiri ini?