Kartu kredit UOB PRIVI Miles akan mengalami devaluasi rasio penukaran poin kartu kredit menjadi airlines miles pada 16 Agustus 2021 mendatang. Informasi ini disampaikan melalui surel dan informasi pada website UOB.

Secara praktis, devaluasi ini akan membuat earning rate dari kartu kredit UOB PRIVI Miles berkurang menjadi 9000 Rupiah = 1 miles dari sebelumnya 8.000 Rupiah = 1 miles mengingat UOB mengubah nilai konversi poin kartu kredit UOB PRIVI Miles menjadi 9 UOB Point per 1 airline miles dari sebelumnya 8 UOB Point per 1 airline miles.

Berikut adalah earning rate terbaru dari UOB PRIVI Miles efektif 16 Agustus 2021 mendatang:

  • Transaksi DALAM NEGERI: Rp 8.000 Rp 9.000 = 1 Mile (KrisFlyer, GarudaMiles, Asia Miles)
  • Transaksi LUAR NEGERI: Rp 4.000 Rp 4.500 = 1 Mile (KrisFlyer, GarudaMiles, Asia Miles)

Baca juga: Review Kartu Kredit UOB PRIVI MIles

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles


Tukarkan Poin Anda Sekarang!

Sama seperti devaluasi pada tahun 2019 lalu, UOB memberikan jeda waktu sekitar kurang lebih 1 bulan untuk menukarkan poin di kartu kredit Anda di rasio konversi lama. Hal ini berarti Anda bisa menukarkan poin kartu kredit Anda dengan skema 8:1 setidaknya hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Saya sangat menyarankan Anda untuk menukarkan poin kartu kredit Anda sekarang menjadi KrisFlyer Miles ataupun Asia Miles mengingat bonus hingga 50% penukaran GarudaMiles baru saja berakhir beberapa saat yang lalu dan GarudaMiles memiliki valuasi yang lebih rendah versi PinterPoin.

Tukarkan poin kartu kredit UOB Anda menjadi Singapore Airlines KrisFlyer dengan skema 8 : 1


Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan Asia Miles

Baca juga: Promo UOB Lucky 7 – Dapatkan Cashback Hingga 700 Ribu Rupiah Setiap Tanggal 7,17, dan 27


Penutup

UOB kembali melakukan devaluasi pada kartu kredit UOB PRIVI Miles walaupun tidak terlalu signifikan. Meski begitu, saya sangat menyayangkan timing UOB yang kurang tepat dalam melakukan devaluasi dan seberapa sering mereka melakukan devaluasi dalam beberapa tahun belakangan ini.

Sudah pasti kartu kredit UOB PRIVI Miles akan semakin jarang saya gunakan kecuali ketika mereka mengadakan promo yang menarik. Kartu ini juga semakin kehilangan pamor-nya sebagai salah satu kartu kredit dengan pagu kredit (limit) terendah di Indonesia yang menawarkan fitur perolehan miles yang cukup baik.

Bagi Anda yang sudah memiliki poin yang cukup banyak di kartu kredit tersebut, jangan lupa untuk menukarkannya sebelum 16 Agustus 2021 melalui call center UOB mengingat setelah tanggal tersebut, poin kartu kredit Anda akan kehilangan nilai alias devaluasi sebanyak 12,5% 🙂

.

Apa pendapat Anda mengenai devaluasi kartu kredit UOB PRIVI Miles untuk rasio penukaran poin kartu kredit menjadi airline miles ini?