Salah seorang pembaca PinterPoin baru saja menginformasikan kami mengenai perubahan drastis mengenai manfaat yang diperoleh dari kartu kredit Citi Prestige. Tidak dapat dipungkiri bahwa perubahan tersebut dapat dikategorikan sebagai devaluasi. Namun, berbeda dengan pendapat banyak orang, saya tidak merasa bahwa devaluasi tersebut sepenuhnya buruk.

Berikut adalah summary perubahan manfaat kartu kredit Citi Prestige di tahun 2020 mendatang seperti yang saya kutip dari booklet Citibank Indonesia:

  • Fitur 4th Night Free

Fitur 4th Night Free dari Citi Prestige akan dikurangi dari tidak terbatas menjadi hanya 5 (lima) kali dalam satu tahun kalender.

  • Fitur lounge access menggunakan Priority Pass

Fitur lounge access menggunakan Priority Pass akan dikurangi dari tidak terbatas menjadi hanya 5 (lima) kali dalam satu tahun kalender.

  • Fitur luxury airport pick-up/drop-off 

Fitur luxury airport pick-up/drop-off akan ditambah dari 2 (dua) kali menjadi 5 (lima) kali dalam satu tahun kalender.

  • Fitur meet & assist service atau fast track immigration

Tidak ada informasi mengenai layanan meet & assist service ataupun fast track immigration dalam booklet Citi Indonesia terbaru sehingga bisa diasumsikan bahwa fitur ini dihilangkan sepenuhnya. 


Baca Juga

Review: Kartu Kredit Citi Prestige


Penutup

Devaluasi kartu kredit Citi Prestige di tahun 2020 mendatang ini tidak sepenuhnya buruk karena salah satu fitur paling unik dari kartu kredit ini yakni free luxury airport pick-up/drop-off justru mengalami peningkatan kuantitas. Terutama bagi Anda yang sering berpergian dengan keluarga Anda dan membawa banyak bagasi, tentunya hal ini merupakan berita baik.

Luxury airport transfer ke Tokyo Narita bisa memakan biaya 2,5 ~ 3,5 juta Rupiah one way.

Secara pribadi, saya memvaluasi fitur free airport pick-up/drop off sangat tinggi. Oleh karena itu, saya tidak merasa devaluasi Citi Prestige ini benar-benar buruk. Hanya saja, bagi Anda yang sangat membutuhkan fitur airport lounge, fast track immigration, ataupun 4th night free, maka boleh dikata devaluasi ini akan cukup terasa.

Menariknya, terdapat rumor bahwa mulai tahun 2020 mendatang, annual fee dari kartu kredit Citi Prestige akan bisa dihapuskan dengan syarat tertentu. Sebelumnya, annual fee dari kartu kredit ini 100% tidak bisa dihapuskan. Apabila rumor ini memang benar, maka tentunya kartu kredit Citi Prestige akan tetap layak untuk dimiliki 😉

.

Apa pendapat Anda mengenai ‘devaluasi’ manfaat kartu kredit Citi Prestige di tahun 2020 mendatang ini?

Kredit: Freddy W. & Fido