Devaluasi: BCA Singapore Airlines Visa Signature Menghilangkan Fitur Starbucks Bandara

Kabar buruk bagi pemegang kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature, per tanggal 28 Januari 2020 kemarin, fasilitas free 1 tall drink di Starbucks bandara resmi dihilangkan. 

Sebelumnya, kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature memberikan fitur free 1 minuman berukuran tall di Starbucks yang berada di bandara.

Devaluasi ini menyerupai devaluasi kartu kredit DBS Travel series yang sebelumnya memotong benefit Starbucks bandara secara drastis per Januari 2020 lalu. Untungnya, dalam kasus BCA ini, satu-satunya kartu yang terdampak adalah kartu kredit BCA SQ Visa Signature.

Diluar itu, kartu kredit BCA SQ Visa Signature masih menjadi salah satu kartu kredit mid-tier terbaik untuk mengumpulkan KrisFlyer Miles. Jadi, tidak ada alasan Anda menutup ataupun tidak mengajukan kartu kredit ini 😉

Welcome Bonus Terkini:

Dapatkan total 10.000 KrisFlyer miles untuk pemegang kartu utama, 3.000 KrisFlyer miles dihadiahkan pada tagihan pertama dan sisa 7.000 KrisFlyer miles dihadiahkan setelah pemakaian kartu sebesar Rp 3.000.000,- dalam 2 bulan sejak kartu disetujui.

Manfaat Unik yang Ditawarkan:

  • Dapatkan 1 KrisFlyer mile setiap melakukan transaksi di dalam/luar negeri sebesar Rp 10.000.
  • Dapatkan bonus 1.000 KrisFlyer miles setiap bulan untuk akumulasi transaksi minimal Rp 20.000.000 setiap bulannya (tidak berlaku kelipatan).
  • Gratis 1 Tall Drink di Starbucks bandara seluruh Indonesia.
  • Fasilitas cicilan 0% selama 6 bulan untuk pembelian tiket Singapore Airlines atau SilkAir melalui website atau kantor penjualan tiket resmi Singapore Airlines di Indonesia.
  • 3x KrisFlyer Miles untuk transaksi pembelian tiket Singapore Airlines/Silk Air selama periode BCA – Singapore Airlines travel fair.

Baca juga: Review Kartu Kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature
Baca juga: Review Kartu Kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite

Penutup

Saya sangat menyayangkan devaluasi fitur Starbucks bandara dari kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature ini. Untungnya, apabila Anda memiliki ‘kartu wajib’-nya yaitu BCA Card Platinum, maka Anda akan masih bisa menikmati free 1 minuman tall di Starbucks bandara.

.

Apa pendapat Anda mengenai devaluasi fitur Stabucks bandara dari kartu kredit ini?

Share
11 comments
  1. Saya dengar dari CS BCA apabila menggunakan visa signature, kartu wajib BCA card platinum itu tidak di kenakan iuran tahunan, apakah benar begitu?

  2. Just to fix: jika melihat pic nya , yang tidak berlaku adalah BCA VISA SA SIGNATURE saja. adapun yang kartu BCA VISA SQ INVINITE masih dapat promo di Sturbuck Bandara. Karena BCA VISA SA itu ada yang Signature dan Infinite. Jadi masih lega neh pemegang VISA INFINITE. 🙂

    1. Hi bro Andy,
      Boleh dibantu infokan untuk BCA SQ VISA INFINITE apakah ada opsi free annual fee? Jika boleh diinfokan syarat dan ketentuannya berupa apa?
      Terima kasih.

      1. To bro Richie: utk kartu utama sy berhasil Wave di Maret 2019, hanya cukup telp ke CS, saat itu saya lupa apakah ada syarat, hanya sj CS melihat track record pemakaian sy cukup aktiv , jadi sy hanya diminta menunggu email. Dan ternyata pengajuan wave tsb di setujui bbrp hari kemudian. Pun thn ini saya akan ajukan hal yg sama , sekaligus utk kartu tambahan sy. Smg berhasil!

        1. Hi Bro Andy,
          Terima kasih atas informasi dan testimoni nya dalam hal ini hahaahha…
          Sebab saya pernah membaca sebelumnya di artikel yang lain, pembaca mengatakan bisa free (waive) namun saat saya call ke BCA Call center, sang CS ngotot bahwa tidak mungkin bisa dikasih free haahahha.. Saya juga jadi sangsi saat mau upgrade..
          Kalau demikian cerita Bro Andi maka akan saya coba ajukan upgrade deh demi manfaat yang lebih besar juga..Terima kasih.

          Richie

        2. Sepertinya itu yg dihapus iuran tahun pertama, kan memang bisa dihapus kalo kartu baru. Yg tdk bisa dihapus itu iuran tahunan di tahun ke 2. Ane dah ditagih per Februari kemaren 750k dan tidak bisa dihapus, akhirnya ane tutup dan disetujui.

        3. astaga jadi ambigu ya haha sori om.
          maksud ane disetujui penutupannya karena benar belum ada program penghapusan iuran.

  3. Jadi kesimpulannya lbh baik di tutup atau upgrade ke CC BCA infinite ya? NB :tuk menikmati masimal benefit jika suka traveling dan belanja.

    1. Upgrade ke BCA SQ Visa Infinite dong, karena:

      8.000 Rupiah = 1 KrisFlyer miles apabila Anda bertransaksi kurang dari 20 juta sebulan (tidak ada bonus)
      5.714 Rupiah = 1 KrisFlyer miles apabila Anda bertransaksi tepat 20 juta sebulan (bonus 1.000 KF Miles)
      6.060 Rupiah = 1 KrisFlyer miles apabila Anda bertransaksi tepat 50 juta sebulan (bonus 2.000 KF Miles)

      Minim limit-nya adalah IDR 30 juta, jadi kalau limit BCA SQ Visa Signature belum segitu perlu pengajuan upgrade limit dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea