Bank Permata saat ini sedang mengadakan promosi cashback 30% hingga Rp500.000 untuk mendaftarkan tagihan rutin. Promo ini tidak bersifat targeted sehingga Anda sudah pasti bisa memanfaatkan promo ini. Berikut detailnya:

Cashback hingga Rp 500.000 untuk Pendaftaran Bills to Pay Baru

Syarat dan Ketentuan:

  • Program berlaku untuk semua jenis PermataKartuKredit.
  • Nasabah akan mendapatkan cashback 25% maksimal Rp 300,000 apabila nasabah melakukan pendaftaran PermataKartuKredit untuk layanan Bills to Pay baru selama periode program (8 September – 7 Oktober 2021).
  • Nasabah akan mendapatkan cashback 30% maksimal Rp 500,000 apabila nasabah mengaktifkan nomor Kartu Kredit Utama PermataKartuKredit dan mendaftarkan kartu tersebut untuk layanan Bills to Pay baru selama periode program (8 September – 7 Oktober 2021). Aktivasi harus dilakukan melalui PermataTel 1500111 dan dilakukan pada saat yang bersamaan dengan pendaftaran layanan Bills to Pay melalui PermataTel 1500111.
  • Minimum nilai tagihan Bills to Pay yang berhasil didebet dan dapat diperhitungkan untuk mendapatkan cashback yaitu Rp 250,000. Nasabah tidak berhak untuk mendapatkan cashback apabila terjadi kegagalan debet di pendebetan pertama.
  • Tidak ada batas maksimum untuk jumlah nomor Bills to Pay baru yang didaftarkan.
  • Cashback tidak dapat diperhitungkan dari nomor Bills to Pay yang sudah pernah terdaftar sebelumnya dan sudah ditutup oleh nasabah.
  • Cashback akan diberikan ke salah satu nomor Kartu Kredit Utama PermataKartuKredit yang terdaftar Bills to Pay paling lambat 1 bulan dari tanggal suksesnya pendebetan pertama tagihan Bills to Pay. Cashback tidak dapat dikreditkan apabila status kartu dalam kondisi terblokir (permanen atau sementara).
  • Layanan Bills to Pay yang didaftarkan nasabah tidak boleh ditutup atau dibatalkan paling sedikit dalam waktu 12 (dua belas) bulan dari pendaftaran. Jika nasabah melakukan penutupan atau pembatalan, maka cashback yang telah diberikan akan didebet kembali.
  • Program ini hanya berlaku untuk pendaftaran Bills to Pay baru dari semua tagihan dengan partner yang terdaftar di layanan Bills to Pay (list partner Bills to Pay dapat dilihat di sini).
  • Pendaftaran Bills to Pay baru dapat dilakukan melalui PermataTel 1500111 atau PermataMobile X (kecuali kartu yang didaftarkan masih belum aktif, sehingga pendaftaran harus dilakukan melalui PermataTel 1500111).

Pendapat

Promosi ini memang sekilas nampak cukup rumit, namun yang perlu Anda fokuskan adalah apabila Anda sebelumnya belum pernah mendaftarkan tagihan rutin di kartu kredit Bank Permata:

  • Jika Anda tidak sedang mengaktifkan kartu kredit baru, Anda dapat memperoleh cashback 25% sampai Rp300.000,
  • Jika Anda sedang mengaktifkan kartu kredit baru dan mendaftarkan tagihan di kartu tersebut, Anda dapat memperoleh cashback 30% sampai Rp500.000.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan cashback yang didapatkan melalui promosi ini, idealnya Anda mengajukan tagihan sebesar:

  • Tanpa aktivasi kartu kredit utama baru: Rp1.200.000,
  • Dengan aktivasi kartu kredit utama baru: Rp1.666.667

Daftarkan tagihan Anda ke kartu kredit Permata untuk mendapatkan cashback.

Jangan lupa diperhatikan bahwa:

  • Untuk mencegah cashback yang diberikan ditarik kembali, nomor tagihan harus terdaftar selama minimal 12 bulan (walaupun Anda tentu dapat membayar tagihan tersebut sendiri di tempat lain sebelum dibayar secara otomatis), dan
  • Berbeda dengan membayar tagihan melalui situs web atau aplikasi, tagihan yang dibayarkan secara otomatis dengan Bills to Pay tidak memperoleh poin reward, tidak peduli di kartu mana Anda mendaftarkan tagihan tersebut.

Baca Juga: Review: Kartu Kredit Permata AirAsia Platinum Credit Card


Penutup

Walaupun tidak semenarik promosi pendaftaran tagihan rutin dari BCA beberapa waktu silam, apabila Anda memiliki kartu kredit Bank Permata dan belum pernah mendaftarkan tagihan rutin, ini saat yang tepat bagi Anda untuk memanfaatkan promo cashback. Seperti biasa, sebelum memanfaatkan promo jangan lupa untuk menghitung opportunity cost dari menggunakan promo ini.

 

Apakah Anda akan Mendaftarkan Tagihan Rutin di Kartu Kredit Bank Permata?