Di Indonesia, satu-satunya kartu kredit yang menawarkan fitur luxury airport transfer adalah Citi Prestige.

Dengan fitur ini, Anda bisa menikmati perjalanan ke/dari airport dengan mobil mewah sehingga berpotensi untuk menghemat biaya dan waktu perjalanan yang substansial.  

Gunakan fitur luxury airport transfer dari Citi Prestige untuk menghemat waktu & biaya

Mungkin masih banyak pembaca PinterPoin yang tidak tahu, namun fitur ini memiliki value yang luar biasa jika Anda tahu cara memanfaatkannya dengan optimal.

Ditambah dengan fakta bahwa Citi Prestige terus memanjakan nasabah-nya dengan welcome bonus yang bisa ditumpuk dan ‘diskon’ annual fee di tahun kedua, Anda melewatkan kesempatan emas menghemat biaya traveling jika tidak memiliki kartu kredit ini.

Lantas, bagaimana memvaluasi fitur luxury airport transfer dari Citi Indonesia ini?

Pertama-tama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu lingkup fitur luxury airport transfer dari Citi Prestige ini. Berikut daftarnya berdasarkan info dari e-booklet Citi Prestige:

Setelah itu, kita perlu mengetahui estimasi jarak dan biaya dari setiap airport ke pusat kota menggunakan taksi biasa. Berikut adalah estimasi berdasarkan riset internal saya dan data dari rome2rio:

Mengingat Citi Prestige menggunakan mobil mewah dan bukan taksi reguler, maka akan adil jika kita memberikan faktor pengali (multiplier) pada ‘estimasi biaya taksi’.

Saya merasa faktor pengali yang adil adalah 150%. Angka tersebut adalah selisih harga yang saya bersedia bayar untuk naik mobil mewah alih-alih taksi reguler.

Setelah itu, kita perlu mencari tahu 2 hal:

  • Luxury airport transfer mana yang paling menguntungkan secara biaya (cost)
  • Luxury airport transfer mana yang paling menguntungkan secara jarak (distance)

Berikut 5 destinasi terbaik untuk memanfaatkan fitur ini berdasarkan masing-masing kriteria:

 .

Dari tabel diatas, sekilas terlihat paling menguntungkan jika Anda menggunakan fitur luxury airport transfer ini di Jepang, terutama Tokyo Narita.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige

Baca juga: Wow – Anda bisa Menumpuk Welcome Bonus Kartu Kredit Citi


Penutup

Citi Prestige dengan fitur luxury airport transfer memiliki potensi yang besar untuk menaikkan kelas traveling Anda tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Saya terutama merekomendasikan kartu kredit ini bagi Anda yang sering traveling dengan keluarga. Katakanlah jika Anda traveling ber-4 dan sering berwisata ke Jepang, Anda bisa menghemat waktu dan biaya banyak dengan memanfaatkan fitur ini.

Fasilitas luxury airport transfer akan sangat berguna untuk berwisata di Jepang

Untuk memperoleh value yang maksimal dari fitur ini, saya merekomendasikan Anda untuk memesan ketika Anda pergi ke/dari airport di destinasi sebagai berikut:

  • Tokyo Narita (#1)
  • Osaka Kansai
  • Seoul Incheon
  • Beijing (PKX) atau Shanghai (PVG)
  • Kuala Lumpur
  • Auckland
  • Tokyo Haneda

Mengasumsikan Anda menggunakan fitur ini 5 (lima) kali setahun ke Tokyo Narita, hal ini berarti Anda memperoleh fasilitas seharga 30.750.000 (6.150.000*5) hanya dengan membayar annual fee sebesar 3.500.000 (2.000.000 jika Anda memperhitungkan cashback).

I would say this is a great deal jika Anda tahu cara memanfaatkannya 😉 biaya 2.000.000 Rupiah untuk fasilitas senilai 30.750.000 mencerminkan diskon sebesar 93,5%

.

Apa pendapat Anda mengenai fitur luxury airport transfer ini?