Gratis 1.500 miles Etihad Guest HUT 15 | PinterPoin

Bonus 50% Transfer Poin Marriott Bonvoy & Accor ALL ke Etihad Guest

Etihad Guest saat ini sedang mengadakan promo bonus 50% miles untuk transfer poin dari rekanan. Promo ini merupakan promo bonus poin terbesar sepanjang masa yang diadakan oleh Etihad Guest. Sebagai perbandingan, pada promo sebelumnya di bulan Oktober 2020, Etihad hanya menawarkan bonus 20% saja.

Sayangnya, dari segelintir rekanan transfer yang tersedia untuk promo ini, hanya 2 program yang bisa diakses oleh orang Indonesia, yakni:

  • Accor Live Limitless – Transfer dengan rasio 2:1 minimal transfer 4.000 poin
  • Marriott Bonvoy – Transfer dengan rasio 3:1 minimal transfer 3.000 poin

Transfer poin Accor tentunya tidak menguntungkan mengingat 2.000 poin ALL bernilai €40 atau ±Rp695.000. Artinya Anda akan menukar Rp1.390.000 untuk mendapatkan 2.000 miles Etihad, yang mana sangat tidak menguntungkan.

Marriott Bonvoy memberikan valuasi terbaik untuk transfer poin hotel menjadi miles. Menganut sistem bonus poinnya, Anda akan mendapat bonus 5.000 miles transfer kelipatan 60.000 poin Marriott.

Artinya dengan promo bonus 20% ini, Anda akan mendapatkan 25.000 37.500 miles Etihad Guest setiap mentransfer 60.000 poin Marriott Bonvoy.

60.000 poin Marriott Bonvoy = 20.000 miles Etihad + bonus 5.000 miles dari Marriott

+Promo 12.500 miles (bonus 50% dari Etihad) = 37.500 miles Etihad Guest

Berikut rangkuman syarat & ketentuan yang saya lansir dari laman Etihad Guest:

  • Bonus poin berlaku untuk poin yang ditransfer pada periode 8 April – 30 April 2021
  • Rekanan yang berpartisipasi pada promo ini: Marriott Bonvoy, Accor Live Limitless, ADCB Touchpoints, Joud Rewards, Emirates Islamic Bank, Emirates NBD, FAB Stars, AIMIA (Air Miles/My Reward Points), Etisalat, ADNOC, SHARE points, TBOholidays & CBI Rewards
  • Bonus miles akan diberikan 10 hari sejak promo berakhir

Opsi Penukaran Miles Etihad

Meskipun tidak tergabung dalam aliansi maskapai manapun, namun Etihad Guest memiliki sejumlah rekanan maskapai yang strategis, salah satunya adalah Garuda Indonesia.

Berikut tabel penukaran miles Etihad untuk penerbangan Garuda Indonesia:

Etihad Garuda

Bisa dilihat, di banyak rute domestik berjarak 0 – 500 mil (misalnya Jakarta – Surabaya), Anda bisa menukarkan 7.000 miles Etihad untuk terbang di business class Garuda Indonesia. Sebagai perbandingan, Anda memerlukan 15.400 GarudaMiles untuk sejumlah rute yang sama.

Sayangnya saat ini penukaran untuk penerbangan Garuda Indonesia masih belum bisa dilakukan karena alasan yang tidak disebutkan.

Untuk opsi penukaran maskapai lain, Anda bisa mengunjungi laman ini.


Baca juga: Etihad Airways Kemungkinan Besar Pensiunkan A380, Pesawat Komersil Termewah di Dunia


Penutup

Etihad Guest sedang menawarkan bonus 50% untuk transfer poin dari program rekanan hingga 30 April 2021. Miles Etihad Guest sendiri tergolong cukup mudah diakses mengingat di Indonesia terdapat Citibank dan BCA Amex (sementara tidak bisa) yang menjadi transfer partner. Opsi lain untuk mentransfer miles Etihad adalah dengan loyalty program hotel.

Marriott Bonvoy saya anggap memberikan valuasi yang paling baik diantara yang lain. Jika Anda memiliki poin hotel yang tidak digunakan, maka mungkin promo ini akan berguna bagi Anda untuk menambah jumlah miles Etihad.

.

Apakah Anda tertarik untuk mentransfer poin hotel menjadi miles Etihad?

Featured image: Ikhwan Hidayat @ihikhi

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea