BCA Amex Platinum Menjadi Kartu Kredit Terbaik di Indonesia… Untuk 2 Bulan

Mungkin banyak pembaca PinterPoin belum mengetahui, bahwa selain kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature dan BCA Singapore Airlines Visa Infinite, BCA memiliki satu lagi kartu kredit yang dikhususkan untuk traveling yaitu BCA Amex Platinum.

BCA Amex Platinum adalah kartu kredit ‘Legendaris’ di Indonesia.

Lantas, kenapa kartu kredit ini jarang dibahas di PinterPoin? Alasannya adalah karena kartu kredit ini sangat sulit didapat dan memiliki annual fee yang sangat sangat tinggi yaitu 12 Juta Rupiah. Konon, Anda harus memiliki limit minimum 100 juta Rupiah di kartu kredit BCA Anda dan harus melewati 2 kali tahap verifikasi dalam rangka memperoleh kartu kredit ini yaitu oleh BCA dan kemudian oleh American Express (Amex).

Selain itu, kabarnya Anda tidak dapat menghapuskan annual fee sebesar 12 juta-nya. Sejauh ini, belum ada narasumber maupun teman dari tim PinterPoin yang memiliki kartu kredit ‘legendaris’ ini. Saya sendiri belum tertarik memiliki kartu kredit ini karena annual fee-nya yang sangat tinggi dan juga tentunya limit kartu kredit BCA yang belum mencukupi.


Baca juga: Valuasi Miles & Poin Terbaru 2019

Baca juga: Review BCA Singapore Airlines Visa Signature


Alasan lain saya tidak tertarik memiliki kartu kredit ini adalah karena earning rate-nya yang kurang bagus. Dalam kondisi normal, kartu ini memiliki earning rate 7.500 Rupiah = 1 airline milesmasih kalah jauh dibanding kartu kredit favorit saya seperti CIMB Niaga Visa Infinite maupun CIMB Niaga JCB Ultimate.

Namun hal tersebut tidak valid untuk periode 2 bulan ini karena BCA Amex mengadakan promo 3x poin yang berlaku sampai 30 Juni mendatang. Menggunakan perhitungan ini, kartu kredit BCA Amex Platinum memiliki earning rate 2.500 Rupiah = 1 airlines miles. Earning rate tersebut adalah yang terbaik di Indonesia sejauh ini.

Detil promo 3x poin BCA Amex Platinum.

Penutup

Promo ini berlangsung dari awal Mei dan entah kenapa, saya tidak menyadarinya. Oleh karena itu, saya berterimakasih kepada pembaca Himawan yang menginformasikan saya promo ‘gila’ dari BCA Amex ini.

Sekedar informasi, Anda di batasi hanya bisa mendapat tambahan poin sebesar 2.000.000 reward point per bulan per pemegang kartu yang mana berarti tiap bulannya, Anda ‘hanya’ bisa mengakumulasikan tambahan airline miles sekitar 53.333 setiap bulannya (konversi reward point : airlines miles = 37,5 : 1). Apapun itu, promo ini menjadikan BCA Amex Platinum sebagai kartu dengan earning rate terbaik di Indonesia walaupun hanya 2 bulan 🙂 .

Apakah Anda tertarik dengan promo dari BCA Amex Platinum ini? 

Share
18 comments
  1. Hi ka…kebetulan saya sudah punya amex bca platinum. Saya dapat member Hilton Gold dan Shangrila Golden Circle Jade secara gratis dengan amex platinum. Shangrila Golden Jade bisa di link dengan Singapore Krisflyer, setelah di link, krisflyer langsung di upgrade ke elite silver, dalam 4 bulan kalau terbang dengan singapore airlines/silkair minimal 3 segment (kelas apapun, ekonomi promo juga termasuk, kecuali tiket group dan reward tidak bisa) maka langsung di upgrade ke elite gold/star alliance gold. Lumayan benefitnya hehe oh amex platinum juga dapat benefit Priority Pass. Untuk semua itu setelah kita terima kartunya, pengajuan harus lewat call center bca amex platinum yah, kecuali untuk link member SQ krisflyer dan Golden Circle harus dari kita sendiri, gampang banget kok.
    Oh iya, dengan fee 12jt kita bisa buat kartu tambahan sampe 4 org tanpa fee tambahan, lumayan kan 4 org juga bisa apply yang sama, kecuali priority pass hanya untuk kartu utama.

      1. Bisa. Untuk hilton gold 2 hari setelah pengajuan di call center langsung approve. Kalau Shangrila Golden Circle Jade agak lama kira2 7-10 hari workdays. Oh iya info tambahan juga nih, Amex Platinum by Danamon ada 1 benefit lagi, yaiti free GarudaMiles Platinum 1 year. Tinggal pilih mau BCA atau Danamon yah

        1. Halo kak endro mau tanya untuk amex platinum danamon apakah beneran dapet gff platinum 1 tahun free? Kemarin saya tanya ke danamonny mereka blg itu sifatny pengajuan.

    1. hi saya dengar2, annual fee nya bisa di kreditkan dengan travel voucher dari smai*** tour.
      apakah pak endro AF nya dikreditkan? apakah dibayar?

      trims

      1. Hi. Kebetulan waktu saya apply, dari bca amex menawarkan waiver untuk AF nya apabila dalam 2 bulan pemakaian min 200jt. Dan saya qualified, karena total pemakaian saya sesuai dgn yg di syaratkan.
        Tapi untuk skrg katanya (info dari tmn yg barusan dapat amex card) udah ga ada promo itu, mgkn sudah ganti promo lain, bisa di tanyakan di saat mau apply

        1. hi pak endro,

          saya tertarik besok akan apply ke PRM saya di BCA.
          tetapi saat anda apply, apakah anda apply via Personal Relationship Manager atau via marketing?
          dan juga berarti anda masih di tahun kesatu ya pak, belum tahu apakah di tahun kedua masih ada program pemakaian 200jt untuk waiver tersebut.

          dan untuk upgrade ke Krisflyer gold, apakah 4 segment tersebut bisa dipenuhi dengan tiket award? ( redeem miles )

          thanks pak!

        2. Hi….
          Betul saya masih tahun pertama juga, lebih tepatnya baru 2 bulan. Untuk pengajuan saya melalui telemarketing bca prio aja pak alv, tapi mau ke cabang juga gpp sih. Bagusnya kalau ke telemarketing nanti tidak lama langsung di follow up sama bagian Amex BCA langsung.

          Untuk Award tiket dan Tiket Group/tur tidak di hitung (maaf sebelumnya saya sebutkan reward tiket). Yang di hitung segment tiket first/business/ekonomi/ekonomi promo apapun. Dan di upgrade ke gold setelah minimal 3 segment (bukan 4 segement) dalam 4 bulan sejak di link di infinityjourney.

        3. hi pak endro, trims balasannya.

          PRM saya menginfokan pihak cc center memang ada program tersebut, tapi untuk domisili saya kebetulan di kota bandung, 3 bulan dan dengan penggunaan 200jt.
          tapi sifatnya pengajuan katanya pak, bisa di approve, bisa tidak. tidak pasti 100% setelah pemakaian 200jt tersebut diapprove katanya. ada kasus yang tidak di approve juga katanya. bapak merupakan nasabah yang cukup beruntung kualifikasinya valid dan dihapuskan.

          saya jadi deg deg an juga kalau tidak bisa dihapus 12 juta sayang juga hahahaha
          terimakasih sharingnya pak endro sukses selalu

    2. Saya dapat amex bca platinum dengan potongan annual fee 50%. Dengan syarat belanja 200jt dulu dalam waktu 3bulan sejak kartu di setujui. (Khusus prioritas dan solitare pengajuan hanya lewat telp di card center premium dengan syarat limit kk bca lain 100jt minimal) nanti pada bulan ke 4 di kredit kembali. Limit awal yg di berikan 100jt dan dapat pengajuan buat limit. Berbeda dengan amex danamon saya tanpa limit awal “un preset limit” tapi jika kita keluar atau mau pakai besar bisa minta dan pasti disetujui.

  2. promo nya sudah start dari pertengahan maret 2019 nih.
    khusus bulan juni up to 6 million membership kalau berdasarkan sms blast dr bca

  3. Untuk bca platinum amex apakah hanya diperuntukkan nasabah prioritas saja ? Juga untuk amex platinum danamon apakah untuk nasabah prioritas saja ? Klo boleh mohon dishare perbandingan reward untuk amex platinum danamon, apakah rate milesnya bagus apa tidak.

    1. Ya khusus nasabah prioritas dan solitare saja. Jika bukan nasabah prioritas/sokitare pengajuan biasa dan hampir pasti di tolak.

  4. Hello pinterpoin,
    Mau nanya apakah promo ini lebih baik ratenya dari amex platinum?

    Dptkn 215,000 MRpoint setara 43,000 KrisflyerMiles (tiket PP Bisnis JKT-BKK) u/akumulasi trx min Rp85jt pd 15Nov-29Des’19,dg Krtu Amex Gold Anda.S&K Hub 1500090

    1. Halo Denny,

      Secara pribadi saya merasa promo tersebut cukup menarik, namun tidak semenarik promo BCA Amex Platinum pada saat-saat tertentu terutama ketika ada promo 3x membership reward points. Selain itu, opsi penukaran membership rewards AMEX danamon lebih sedikit dibanding dengan AMEX BCA yang mana merupakan pertimbangan tersendiri.

  5. berkat promosi ini, selama 2019 saya berhasil mengumpulkan kurang lebih sekitar 6,6jt reward points, yang nantinya bisa ditukarkan menjadi sekitar 176rb krisflyer atau gff miles (750rb poin = 20rb miles)

  6. Halo Pak Endro, mau tanya nih setelah dapat Krisflyer Elite Gold (/StarAlliance Gold) apakah itu cuma berlaku 1 tahun? atau berlaku seterusnya selama kita memegang kartu BCA Amex Platinum? Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea