Hyatt akan segera menambah propertinya pada April 2021 melalui pembukaan Andaz Bali.

Hotel yang terletak di kawasan Sanur ini resmi akan menerima reservasi untuk tanggal 9 April 2021 dan seterusnya yang menandakan bahwa hotel ini akan resmi melakukan soft opening pada tanggal tersebut. Sebelumnya, mereka memiliki tentative opening date pada tanggal 1 April 2021.

Jujur saya sangat antusias menyambut Andaz Bali ini dikarenakan sebagian besar properti Hyatt non-Alila di Bali sudah terkesan tua. Andaz Bali seharusnya akan bisa memberikan kesan fresh tanpa menghilangkan faktor ‘tradisional’ yang memang menjadi konsep dari Andaz itu sendiri.

Render kamar Andaz Bali

Mengutip dari website Hyatt, konsep dari hotel Andaz adalah sebagai berikut:

“Andaz properties are vibrant boutique hotels and resorts that act as social anchors in their communities. Located in prime locations, they weave the sights, sounds and tastes of their surroundings to create a truly immersive stay.”

Dan di World of Hyatt sendiri, Andaz menempati posisi sebagai ‘lifestyle brand‘ dengan segmentasi premium.

Jujur saya belum pernah menginap di hotel dengan brand Andaz. Namun, berkaca dari video-video dibawah ini, maka seharusnya tidak akan salah jika saya memiliki ekspetasi yang tinggi untuk hotel ini 😉

Andaz Delhi

Andaz Amsterdam Prinsengracht

Andaz Singapore


Baca juga: Panduan Lengkap World of Hyatt

Baca juga: Wow- Hyatt Mengurangi Persyaratan Status Elite di tahun 2021


Memesan Andaz Bali

Room rate dari Andaz Bali boleh dikata cukup mahal bagi standar orang Indonesia. Saya mengecek beberapa tanggal dan rata-rata harga akomodasi mereka per malam mencapai 3,5 juta Rupiah++ yang mana berarti semalam di hotel ini bisa memakan biaya kurang lebih 4,2 juta Rupiah nett.

Hotel ini sendiri masuk dalam kategori 4 World of Hyatt.

Oleh karena itu, akan menguntungkan jika Anda menggunakan sertifikat free night award dari World of Hyatt kategori 1-4 di hotel ini mengingat cash rate-nya cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan sertifikat free night tersebut selama perjalanan menjadi Globalist di tahun 2021 ini.

Dapatkan free night award ketika Anda mengejar status Globalist pada awal tahun depan

Saya secara pribadi merekomendasikan Anda untuk menggunakan sertifikat kategori 1-4 tersebut di hotel ini jika traveling mancanegara masih tidak memungkinkan 😉


Baca juga: Hotel Review – Alila Ubud (Era Covid-19)


Penutup

Saya cukup antusias menyambut Andaz Bali. Saya hanya berharap ketika saya menginap di hotel tersebut, saya sudah memiliki status Globalist dari World of Hyatt agar bisa memperoleh perlakuan khusus dan upgrade kamar hingga ke basic suites mereka.

Mengingat Andaz Bali adalah properti Hyatt dengan brand ‘Andaz’ pertama di Indonesia, maka saya memiliki ekspetasi tinggi ketika menginap di hotel ini, terutama dikarenakan room rate mereka yang boleh dikata cukup tinggi dibandingkan dengan properti Hyatt lainnya di Bali.

Andaz Bali akan menjadi salah satu properti Hyatt termewah di Bali

Seperti biasa, saya mengundang Anda untuk menghadiri soft opening mereka yang seharusnya jika tidak ada aral melintang, akan buka pada 9 April 2021. Kapan lagi kita akan menemui perkumpulan Globalist di Indonesia 😉

.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Andaz Bali pada 9 April 2021?