langit, pesawat terbang, transportasi, pesawat, Perjalanan udara, awan, outdoor, pesawat terbang sipil, Perusahaan penerbangan, penerbangan, kendaraan, Mesin pesawat terbang, Rekayasa dirgantara, Mesin jet, Terbang, Pesawat lorong tunggal, Pesawat jet, Twinjet, sayap, jet, udara, Bandara, biru, airbus, besar, berawan

GREAT DEAL: Beli Tiket Business Class PP Singapore Airlines ke Jepang, Korea, dan Australia Hanya 18 Juta Rupiah + Bebas Waitlist Dengan Aeroplan

Terdapat sebuah travel hack yang menurut saya sangat menarik dan tidak boleh dilewatkan bagi pembaca ataupun member Telegram PinterPoin (yang akan mendapat info duluan) di mana Anda bisa membeli tiket Singapore Airlines PP Business Class ke Jepang, Korea, atau Australia hanya 18 juta Rupiah dan bebas waitlist.

Caranya adalah dengan membeli Poin Aeroplan di antara tanggal 8 – 11 Juli 2024 ketika ada promo bonus 125% pembelian poin dan menukarkannya untuk penerbangan Singapore Airlines kelas bisnis ke Jepang, Korea, atau Australia.

Font, teks, logo, Grafis, simbol, desain grafis, tipografi, deasin
teks, cuplikan layar, Font

Dengan membeli poin Aeroplan pada saat terdapat penawaran bonus 125%, secara efektif Anda bisa membeli 1 poin Aeroplan di harga rata-rata seteleh bonus sebesar Rp187/poin (kurs 1 CAD = Rp12.000)

Anda bisa membelinya di sini.

Kemudian, Anda bisa menukarkannya untuk penerbangan Singapore Airlines business class ke berbagai tujuan di Asia Timur atau Australia dengan harga sebesar 90.000 poin Aeroplan untuk penerbangan pulang pergi (PP).

Ini artinya, untuk terbang business class PP Singapore Airlines ke Jepang ataupun Korea Selatan, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp16.830.000 untuk pembelian poinnya. Tambahkan tax dari penerbangan ini sebesar CAD 112,5 (±1.350.000), maka total biaya yang Anda keluarkan hanyalah Rp 18.180.000!

Bayangkan

.

.

.

.

18 Juta Rupiah untuk tiket Pulang Pergi Business Class Singapore Airlines ke Jepang, Korea, atau Australia!

Nominal ini sangat murah dibandingkan dengan harga tiket asli Singapore Airlines PP Business Class ke Tokyo yang mana mencapai sekitar 37 juta-an Rupiah seperti pada ilustrasi di bawah:

teks, cuplikan layar, Font, nomor
Harga tiket Singapore Airlines cash fare untuk rute PP ke Jepang berkisar di 37 juta-an Rupiah

Yang lebih hebat lagi? Penukaran Air Canada Aeroplan untuk Singapore Airlines memiliki ketersediaan penukaran seat menggunakan poin (award space) yang sangat baik untuk Singapore Airlines dan bahkan lebih banyak di tanggal-tanggal tertentu.

Praktisnya, Air Canada Aeroplan bisa Anda gunakan untuk:

  • Menebus tiket Singapore Airlines yang biasanya muncul di tingkatan ‘Advantage’ di KrisFlyer

  • Menebus tiket yang terkadang statusnya waitlist di Singapore Airlines

  • Menemukan lebih banyak availability bahkan dibanding penukaran penerbangan Singapore Airlines menggunakan KrisFlyer sendiri 😉

Contoh (1)

Pemesanan tiket Singapore Airlines menggunakan KrisFlyer Miles pada 27 Februari 2025 mendatang hanya memiliki award space ‘Advantage’ untuk 2 orang. Ini artinya, jika mau terbang di rute tersebut, Anda harus membayar 70.000 KrisFlyer miles per orang.

teks, cuplikan layar, nomor, tampilan, software, Font, Ikon komputer

Tiket yang sama, jika dipesan menggunakan Air Canada Aeroplan, hanya membutuhkan 45.000 poin Aeroplan alias diskon sebesar 35,8% dibandingkan jika Anda menggunakan KrisFlyer yang membutuhkan 70.000 poin KrisFlyer.

teks, cuplikan layar, Font, nomor

Contoh (2)

Pemesanan tiket Singapore Airlines menggunakan KrisFlyer Miles pada 5 Maret 2025 mendatang semuanya waitlist baik ekonomi maupun bisnis.

teks, cuplikan layar, nomor, Font, tampilan, software

Sebagai perbandingan, tiket yang sama jika dipesan menggunakan Air Canada Aeroplan bisa ditebus 🙂

teks, cuplikan layar, nomor, Font, diagram

Ini artinya, dengan menggunakan Aeroplan, Anda bisa bypass sistem waitlist dari Singapore Airlines yang terkadang (sangat) menyebalkan.

Availability-nya sendiri cukup bagus di mana Anda bisa menemukan 2/3/4 award seat untuk rute ke Jepang dan lebih banyak lagi untuk rute ke Korea ataupun Australia.

Contoh (3)

Pemesanan tiket Singapore Airlines menggunakan KrisFlyer Miles ke Seoul pada 16 November 2024 mendatang jika 2 orang harganya muncul ‘saver’ tetapi ketika Anda mengubahnya menjadi 4 orang, munculnya adalah ‘advantage’ dan juga waitlist.

teks, cuplikan layar, Font, nomor, software, tampilan
Pemesanan 2 orang, masih bisa saver dan tidak waitlist
teks, cuplikan layar, software, Font, nomor, Laman internet, tampilan, Ikon komputer
Pemesanan 4 orang, semuanya menjadi advantage + waitlist

Air Canada Aeroplan? Mereka menawarkan award space untuk 4 orang sekaligus di tanggal yang sama yang berarti award space Air Canada Aeroplan malah justru lebih bagus dibandingkan dengan program KrisFlyer itu sendiri 🙂

teks, cuplikan layar, Font, nomor, diagram, garis

Kelebihan lainnya lagi? Air Canada Aeroplan tidak memiliki sistem nominee yang berarti Anda bisa menghemat Nominee Anda di Singapore Airlines untuk didaftarkan dan digunakan di lain waktu.

Rekomendasi Rute

PinterPoin merekomendasikan rute penukaran tiket Singapore Airlines dari Indonesia ke berbagai destinasi berikut:

  • Jepang
    • Tokyo Haneda (HND)
    • Tokyo Narita (NRT)
    • Osaka (KIX)
    • Nagoya (NGO)
    • Fukuoka (FUK)
    • Sapporo (CTS; seasonal)

  • Korea
    • Seoul Incheon (ICN)
    • Busan (PUS)

  • Australia
    • Sydney (SYD)
    • Perth (PER)
    • Melbourne (MEL)
    • Cairns (CNS)
    • Brisbane (BNE)
    • Adelaide (ADL)
    • Darwin (DRW)

Semua rute di atas bisa Anda tebus menggunakan 90.000 poin Aeroplan untuk bisa terbang pulang pergi menggunakan Singapore Airlines Business Class which is a great deal.

    Rekomendasi Kartu Kredit

    Aeroplan menggunakan Points.com sebagai pihak ketiga yang membantu memproseskan pembelian poin Anda.

    Transaksi di sini akan diperhitungkan sebagai transaksi mata uang asing secara online dalam mata uang dollar Kanada (CAD).

    teks, cuplikan layar, Font
    Beli poin Aeroplan dengan bonus 125% dengan syarat minimal pembelian 60.000 poin

    Berikut adalah beberapa kartu kredit rekomendasi PinterPoin untuk membeli poin Aeroplan ini:

    UOB PRIVI Miles

    UOB PRIVI Miles

    Menurut saya, kartu kredit UOB PRIVI Miles adalah kartu terbaik untuk membeli poin Aeroplan ini.

    Dengan bantuan promo 10x point multiplier UOB PRIVI Miles, Anda bisa membeli poin Aeroplan dalam jumlah besar untuk mencapai multiplier yang Anda incar.

    Dengan membeli 1.000.000 poin Aeroplan (+bonus 1.125.000 poin; Total 2.125.000 poin) senilai 35.000 CAD (±Rp420.000.000) Anda bisa mendapatkan 2.120.000 UOB Point yang bisa ditukarkan dengan 242.273 airline mile.

    Hal ini mencerminkan earning rate sebesar Rp1.733/mile yang mana sangat sangat bagus meskipun kurs UOB PRIVI Miles kurang kompetitif.

    242.273 airline mile sendiri memiliki valuasi sebesar Rp44.820.000 versi PinterPoin yang berarti dengan menggunakan kartu kredit UOB PRIVI Miles, Anda efektif bisa mendapatkan cashback sebesar 10,7% jika multiplier dari UOB masuk seutuhnya.


    Mandiri Prioritas World

    teks, cuplikan layar, lingkaran, Font, logo

    Menurut saya, kartu kredit Mandiri Prioritas World juga merupakan kartu kredit yang menarik untuk membeli poin Aeroplan.

    Dikarenakan kartu kredit ini memiliki earning rate yang lebih baik untuk transaksi mata uang asing yaitu Rp5.000/mile, maka transaksi pembelian 1.000.000 poin Aeroplan (+bonus 1.125.000 poin; Total 2.125.000 poin) senilai 35.000 CAD ±Rp420.000.000 akan menghasilkan 84.000 airline mile senilai Rp15.540.000 versi PinterPoin.

    Secara praktis, hal ini berarti cashback sebesar 3,7% untuk pembelian poin tersebut. Saya juga merekomendasikan kartu ini karena terbukti memiliki kurs yang sangat bagus bahkan untuk mata uang asing yang cukup eksotis sekalipun.


    Maybank BMW/MINI

    teks, cuplikan layar, Font, nomor, simbol, logo, lingkaran, deasin

    Menurut saya, kartu kredit Maybank BMW/MINI merupakan salah satu kartu kredit yang juga sangat menarik untuk membeli poin Aeroplan ini.

    Dikarenakan kartu kredit ini memiliki earning rate yang lebih baik untuk transaksi mata uang asing yaitu Rp5.000/mile, maka transaksi pembelian 1.000.000 poin Aeroplan (+bonus 1.125.000 poin; Total 2.125.000 poin) senilai 35.000 CAD (±Rp420.000.000) akan menghasilkan 84.000 airline mile senilai Rp15.540.000 versi PinterPoin.

    Secara praktis, hal ini berarti cashback sebesar 3,7% untuk pembelian poin tersebut. Halangannya adalah Maybank tidak mengizinkan transaksi di atas limit kartu kredit dalam sekali transaksi yang berarti Anda harus membeli poin dengan kelipatan di bawah limit Anda beberapa kali untuk bisa mengakumulasikan jumlah poin yang Anda inginkan.


    Danamon World Elite Mastercard
    teks, cuplikan layar, Font, nomor

    Danamon World Elite Mastercard (WEM) juga merupakan sebuah opsi yang bagus untuk digunakan membeli poin Aeroplan.

    Karena kartu kredit ini memiliki earning rate yang lebih baik untuk transaksi mata uang asing yaitu Rp4.687/mile untuk penukaran GarudaMiles, maka transaksi pembelian 1.000.000 poin Aeroplan (+bonus 1.125.000 poin; Total 2.125.000 poin) sebesar ±Rp420.000.000 akan menghasilkan 89.609 GarudaMiles senilai Rp12.097.000 versi PinterPoin.

    Secara praktis, ini berarti cashback sebesar 2,9% untuk pembelian poin tersebut. Sayangnya, halangan untuk memaksimalkan pembelian poin di kartu Danamon WEM cukup banyak di mana Anda harus memiliki limit minimal Rp420.000.000 sesuai dengan ketentuan terbaru.

    Lalu kartu kredit Danamon, walaupun bukan yang terburuk dari segi selisih kurs, juga bukan merupakan yang terbaik dari segi yang sama. Keep that in mind.


    BCA American Express Platinum
    teks, mata uang, uang, simbol, Kolektibilitas, Cap prangko, Tunai, Penanganan keuangan, muka, dolar, koin, cap

    Karena Points.com menerima pembayaran menggunakan American Express, maka BCA American Express (Amex) Platinum juga merupakan opsi yang bagus dari segi kurs.

    Kartu ini memiliki earning rate yang standar yaitu Rp7.500/mile. Transaksi pembelian 1.000.000 poin Aeroplan (+bonus 1.125.000 poin; Total 2.125.000 poin) sebesar ±Rp420.000.000 akan menghasilkan 56.000 airline mile senilai Rp10.360.000 versi PinterPoin.

    Secara praktis, hal ini berarti cashback sebesar 2,5% untuk pembelian poin tersebut. Meski begitu, saya akan sangat merekomendasikan kartu BCA Amex Platinum ini dengan pertimbangan kursnya yang terbaik di Indonesia.

    Cara Membeli Poin Aeroplan & Menukarkannya

    1. Buat akun di Air Canada Aeroplan

      teks, cuplikan layar, logo, Font, Merek, Grafis, Merek dagang, simbol, deasin

      2. Pada akun Aeroplan Anda, pilih opsi ‘buy, donate, and more’. Di sana, akan muncul opsi pembelian poin sebagai berikut:

      teks, cuplikan layar, Font, logo, deasin

      3. Pilih jumlah miles yang Anda inginkan untuk beli. Saya akan merekomendasikan Anda untuk membeli poin Aeroplan dengan minimum pembelian 60.000 poin untuk mendapat bonus 125%.

      teks, cuplikan layar, Font, nomor

      4. Setelah membeli poin tersebut, kembali ke halaman utama Air Canada dan pilih ‘Flights’. Pastikan Anda mencentang opsi book with points Aeroplan.

      teks, cuplikan layar, Font, nomor, garis, diagram

      5. Cari penerbangan Singapore Airlines yang Anda inginkan dan pastikan bahwa penerbangan tersebut bisa ditebus dengan miles seperti pada gambar di bawah lalu pilih ‘lowest reward’.

      teks, cuplikan layar, Font, nomor, Paralel

      6. Lakukan pemilihan seat dan pembayaran. Nantinya, Air Canada akan mengirimkan surel yang berisikan pemesanan perjalanan Anda menggunakan Singapore Airlines atau maskapai Star Alliance lainnya.


              Tips Penting

              Sedikit tips penting bagi Anda yang akan membeli poin Aeroplan ini menggunakan prinsip PinterPoin:

              Pastikan keberadaan award space terlebih dahulu

                Jangan pernah membeli poin secara spekulatif. Pastikan saja terlebih dahulu sebelum Anda membeli poin Aeroplan ini Anda sudah mengecek ketersediaan award seat di penerbangan yang Anda incar.

                Untungnya Aeroplan bisa dengan mudah mengakses award seat maskapai Star Alliance dan partner lainnya, maka jika Anda mau fleksibel dan berkompromi maka seharusnya tidak akan sulit mencari ketersediaan penerbangan ke destinasi yang Anda inginkan (baca: tidak harus terbang Singapore Airlines).

                Ingat – reschedule & cancellation Aeroplan mahal

                  Jika ada kekurangan dari program Aeroplan ini, maka hal tersebut adalah biaya perubahan jadwal (reschedule) maupun pembatalan penerbangan (cancellation) yang cukup mahal.

                  Anda akan dikenakan biaya sebesar 100 CAD (±Rp1.200.000) untuk reschedule dan biaya sebesar 150 CAD (±Rp1.800.000) untuk cancellation lewat website aircanada.com.

                  Hal ini berarti Anda harus lebih berhati-hati dalam memesan tiket menggunakan poin Aeroplan Anda.

                  Disinilah kenapa saya bilang terkadang informasi lebih cepat bisa sangat berharga. Dengan memiliki waktu untuk planning lebih banyak, maka Anda akan bisa merencanakan liburan Anda dengan lebih matang dan penuh persiapan 🙂

                  KrisFlyer
                  Rencanakan liburan yang lebih baik dan berkualitas dengan points & miles

                  Beli poin Aeroplan dengan kelipatan 45.000

                    Poin Aeroplan tidak bisa dikumpulkan secara langsung lewat kartu kredit Indonesia manapun.

                    Oleh karena itu, pastikan Anda tidak memiliki poin yang tersisa ketika Anda sudah selesai menukarkan penerbangan yang Anda inginkan karena dikhawatirkan poin tersebut akan nyangkut.

                    Saya akan merekomendasikan Anda membeli kelipatan 60.000 poin Aeroplan (di luar bonus 75.000 poin) yang mana tiap kelipatan 135.000 poin Aeroplan Anda akan bisa menukarkan 3 (tiga) tiket one-way business class ke 15 destinasi yang saya sebutkan sebelumnya.

                    Beli sebelum 11 Juli 2024 waktu Kanada

                      Promo bonus 125% pembelian poin Aeroplan ini hanya berlaku hingga 11 Juli 2024 pukul 23:59 ET (Eastern Time) yang berarti Anda hanya memiliki waktu hingga 12 Juli 2024 pukul 10.59 WIB untuk memanfaatkan promo ini.

                      Jika Anda membeli poin Aeroplan di luar time frame tersebut, maka bonus yang ditawarkan hingga 20 Juli 2024 pukul 10.59 WIB hanya 100% saja, sehingga harga pembelian efektif poin Anda akan menjadi Rp210/mile.

                      Hal ini berarti untuk penerbangan yang sama Anda akan harus mengeluarkan total biaya sebesar Rp20.670.000. Memang masih menarik, namun tidak semenarik jika Anda bisa membelinya di harga Rp18.180.000 bukan?

                      I mean, Anda bisa menghemat Rp2.500.000 per tiket jika Anda membeli poinnya sekarang dan Anda punya rencana traveling yang sudah pasti.

                      kendaraan, mobil, Sarung jok mobil, kursi mobil, Sandaran kepala, Sabuk kursi, dalam ruangan
                      Sangat jarang terdapat promo bonus 125% pembelian poin Aeroplan ini, manfaatkan dengan baik

                      Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles

                      Baca juga: Promo 10x Multiplier UOB PRIVI Miles

                      Penutup

                      Terdapat promo bonus pembelian poin Aeroplan sebesar 125% yang sangat menarik dan tidak boleh Anda lewatkan terutama apabila Anda berencana untuk pergi ke Jepang/Korea/Australia menggunakan Singapore Airlines.

                      Hanya dengan modal Rp18.180.000, Anda akan bisa terbang business class pulang pergi menggunakan Singapore Airlines ke 15 destinasi yang saya sebutkan di atas selama Anda mengetahui caranya.

                      Sekali lagi, Anda bisa membeli poin Aeroplan menggunakan link ini.

                      Aeroplan sendiri memiliki banyak competitive advantage dibandingkan dengan KrisFlyer untuk penerbangan Singapore Airlines di mana Aeroplan:

                      • Bisa menebus tiket yang bahkan waitlist di Singapore Airlines KrisFlyer

                      • Bisa menebus tiket yang masuk pada kategori ‘advantage’ di Singapore Airlines KrisFlyer

                      • Memiliki award space yang lebih melimpah dibandingkan Singapore Airlines KrisFlyer
                          Font, teks, logo, Grafis, simbol, desain grafis, tipografi, deasin
                          Aeroplan adalah hidden gem di dunia points & miles bagi orang Indonesia

                          Untuk pembelian poin Aeroplan tersebut, saya akan menyarankan Anda menggunakan kartu kredit UOB PRIVI Miles yang mana untuk transaksi pembelian poin Aeroplan dalam jumlah besar akan paling menguntungkan Anda.

                          Tidaklah salah jika saya menyebut promo ini sebagai salah satu promo pembelian poin terbaik di tahun 2024. Meski tidak semenarik promo sweet spot Alaska Mileage Plan beberapa tahun lalu, promo ini boleh saya bilang cukup wow dan praktis bagi orang Indonesia.

                          I mean, kapan lagi Anda bisa terbang business class separuh harga atau bahkan kurang 😉

                          Bagi Anda yang ingin berpergian dengan keluarga atau teman di business class Singapore Airlines ke Jepang, Korea, atau Australia entah tahun ini atau tahun depan…. jangan lewatkan travel hack ini!

                          Apakah Anda tertarik membeli poin Aeroplan untuk terbang di Business Class Singapore Airlines?


                          Aeroplan juga memiliki berbagai rute menarik untuk penerbangan menggunakan Star Alliance seperti Eva Air, All Nippon Airways (ANA), Thai Airways, Lufthansa, dan bahkan Emirates. Trik lain menggunakan Aeroplan akan dibahas di sini.

                          Share

                          31 comments
                            1. Erick,

                              Good idea, akan saya update dan tambahkan juga CIMB Accor World karena seharusnya menawarkan cashback dalam bentuk poin Accor senilai >5% dan kurs yang cukup baik.

                            1. Hendra,

                              Aeroplan poin berlaku selamanya selama dalam periode 1,5 tahun ada aktivitas apapun. Baik itu membeli, tukar, donasi, transfer poin dari kartu kredit/program hotel, dan sebagainya.
                              Akan kita tambah di sisi ‘tips’ juga masukannya.

                          1. Karna poin berlaku 1.5 tahun , harusnya oke untuk beli poinnya dulu selagi promo ya pak? Baru kemudian nanti melihat availability award seat?

                            1. Edwim,

                              Dasarnya prinisip PinterPoin adalah ‘earn and burn‘ yang mana kita tidak merekomendasikan Anda menimbun miles karena ada potensi untuk devaluasi.
                              Miles bukanlah sarana investasi yang baik.
                              Hanya saja, jika Anda tetap bersikeras untuk menabung poin tersebut, kita akan saran untuk menimbun poin secukupnya.

                          2. Hi Edwin.
                            Izin bertanya ya.
                            Nah jika kita beli point (lets say 80,000 + bonus 100,000 dgn harga CAD2800) berarti kita dapet total 180,000 miles.
                            Nah setahu saya miles di aeroplan ini bisa tahan 1.5thn (jika tidak ada transaksi).
                            My question: Setelah saya beli miles hr ini (dgn CAD2800 dapet 180,000 miles) Boleh kah saya simpan miles nya terlebih dahulu…. mungkin dlm 3 bln atau 4 bln kedepan baru mulai redeem 2 pp business class sq tiket ke australia.
                            Apakah dgn 3 atau 4 bln kemudian ada kemingkunan aeroplan melakukan devaluasi? Seberapa sering Air Canada melakukan devaluasi?

                            Thks

                              1. Hi Edwin.
                                Thks infonya. Thn 2023 baru devaluasi. So keeping those miles for the next 4mth should be fine. Again there is always a small risk. Thks Edwin

                          3. Hi Edwin.
                            1 lg pertanyaan.
                            Jika saya sdh ada 180,000 miles di aeroplan, berarti saya bisa book 2 business class ticket (pp) ke australia.
                            2 ticket itu 1 atas nama saya sendiri (sama dgn nama di aeroplan) + 1 nama lagi utk anak saya.
                            Nah apakah di aeroplan sama seoerti krisflyer dimana saya boleh redeem ticket utk famili dan temen² yg saya ajukan di nominee list? Di KF, kita bisa input sampai 5 nama. Di aeroplan diperbolehkan?

                          4. Hi Edwin,
                            Apakah setelah pembelian poin membutuhkan waktu 72 jam untuk poin nya masuk k akun aeroplan? terima kasih

                            1. Erik,

                              Seharusnya tidak. Itu berarti Anda membeli poin dalam jumlah besar saja sehingga pihak Aeroplan atau pihak bank-nya membuat pembelian poin tersebut ‘on hold’ karena dianggap transaksi mencurigakan. Sangat wajar karena usia akun mungkin belum genap sehari tapi langsung beli ratusan ribu poin yang nominal transaksinya ribuan atau bahkan belasan ribu dolar.

                          5. Halo mau tanya pak Edwin, saya ada baby umur dibawh 2 thn. untuk penambahan seat tsb apakah kontek ke SQ langsung stlh book lewat aeroplan bisa? atau bagaimana?

                            Makasih byk atas responnya

                              1. Halo,

                                Izin menambahkan. Saya juga telah melakukan booking tix melalui website aircanada: 2 adult + 1 baby (under 2 yo) on lap , dengan points. Lalu, saya melakukan konfirmasi ke CS SQ dan setelah dicek, pembelian tix 2 adult + 1 baby (under 2 yo) tsb telah terdaftar dalam sistem SQ.

                                Demikian yang mungkin dapat saya tambahkan. Terima kasih Pinterpoin atas informasinya.

                                1. Halo Ko Edwin,
                                  Baby on lap di charge 2.500 points, atau sekitar 5% dari points 1 orang dewasa untuk pembelian one-way ticket rute Jakarta-Sin-Seoul.

                          6. Thanks PinterPoin,

                            Booking untuk 2 orang cabin Business and Economy, total 140K miles, sekarang cuma punya 135K,
                            kira kira karena kurang 5K saja, ada cara lain untuk dapat 5K tanpa harus beli miles lagi kah?

                            1. Doni,

                              Poin Aeroplan bisa dikumpulkan juga melalui transfer poin Marriott Bonvoy (3:1)
                              Alternatifnya sih kartu kredit Amerika.
                              Hanya saja kalau masih kurang juga… tebus saja sisa 5 ribu poin tsb.

                          7. Kak itu Yang contoh 2 sq Tanggal Berapa ya? Kok Saya check drtd itu ketersediaan seat cuma pada ada 2 seats? Saya perlu cari Yang 3 seats kayak contoh no 2 diatas

                            1. Eric,

                              Jujur – ketika travel hack ini kita sebarkan terlebih dahulu ke teman-teman di grup Telegram PinterPoin, banyak dari mereka yang sudah pesan duluan.
                              Saya sempat menemukan banyak 3 seat bisnis namun ketika kita bagikan ke publik (11 Juli), availability 4 atau 3 seat sudah berkurang jauh.

                          8. Apakh ada yang menemukan availability untuk tujuan melbourne business class full bukan mixed? Saya keliling cari2 ga nemu

                          9. Cc jenius double yay points utk kategori perjalanan + double yay points utk transaksi mata uang asing bisa jadi pilihan jg dong ko?

                            1. Jenius,

                              Masalahnya cc Jenius kurs nya kurang bagus sekarang dan dia tidak mengizinkan transaksi di atas limit cc yang mana mempersulit Anda jika limit Anda kecil dan perlu poin dalam jumlah besar.

                          10. Eva air promo tiket minggu lalu dgn rute cgk jepang juga sktr 20jtan. Kalo 100% bonus saja sptnya kurang menarik?

                          Tinggalkan Balasan

                          Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

                          Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.