Pada awal bulan November 2020 lalu, Garuda Indonesia dan Carex mengumumkan pembagian 100.000 personal health kit untuk penumpang di rute Jakarta Soekarno-Hatta ke Medan, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, Semarang, dan Solo.

Personal health kit ini hanya diberikan untuk penerbangan yang berangkat dari Jakarta. Jika penumpang terbang di rute sebaliknya, misalnya Medan ke Jakarta, maka tidak akan mendapatkan health kit tersebut.

Setiap personal health kit akan berisikan 1 buah hand sanitizer, 1 buah masker sekali pakai dan kupon diskon pembelian produk Carex.

Seharusnya pembagian personal health kit ini dijadwalkan untuk berakhir pada 15 Desember 2020. Sebelum berakhir, kini Garuda Indonesia mengumumkan tambahan 7 rute yang akan mendapat personal health kit tersebut, diantaranya dari Jakarta Soekarno-Hatta ke:

  • Balikpapan
  • Lombok
  • Labuan Bajo
  • Manado
  • Makassar
  • Padang
  • Palembang

VP Inflight Services Garuda Indonesia, Yanti Herlina R. Siregar, mengatakan bahwa sejak diluncurkannya gerakan CarexGAforIndonesia bulan lalu, pihaknya mendapatkan respon positif dari masyarakat dan banyak menerima permintaan penyediaan personal health kit di kota lainnya.

Via Liputan6

Flight Review: Garuda A330-900neo Business Class Jakarta - Denpasar | PinterPoin

Garuda Indonesia A330-900neo. Foto: PinterPoin

Penutup

Garuda Indonesia dan Carex menambah 7 rute penerbangan yang akan mendapatkan personal health kit. Mengingat program ini akan segera berakhir, kemungkinan besar saat ini masih terdapat surplus personal health kit sehingga kini diberikan di rute tambahan tersebut.

Apapun itu, jika Anda akan terbang dari Jakarta ke 13 rute tersebut, maka seharusnya Anda akan menerima personal health kit.

Meski bertujuan baik, namun saya agak merasa jika kampanye yang disponsori oleh Carex ini kurang maksimal karena personal health kit ini hanya bisa didapatkan di rute tertentu saja dan hanya dikhususkan untuk keberangkatan dari Soekarno-Hatta.

Namun, kampanye ini layak diapresiasi dan pastinya akan membuat citra Garuda Indonesia sebagai maskapai premium lebih terangkat. Sejauh ini, Garuda Indonesia saya pandang sebagai maskapai terbaik di Indonesia untuk urusan protokol kesehatan COVID-19.

.

Apakah Anda sudah menerima personal health kit dari Garuda Indonesia & Carex?