CIMB Niaga Mengubah Nama & Desain Kartu Co-Branding Accor

CIMB Niaga melalui website-nya baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengubah nama & desain kartu kredit-nya yang melakukan co-branding dengan Accor yaitu CIMB Niaga World Accor dan CIMB Niaga Accor Platinum.

Dengan perubahan ini, maka kartu ‘CIMB Niaga Le Club AccorHotels World’ kedepannya akan dikenal sebagai ‘CIMB Niaga Accor Live Limitless World‘ dan kartu ‘CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum’ kedepannya akan dikenal sebagai ‘CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum‘.

Selain nama, terdapat juga perubahan desain kartu yang ada. Berikut perbandingannya:

Desain kartu CIMB Niaga Le Club AccorHotels World (lama)

 

Desain kartu CIMB Niaga Accor Live Limitless World (baru)

 

Desain kartu CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum (lama)

 

Desain kartu CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum (baru)

Selain perubahan nama serta desain, tidak terdapat perubahan lain pada kartu kredit ini. Semua fitur yang dimiliki kartu lama juga akan ada pada kartu baru.

Saya hanya menyayangkan fakta bahwa kartu ini tidak menambahkan fitur contactless layaknya kartu CIMB Niaga Travel Card.


Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World

Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless


Manfaat Utama Kartu

CIMB Niaga Accor Live Limitless World:

  • Fitur AccorPlus dengan free 1 night setiap tahunnya
  • Earning rate yang cukup atraktif dengan Rp 20.000 = 8 Poin X-Tra + 1.5 Accor Live Limitless Point untuk transaksi di hotel jaringan Accor dan Rp 20.000 = 4 Poin X-Tra + 0.75 Accor Live Limitless Point untuk transaksi lainnya
  • 2.000 Accor Live Limitless (ALL) point sebagai welcome bonus
  • Akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia

 

CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum:

  • Earning rate yang cukup atraktif dengan Rp 20.000 = 4 Poin X-Tra + 0.5 Accor Live Limitless Point untuk transaksi di hotel jaringan Accor dan Rp 20.000 = 2 Poin X-Tra + 0.25 Accor Live Limitless Point untuk transaksi lainnya
  • 500 Accor Live Limitless (ALL) point sebagai welcome bonus

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum


Penutup

Entah kenapa saya lebih menyukai desain lama dari kartu kredit ini dikarenakan skema warna dan desain yang lebih baik.

Sebagai contoh, tulisan ‘world’ ataupun ‘platinum’ yang ada pada desain lama mereka terkesan lebih keren dengan banyak warna. Pada kartu baru, desain kartu-nya tidak memiliki fitur tersebut dan tulisannya hanya berwarna perak biasa.

Apapun itu, saya merekomendasikan Anda memiliki kartu CIMB Niaga Accor Live Limitless World karena fitur yang ditawarkan sangat spesial dan kartu ini memiliki earning rate yang sangat baik ketika digunakan di hotel jaringan Accor.

Swissotel PIK Avenue merupakan salah satu hotel mewah yang baru dibuka di Jakarta. Foto: Accor.

Mengingat hotel jaringan Accor adalah yang terbanyak di Indonesia dan menjangkau kota-kota kecil, kartu ini mungkin akan sangat cocok bagi Anda yang sering berwisata ataupun memiliki urusan bisnis di kota kecil yang memiliki hotel jaringan Accor seperti Ibis, Ibis Budget, dan sebagainya.

.

Apa pendapat Anda mengenai perubahan desain & nama baru dari kartu CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan Accor ini?

Share
8 comments
  1. Halo Bro Edwin,

    Untuk fitur kedua kartu jadinya sama persis ya hanya berbeda di keanggotaan Accor Plus + akses Lounge saja untuk kartu world? Karena di artikel review untuk earning rate platinum seingat saya lebih sedikit dibanding world?

    Boleh sarankah utk sekarang saya sudah approve yg platinum tp belum saya aktivasi karena awalnya saya mengincar world, baiknya perlu saya pertahankan dulu atau mending langsung minta diubahkan ke world ya? Karena saya pikir untuk earning rate berbeda

    1. Rudi,

      Iya ada kesalahan penulisan. Artikel sudah saya perbaharui.
      Mmmmm kalau limitnya udah 75 juta sih Anda bisa auto upgrade kartu Platinum ke World. Namun jika belum saya saran tingkatkan saja limit secara perlahan-lahan hingga mencapai 75 juta (limit minimum World Accor)

  2. Bung Edwin keliru copy paste benefit Kartu Platinumnya. Harusnya benefit Platinum point Extranya setengah dari benefit World dan Point Rewards ALL platinum nya cuma 1/3 World.

    Welcome bonus 500 Poin Rewards ALL untuk setiap kartu utama yang disetujui dan aktif bertransaksi.
    Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 20.000 di :
    Jaringan Accor Hotels mendapatkan 4 Poin Xtra + 0.5 Poin Rewards ALL
    Merchant lainnya mendapatkan 2 Poin Xtra + 0.25 Poin Rewards ALL

    Semoga bisa dikoreksi di artikel diatas.

  3. Hi,
    Saya kebetulan mendapatkan kartu CIMB Le Club Accor Platinum, saya masih ragu mau mengaktifkan atau tidak, mohon masukannya sebaiknya diaktifkan atau tidak, poin poin plusnya apa aja dan minus nya apa aja? kemudia apakah poin extra tetap bisa ditukarkan ke miles?

    1. Vincent,

      Lebih baik diaktifkan. Anda bangun track record penggunaan kartu kredit yang baik….. lalu kemudian secara perlahan mulai mengajukan kenaikan limit, baru Anda kemudian mengajukan kartu kredit yang lebih bagus dari CIMB seperti World Accor, JCB Ultimate, Visa Infinite, dan sebagainya.

      (+) membangun track record di CIMB, kedepan lebih mudah mengajukan kartu kredit CIMB, poin Xtra juga tetap bisa ditukarkan dengan miles namun konversinya kurang bagus.
      (-) Anda tidak bisa memperoleh welcome bonus CIMB ALL World jika sudah pernah punya CIMB ALL Platinum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea