Bagi Anda yang tertarik mengajukan kartu kredit dari Bank Danamon, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengajukan kartu kredit tersebut dikarenakan mereka memiliki welcome bonus baru berupa cashback.

Berikut adalah selebaran terbaru yang saya peroleh dari salah seorang pembaca PinterPoin:

Secara praktis:

  • Kartu kredit Danamon MasterCard World akan memiliki welcome bonus berupa cashback 600.000 Rupiah dengan syarat minimal transaksi 2 bulan sejak kartu disetujui
  • Kartu kredit Danamon MasterCard World Elite akan memiliki welcome bonus berupa cashback 600.000 Rupiah dengan syarat minimal transaksi 2 bulan sejak kartu disetujui
  • Kartu kredit Danamon American Express Gold akan memiliki welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimal 600.000 Rupiah. Nominal ini naik 100.000 Rupiah dibandingkan dengan welcome bonus sebelumnya.
  • Kartu Danamon American Express Gold memiliki welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimal 2.500.000 Rupiah. Nominal ini sama dengan welcome bonus sebelumnya.
  • Kartu Danamon American Express Platinum memiliki welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimal 5.000.000 Rupiah. Nominal ini turun 5.000.000 Rupiah dibandingkan dengan welcome bonus sebelumnya.

Baca juga: Review Kartu Kredit Danamon MasterCard World

Baca juga: Review Kartu Kredit Danamon MasterCard World Elite


Cara ‘Untung’ Dari Welcome Bonus

Dalam kondisi yang tepat, welcome bonus berupa cashback yang ditawarkan akan selalu lebih besar daripada annual fee tahun pertama yang harus Anda bayarkan.

Saya ambil contoh kartu Danamon American Express Gold yang memiliki annual fee sebesar 1,2 juta Rupiah namun menawarkan cashback 50% dengan maksimum 2,5 juta Rupiah.

Asumsikan Anda tidak bisa menghapuskan annual fee tahun pertama kartu tersebut sama sekali, maka Anda masih untung sebesar 1,3 juta Rupiah. Jika bisa, maka Anda akan ‘untung’ 2,5 juta Rupiah.

Sayangnya, trik serupa sudah tidak bisa lagi diterapkan di kartu Danamon American Express Platinum.

Sebelumnya, cara ‘untung’ dari welcome bonus ini masih bisa diterapkan di kartu Danamon Amex Platinum namun berhubung pada periode ini mereka memangkas welcome bonus hingga 50%, maka cara tersebut sudah tidak feasible lagi.


Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Platinum


Penutup

Kehadiran welcome bonus di berbagai kartu kredit Danamon ini memiliki dampak positif atau negatif bergantung pada jenis kartu yang ingin Anda ajukan.

Jika Anda mengajukan kartu kredit Danamon World maupun World Elite, maka welcome bonus baru berupa cashback ini tentunya adalah berita positif. Saya menyarankan Anda untuk mengajukannya sekarang.

Sebaliknya, jika Anda mengajukan kartu Danamon Amex Platinum, maka pengurangan drastis welcome bonus yang ditawarkan ini tentunya adalah berita buruk. Saya menyarankan Anda menunggu promo welcome bonus selanjutnya yang mungkin lebih baik 🙂

.

Apa pendapat Anda mengenai perubahan welcome bonus Danamon periode Januari – Maret 2021 ini?