Citi Indonesia memperpanjang periode promosi 3x point multiplier Citi PremierMiles dari sebelumnya 1 – 30 November 2020 menjadi 1 November – 31 Desember 2020.

Hal ini mungkin adalah berita baik bagi Anda yang bertransaksi tidak terlalu besar setiap bulannya; Namun berita buruk bagi big spender yang mampu bertransaksi ratusan juta Rupiah per bulannya dikarenakan berita ini mengkonfirmasi bahwa tidak ada lagi promo point multiplier Citi PremierMiles pada Desember 2020 mendatang.

Berikut detail promo yang diperbaharui tersebut seperti yang saya kutip dari website Citi Indonesia:

Dengan memperhitungkan 3x point multiplier ini, maka kartu kredit Citi PremierMiles efektif memiliki earning rate 2.916,6 Rupiah per 1 airline miles untuk semua jenis transaksi baik yang dibukukan dalam mata uang Rupiah ataupun dalam mata uang asing.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi PremierMiles


Cara Memaksimalkan Promo

Anda dibatasi memperoleh bonus sebesar 100.000 Citi Miles selama periode program.

Oleh karena itu, untuk bisa memanfaatkan promosi ini dengan maksimal, Anda harus bertransaksi sebesar 437.490.000 Rupiah selama periode program ini berlangsung untuk bisa memperoleh total 150.000 Citi Miles (50.000 reguler + 100.000 bonus).

Dibagi dengan 2 bulan (November & Desember), maka untuk bisa mengoptimalkan promo ini Anda harus bertransaksi sebesar 218.745.000 Rupiah tiap bulannya.

150.000 Citi Miles tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan 150.000 airline miles.

Tukarkan 150.000 Citi Miles dengan 150.000 airline miles

Dikarenakan perolehan poin untuk transaksi ritel domestik dan transaksi ritel internasional sama (kecuali untuk kategori tertentu), maka saya lebih menyarankan Anda untuk bertransaksi ritel secara domestik.

Sekilas, promo ini juga bisa digabungkan dengan promo bonus 500 Citi Miles untuk transaksi pada kategori tertentu.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige


Sweet Spot Citi Miles

Kartu kredit terbitan Citi Indonesia adalah kartu kredit dengan tingkat konvertibilitas terbaik di Indonesia.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki banyak Citi Miles dan tidak tahu ke Frequent Flyer Program (FFP) manakah Anda sebaiknya memasukkan Citi Miles tersebut, izinkan saya memberi Anda inspirasi 🙂

Dengan mengkonversikan Citi Miles Anda menjadi EVA Air Infinity MileageLands, Anda bisa terbang ke destinasi Intra-Asia manapun yang dilayani oleh EVA Air hanya dengan 25.000 miles untuk penerbangan one-way di kelas bisnis.

Tukarkan Citi Miles Anda dengan EVA Air Infinite MileageLands untuk best value.

Sebagai contoh:

  • Jakarta – Sapporo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Jakarta – Harbin one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Seoul one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Tokyo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles

Sebagai perbandingan, one-way kelas bisnis Singapore Airlines untuk rute yang sama rata-rata membutuhkan 47.000 KrisFlyer Miles. Cathay Pacific membutuhkan 45.000 Asia Miles. Garuda Indonesia membutuhkan 75.600 GarudaMiles. Jadi, 25.000 EVA Air miles untuk penerbangan Intra-Asia tersebut boleh dikata merupakan sweet spot.

Bagaimana cara mengumpulkan EVA Air Infinite MileageLands ini? Kebetulan sekali satu-satunya transfer partner poin kartu kredit di Indonesia hanyalah kartu terbitan Citi Indonesia.

Hal ini berarti hanya kartu Kredit Citi PremierMiles, Citi Prestige, dan Citi Rewards yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan EVA Air miles ini. Yang terbaik? Tentu saja kartu kredit Citi Premier Miles yang sekarang sedang melakukan promo 3x points multiplier.


Baca juga: Panduan Lengkap EVA Air InfinityMileageLands


Penutup

Walau tidak semenarik promo sebelumnya, promo 3x point multiplier dari Citi PremierMiles ini masih layak untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untungnya mereka memperpanjang periode program ini sehingga Anda tidak perlu bertransaksi sebesar 437,5 juta Rupiah dalam periode 1 bulan yang mana terkesan sangat sulit jika tidak mustahil dilakukan.

.

Apa pendapat Anda mengenai Citi Indonesia yang memperpanjang periode promosi 3x point multiplier ini?