Bocoran Desain Baru Kartu Kredit Citi | PinterPoin

Citi Indonesia Memperpanjang Fitur Citi PayAll Biaya 0% Hingga 31 Desember 2022

Citi Indonesia memperpanjang fitur Citi PayAll dengan dengan biaya 0% hingga 31 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya, mereka sempat memperpanjang fitur ini hingga 31 Juni 2022 lalu dan sekarang kembali memperpanjang fitur ini hingga 31 Desember  2022 alias terdapat tambahan waktu sebanyak 6 (enam) bulan.

Berikut kutipan perpanjangan promo tersebtu yang saya kutip dari website Citi Indonesia:

Ya, biaya 0.5% dari jumlah transaksi akan dibebankan setiap transaksi Citi PayAll dijalankan. Biaya akan ditunjukkan pada saat pendaftaran Anda. Spesial untuk Anda Promo Biaya Transaksi Rp 0,- berlaku hingga 31 Desember 2022.

Sekilas Tentang Citi PayAll

Citi PayAll

Apa Itu Citi PayAll?

Citi PayAll adalah fitur dari Citi yang memungkinkan seseorang untuk melakukan transfer dana dari kartu kredit via mobile banking dan mendapatkan miles/point reward/cashback tergantung pada jenis kartu kredit yang digunakan dari sumber transfer tersebut

Siapa Saja yang Dapat Menggunakan Citi PayAll?

Semua pengguna kartu kredit Citi dapat mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan Citi PayAll. Anda mungkin juga menerima undangan oleh pihak Citibank.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Citi PayAll pada dasarnya sama seperti “menarik” limit kartu kredit untuk transaksi yang tidak bisa menggunakan kartu kredit. Prosesnya terdiri dari 3 langkah:

  • Anda mengajukan permohonan transfer (dijadwalkan paling cepat untuk 4 hari kerja kedepan),
  • Citibank akan memeriksa permohonan transfer Anda,
  • Apabila memenuhi syarat, Citibank akan mentransfer dana ke penerima transfer dan memotong limit kartu kredit pada hari yang dijadwalkan.

Pembelanjaan Apa Saja yang Dapat Dilakukan?

Secara teori, menurut Citi ada 6 kategori transaksi yang boleh dilakukan:

  • Biaya pendidikan,
  • Biaya keanggotaan (gym, klub golf, dan lain-lain),
  • Biaya sewa properti,
  • Biaya manajemen properti,
  • Utilitas dan lain-lain, dan
  • Premi asuransi.

Walaupun begitu, karena Citibank tidak memeriksa detail rekening penerima maupun transaksi, pada dasarnya Citi PayAll dapat digunakan untuk transfer apapun selama dalam batas wajar.

Berapa Reward yang Akan Saya Dapatkan?

Transaksi melalui Citi PayAll akan memperoleh reward seperti transaksi umum. Jumlah reward yang didapatkan tergantung dari jenis kartu Citi yang digunakan.

Seberapa Banyak Saya Bisa Menggunakan Fitur Ini?

Citibank membatasi pemakaian sebanyak maksimum:

  • 8x/bulan ke semua rekening,
  • 2x/bulan/tujuan rekening, dan
  • Total maksimal Rp180.000.000 atau 50% limit tersedia, manapun yang lebih kecil. Contoh:
    • Limit tersedia 70.000.000: Total maksimal Rp35.000.000/bulan,
    • Limit tersedia 400.000.000: Total maksimal Rp180.000.000/bulan.

Baca juga: Citi PayAll – Cara Baru Mendapatkan Miles Dari Citibank

Baca juga: Review Kartu Kredit Citi PremierMiles


Penutup

Citi Indonesia memperpanjang periode promosi Citi PayAll 0% hingga 31 Desember 2022 mendatang yang mana adalah berita baik bagi Anda yang sering menggunakan fitur ini.

Saya sendiri sering menggunakan fitur ini untuk memperoleh ‘miles gratis’ dari Citi Indonesia yang mana saya mengkonversikan pembayaran yang tidak bisa menggunakan kartu kredit menjadi Citi PayAll yang mana bisa memperoleh points & miles.

Manfaatkan Citi Prestige untuk perolehan miles yang maksimal dengan fitur Citi PayAll ini

Menariknya, promo terbaru dari Citi juga mengikutsertakan transaksi di Citi PayAll sebagai transaksi yang eligible untuk memperoleh 2x poin yang mana semakin membuat fitur Citi PayAll ini semakin menarik.

Apa pendapat Anda mengenai diperpanjangnya periode biaya 0% untuk Citi PayAll?

Share
25 comments
  1. Hi Ko,
    Ini mungkin sekedar tambahan info,
    dari pengalaman pribadi, apabila ada transaksi citi payall yg gagal, maka akan tetap memotong kuota yg ada.

    1. Halo Victor,

      Pada dasarnya Citi PayAll digunakan untuk membayar orang yang biasanya tidak dapat menerima kartu kredit, jadi Citi PayAll tidak bisa digunakan untuk transfer ke diri sendiri.

  2. dari berbagai pilihan tujuan penggunaan, rekomendasi pilih digunakan tujuan apa jika permohonan transfer nominal nya cukup besar misal sampai 70juta?

    1. Info kurang informatif.
      Jika transaksi city pay all tidak disetujui, tidak ada kabar apapun dari pihak bank. Dari app Citibank juga terbatas. Call center sulit dihubungi.
      Coba hubungi RM, tidak ada respon.

      1. Pengalaman saya bila gagal selalu dapat sms dan email sehari sesudah memasukkan transaksi, disebutkan kalau authorization failure. Memang tidak disebutkan apa penyebabnya. Dan ya kita tidak tahu berapa sisa jumlah yg bisa utk citi pay all di app, jadi harus menghitung sendiri. Kalau bisa tahu seperti sisa kredit limit akan lebih bagus lagi.

  3. Saya terima email dari citibank kemarin, ada tulisan : promo spesial untuk anda Rp 0 biaya transaksi Citi Pay All sampai 30 Juni 2022.

    1. pak, saya baru ditawari citi pay all. dapat cash back pula 400.000 rupiah. apakah bener ini sama sekali tidak ada biaya ? kok spt nya ini too good to be true ya ?

      1. Herry,

        Memang betul itu sama sekali tidak ada biaya. Memang too good to be true tapi manfaatkan saja sampai nanti Citi diakuisisi oleh UOB yang mana seharusnya tidak terlalu lama lagi.

        1. Halo pinter poin, saya baru saja dapat kartu citi premier miles, ketika saya akan gunakan citipayall sebesar 3.5 jt (limit cc 45jt) kenapa tidak bisa ya? Selalu ada keterangan “tidak dapat mengatur citipayall, penawaran ini tidak tersedia di kartu anda”.

        2. @Prada, bantu jawab:
          Kemaren saya juga punya masalah serupa. Setelah kartu saya aktivasi, saya coba bayar dengan PayAll berkali-kali tetapi selalu gagal dengan alasan yang sama, hingga keesokan harinya akses Citi Mobile saya diblokir. Yang menarik, setelah saya buka blokir aplikasi via phone banking (sampai telpon 5 kali karena baru di call yang terakhir saya dibuatkan laporan oleh CS ke tim sekuriti) fitur PayAll saya tiba-tiba sudah aktif dengan sendirinya. Proses unblock nya sendiri tidak sampai 1 hari (pagi telpon, siangnya sudah aktif lagi). Semoga membantu.

  4. Sejak tanggal 22 Maret saya tidak bisa lagi melakukan citi pay all. Biasanya hanya diminta pin, tp ini kali dikatakan gagal verifikasi device dan bila ingin melanjutkan diminta otp, saya masukkan otp hasilnya tetap gagal. Dikatakan coba lagi bila sdh setting passcode/screen lock.
    Padahal saya tidak ganti HP, utak-atik settingan juga tidak, nomor juga sama, plafon kredit juga cukup dan kartu kredit juga tidak masalah.

    Apakah rekan 2 pinterpoin ada mengalami masalah seperti saya? Saya sdh coba telp cs dibilang kartu saya tidak masalah, disuruh coba pakai internet banking. Tp di internet banking saya tidak mendapatkan fitur citi pay all. Saya sdh coba delete dan download ulang aplikasi citimobile, hasilnya tetap failed.

    1. Pak Tjahjono,

      Apakah masih tidak bisa digunakan Citi PayAll-nya?
      Bila masih terkendala bisa dicoba untuk menambahkan PIN/password/fingerprint di setting unlock HP, Pak.
      Tempo hari Citi PayAll saya juga sempat tidak bisa digunakan, namun setelah setting PIN untuk unlock HP-nya fitur Citi PayAll langsung bisa digunakan kembali.

      Semoga membantu.

    2. @Pak Edwin,
      pnasaran saja, slain CC citi apakah ad CC bank lain yg punya fasilitas mirip sperti Citipayall ini? Trima kasih

  5. @ Pak Bram
    Terimakasih banyak sharing pengalamannya. Saya sdh telp dan chat dgn citi cs juga sdh datang langsung ke cabang Citibank tp belum berhasil sampai saya membaca advis pak Bram. Langsung saya coba dan langsung bisa lagi citi pay all nya.
    Terimakasih juga utk pinterpoin yg menyediakan sarana utk menambah pengetahuan dan sharing pengalaman yg bisa saling menolong.

  6. Hi Ko Edwin,
    Saya menyambut gembira perpanjangan CitiPayAll ini s.d 31 Dec 2022.
    Namun saya bingung, bukankan sebentar lagi Citi akan dialihkan ke UOB sekitar Quartal III 2022 (berdasar e-mail Citi yang saya terima tgl 14 Apr 2022) ?

  7. ketika tidak promosi biaya provisi / admin 0.5% per transaksi Citi Payall. sangat menarik sebenarnya.

    1. Olla,

      Betul sekali, itu saya sangat setuju namun sayangnya terdapat banyak batasa-batasan transaksi yang ditetapkan oleh Citi Payall ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea