Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport merupakan properti milik Hilton Honors yang cukup terkenal di kalangan penggemar poin & miles. Alasannya? Hotel ini merupakan sweet spot penukaran poin yang hanya memerlukan 5.000 poin per malam atau 4.000 poin ketika memanfaatkan fitur 5th Night Free.

Naturalnya saya akan memilih menginap di hotel Marriott, namun pilihan saya jatuh pada Hilton Garden Inn Bali karena beberapa faktor:

MasterClass PinterPoin Bali.


Baca juga: Bonus Hingga 9.000 Poin Hilton Honors Bagi Anggota Baru


Hotel ini juga menawarkan fasilitas gratis shuttle bus dari/ke bandara yang berjarak 5 menit saja. Shuttle bisa dikonfirmasi 48 jam sebelum tiba di hotel melalui email/telepon.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Perlu diperhatikan bagi Anda yang tiba dari penerbangan domestik, sewajarnya, akan ada staf Hilton Garden Inn yang menunggu di terminal kedatangan dengan papan nama hotel. Namun ternyata fasilitas tersebut hanya tersedia di terminal internasional.

Alhasil setelah berkeliling di bandara dan bertanya-tanya pada petugas airport, saya harus berjalan ke area terminal internasional untuk menaiki shuttle tersebut. Sebelum diperbolehkan naik ke bus, supir terlebih dahulu mengonfirmasi nama tamu. Artinya tamu memang wajib untuk membalas email dari pihak hotel paling lambat 48 jam sebelumnya apabila ingin memanfaatkan fasilitas ini.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Jadwal complimentary shuttle bus ke/dari airport.

Check in

Tiba cukup malam di hotel, proses check in berlangsung cepat karena tidak ada antrian sama sekali. Sekilas, hotel ini memiliki lobi dengan dekor yang cukup mewah untuk ukuran hotel low cost.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Lobi Hilton Garden Inn Bali difoto pada siang hari.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Area lobi Hilton Garden Inn Bali.

Area lobi Hilton Garden Inn Bali.

Area lobi Hilton Garden Inn Bali.

Bagi Anda yang memiliki status elite Hilton Honors, maka perlu diperhatikan jika status tersebut kurang berguna di properti budget seperti Hilton Garden Inn.

Staf yang membantu proses check in meng-acknowledge status Diamond saya namun tidak menjelaskan benefit yang didapat. Hilton Honors mempunyai benefit anggota elite yang bervariasi di tiap hotelnya. Spesifik untuk Hilton Garden Inn, berikut benefit yang bisa didapat:

750 Hilton Honors Bonus Points per stay or a complimentary Hot Cooked-to-Order Breakfast for you and up to one guest registered to the same room each day of your stay.

Artinya anggota Diamond sekalipun tidak bisa mendapatkan upgrade kamar gratis dan bonus poin tambahan diluar free breakfast. Saya sendiri hanya bisa memilih 1 hadiah diantara 750 poin per stay atau breakfast setiap malam untuk 2 orang per kamar.

Mengingat saya memvaluasi poin Hilton sebesar Rp 120 / 1 poin, maka 750 poin setara dengan Rp 90.000. Sedangkan breakfast untuk 2 orang selama 2 hari tentunya memiliki nilai lebih dari Rp 90.000 tersebut.


Baca juga: Cara Instan Mendapatkan Status Gold atau Diamond Hilton Honors


Kamar

Saya diberikan kamar 2052 yang terletak di area hotel yang jauh dari lobi. Untuk mencapai ke lantai 2, tamu bisa menggunakan lift atau dengan menaiki tangga.

Lift.

Akses menuju kamar.

Lorong menuju kamar.

Kamar 2052 yang terletak dekat dengan pintu akses.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

King bed.

TV.

Kamar dilengkapi dengan fasilitas basic seperti safety box, setrika, papan setrika, slippers.

Teh dan kopi.

Tidak ada mini bar di hotel ini.

Menu room service, klik untuk zoom.

Furniture yang sudah mulai berusia.

Kamar mandi.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Amenities dari Crabtree & Evelyn.

Salah satu hal yang saya keluhkan dari hotel ini adalah tidak tersedianya amenities kamar mandi seperti sikat gigi, razor, dan sisir. Saya harus menelpon ke room service untuk meminta amenities tersebut.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Amenities yang diminta terlebih dahulu.

Meski dijanjikan kamar dengan “Pool View” atau pemandangan menghadap ke kolam renang, namun kenyataannya tidak demikian. Namun saya hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya karena tujuan utama menginap di hotel ini bukanlah karena pemandangannya.

“Pool view”.

Sekilas saya melihat bahwa kamar ini memang ditujukan untuk tamu yang memiliki status dengan Hilton Honors.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Air kemasan botol beling.

Fasilitas

Tidak bisa dipungkiri jika daya tarik utama dari hotel ini adalah kolam renangnya yang cukup luas dan terlihat seperti resort bintang 5. Kolam renang tersebut tidak pernah sepi dari tamu yang bersantai.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Kolam renang.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Kolam renang.

Snack dan minuman bisa dipesan.

Menu minuman.

Area makan di dekat kolam renang.

Hotel ini juga menyediakan layanan spa & massage dari pihak luar yang menurut saya cukup terjangkau untuk ukuran hotel. Rata-rata harga massage selama 90 menit ada di kisaran Rp 200 ribuan.

Spa.

Area tempat duduk.

Terdapat sebuah mini convenience store yang terletak dekat dengan meja check in.

Business room.

Area parkir di hotel juga cukup luas.

Breakfast

Pilihan breakfast di hotel ini cukup beragam dan bisa dibilang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hotel mewah di Amerika Serikat atau Eropa.

Breakfast diadakan setiap paginya di restoran The Garden Grille & Bar yang merupakan satu-satunya restoran di hotel ini.

The Garden Grille & Bar merupakan satu-satunya restoran di Hilton Garden Inn Bali.

Foto area restoran dari lantai 2.

Restoran.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan makanan.

Pilihan minuman.

Made-to-order Cappuccino.

Saat sedang breakfast, tiba-tiba ada seorang staf hotel yang menghampiri meja saya sambil memberikan sebuah kue dan berterima kasih atas status Diamond saya.

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Cupcake yang diberikan kepada anggota elite Hilton Honors.

Penutup

Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport merupakan hotel Hilton Honors termurah di Indonesia atau bahkan di Asia. Alhasil, banyak peluang menarik yang bisa didapatkan dari hotel ini, contoh:

  • Menginap 5 malam di hotel ini hanya dengan US $100 nett
  • Mendapatkan status Diamond Hilton hanya dengan US $750 nett

Saya membayar sekitar Rp 1.511.896 nett per kamar untuk 2 malam yang mana menurut saya cukup good deal. Total, saya mendapatkan 5.688 poin Hilton (bernilai Rp 682.560) dari menginap di hotel ini.

Melihat harga dan lokasi yang dekat dengan bandara, tentunya saya tidak akan ragu untuk kembali ke hotel ini. Terutama jika akan melakukan transit di Bali. Melihat harga yang murah tersebut, saya sarankan untuk tidak datang dengan ekspektasi tinggi (kecuali untuk cupcake 😉 ), terutama bagi Anda yang memiliki status elite Hilton Honors.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Hilton Garden Inn Bali?