Situasi Coronavirus atau COVID-19 berdampak banyak pada policy berbagai perusahaan. Salah satunya adalah World of Hyatt yang menunjukkan itikad baik dengan memperpanjang status elite anggota yang berbasis di Asia Pasifik.

Anggota dengan status elite World of Hyatt yang seharusnya akan habis masa berlakunya pada 28 Februari 2021 akan diperpanjang hingga 28 Februari 2022.

Artinya jika Anda saat ini mempunyai status elite Hyatt (Discoverist, Explorist, dan Globalist) yang didapat dari kualifikasi tahun lalu, maka status Anda akan berlaku hingga 2 tahun kedepan.

Pada saat yang sama, Suite Upgrade Awards, Club Access Awards, dan Free Night Awards yang akan kadaluwarsa di tahun 2020 akan diperpanjang hingga 31 Desember 2021.

Bagi anggota World of Hyatt yang mempunyai pertanyaan seputar status, bisa menghubungi Hyatt melalui:

Anggota World of Hyatt di Asia Pasifik akan mendapatkan tambahan 1 tahun masa berlaku status elite. Foto: Grand Hyatt Incheon.


Baca juga: Promo: Bonus 2x Poin Menginap di Hyatt


Penutup

Langkah yang dilakukan oleh Hyatt ini tentunya patut menuai pujian. Melihat kondisi yang tidak kondusif saat ini, tentunya banyak orang yang mengurungkan niat untuk traveling. Perlu diingat jika perpanjangan status ini hanya berlaku bagi anggota yang berdomisili di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Namun, masih belum bisa dikonfirmasi apakah region Australia dan New Zealand termasuk sebagai Asia Pasifik atau tidak.

World of Hyatt telah membuat keputusan benar untuk mengedepankan anggotanya. Goodwill gesture seperti ini menurut saya wajib diikuti oleh perusahaan lain guna menjaga loyalitas customer. Bukan tidak mungkin grup hotel lain seperti Accor, Marriott dan Hilton akan mengikuti jejak yang sama.

InterContinental Hotel Group (IHG) diketahui juga telah menerapkan kebijakan yang sama, namun hanya berlaku bagi anggota yang berbasis di region China (termasuk Hong Kong, Taiwan, dan Macau).

Saya sendiri masih mempunyai status Discoverist yang seharusnya akan habis pada akhir bulan Februari 2020 ini. Melihat policy tersebut, sepertinya status saya tidak akan diperpanjang karena tahun lalu saya tidak berhasil re-qualify.

Apa pendapat Anda tentang kebijakan Hyatt terhadap Coronavirus ini?

H/T: LoyaltyLobby