Beberapa waktu lalu, Emirates mengumumkan pembukaan rute penerbangan Dubai – Singapore – Penang dengan pesawat 777-300ER yang dilengkapi First Class.


Baca artikelnya: Menarik: Emirates Buka Penerbangan Rute Singapore – Penang


Saat ini sedang ada kemungkinan mistake fare untuk Emirates First Class di rute tersebut dengan harga super miring! Saya sarankan untuk melakukan pemesanan segera karena pastinya akan segera ditarik oleh Emirates atau OTA.

UPDATE: Mistake fare sudah tidak bisa ditemukan. Emirates nampaknya telah menarik seluruh inventory First Class di rute Penang – Singapore – Dubai. Selamat bagi Anda yang telah berhasil memesan, semoga mistake fare ini akan di-honor oleh Emirates.

Harga bisa ditemukan mulai dari Rp 8 juta untuk penerbangan pulang pergi Penang – Singapore – Dubai!

Artikel ini masih dalam proses penulisan lebih lanjut dan dipublikasikan dini agar Anda bisa memanfaatkan mistake fare ini. Berikut contoh link hasil pencarian via SkyScanner.

Emirates First Class

Contoh pencarian melalui SkyScanner.

Informasi Tentang Mistake Fare Ini

Maksimal durasi menetap di Dubai adalah 1 hari agar Anda bisa mendapatkan harga Rp 8 jutaan ini. Saya memprediksi jika Emirates menjual tiket ini sebagai Penang – Singapore pulang pergi dengan transit di Dubai (error dari Emirates).

Penerbangan Emirates rute Penang dimulai pada bulan April 2020. Anda bisa mulai membeli tiket dari bulan April 2020 hingga Februari 2021 dengan ketersediaan kursi yang sangat banyak di tiap bulan.

Mandi di pesawat komersial hanya bisa dilakukan di First Class Emirates dan Etihad. Kredit: Arabian Business.

Kreditkan ke Alaska MileagePlan & Dapatkan 28.035 Miles

Emirates merupakan partner dari Alaska MileagePlan. Fare class tiket ini adalah A/P, artinya Anda akan mendapatkan 350% miles jika mengkreditkan penerbangan ini ke Alaska MileagePlan.

Jarak aktual Penang – Singapore – Dubai pulang pergi adalah 8.010 mil. Anda akan mendapat 28.035 miles Alaska yang cukup untuk ditukarkan 1x tiket Japan Airlines Business Class ke Jepang atau penerbangan lain yang menarik.

Jangan Memesan Hotel

Ingat golden rule dari mistake fare: jangan memesan akomodasi (hotel) karena tiket belum tentu di-honor. Saya sarankan untuk tidak memesan akomodasi hotel dan lain-lain hingga tiket benar-benar di issued.

Saya sendiri sudah berhasil memesan tiket ini pada bulan Juli 2020. Mari berharap agar tiket ini akan di-honor oleh Emirates dan pihak OTA.

Segera lakukan pemesanan!

H/T: FlyerTalk @Dominicus