Pada kunjungan ke Hong Kong beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk mengakses SilverKris Lounge berkat akses dari tiket Business Class Singapore Airlines.

Akses juga bisa didapatkan saat terbang di Economy Class jika Anda mempunyai status KrisFlyer Gold Elite keatas atau Star Alliance Gold dan terbang dengan maskapai Star Alliance pada hari yang sama. Anggota Gold & Platinum Virgin Australia Velocity dan Club Vistara Gold/Platinum yang terbang dengan Singapore Airlines juga bisa mengakses lounge ini.

Lounge ini terletak di dekat area Gate 5, pesawat Singapore Airlines biasanya diparkir di area tersebut sehingga jarak dari lounge ke gate biasanya tidak jauh. Lounge juga mudah terlihat sehingga tidak akan terlewat oleh Anda.

SilverKris Lounge Hong Kong

Pintu masuk SilverKris Lounge Hong Kong.

Lounge ini terbagi menjadi 2 area, yakni untuk penumpang First Class dan Business Class. Kali ini saya akan mengulas bagian Business Class. Anda bisa membaca review bagian First Class dari SilverKris Lounge Hong Kong disini.

SilverKris Lounge Hong Kong

Area khusus penumpang First Class. Baca review-nya disini.

Area Tempat Duduk

Lounge ini mempunyai area tempat duduk yang menurut saya luas. Pada saat kunjungan saya, lounge ini cukup sepi dibanding biasanya. Tentu saja hal tersebut dipengaruhi oleh keadaan Hong Kong yang saat ini sedang tidak kondusif.

Area tempat duduk.

SilverKris Lounge Hong Kong

Area tempat duduk.

Area tempat makan.

Jika Anda menginginkan privasi, maka Anda bisa menggunakan salah satu privacy pod yang sekilas memberikan sensasi seperti duduk di pesawat (mungkin Anda juga merasa demikian? 😉 )

SilverKris Lounge Hong Kong

Privacy pod yang cocok ditempati untuk bekerja.

SilverKris Lounge Hong Kong

Privacy pod juga dilengkapi dengan sumber listrik untuk mengisi daya baterai gadget Anda.


Baca juga: Lounge Review: Cathay Pacific The Pier First Class Lounge

Baca juga: Lounge Review: Cathay Pacific The Wing First Class Lounge

Baca juga: Lounge Review: The Qantas Hong Kong Lounge


Makanan

Makanan di lounge ini menurut saya kurang bervariasi dan kurang menggugah selera makan. Pengunjung lounge bisa memesan makanan a la carte kepada petugas. Pilihan makanannya berupa Laksa dan Wonton Noodle.

Namun pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak makan di lounge dan lebih memilih makan di pesawat dengan opsi Book the Cook.

SilverKris Lounge Hong Kong

Area buffet.

Make your own salad.

Sereal.

Bean curd (kembang tahu).

Makanan lounge.

Makanan lounge.

Snack dan air mineral.

Pastries.

Area minuman.

Bar.

Area bar.

Shower Room

Fasilitas shower room bagi saya sangat berharga terutama saat sedang transit dari penerbangan panjang. Meski tanpa amenities mewah shower room di SilverKris Lounge Hong Kong bagi saya lebih dari cukup.

Kamar mandi.

Shower.

Kamar mandi.

Penutup

Sekilas, lounge ini cukup baik untuk ukuran Business Class lounge karena berhasil memenuhi segala kebutuhan dasar untuk lounge yang baik. Tidak ada faktor ‘wow’ yang mengharuskan Anda untuk mampir ke lounge ini.

Setidaknya segala kebutuhan dan fasilitas krusial seperti privasi dan shower room tersedia di lounge ini. Nilai plus lain adalah lokasinya yang dekat dengan gate keberangkatan Singapore Airlines.

Apakah Anda pernah mengunjungi SilverKris Lounge di Hong Kong?