Masih dalam episode Kyoto, saya berkesempatan untuk menginap di Hotel Banister Kyoto dengan cara menukarkan Asia Miles yang saya miliki. Walaupun hotel ini dengan rendah hati mendiskripsikan diri mereka sebagai hotel bintang 2, saya secara pribadi merasa kualitas hotel ini tidak kalah dengan hotel bintang 4 😉

Berbeda dengan hotel sebelumnya, hotel ini terletak cukup dekat dengan Kyoto Station. Saya mengingat saya hanya perlu waktu berjalan kaki sekitar 5-10 menit dari hotel untuk mencapai Kyoto Station. Plus, lokasinya yang terletak dekat dengan AEON mall Kyoto akan mempermudah Anda mencari makanan ataupun shopping.



Hotel Review

Kesan pertama saya pada hotel ini ketika check-in (yang dilakukan pada meja khusus pada kafe dari hotel ini) adalah saya merasa bahwa hotel ini akan sangat cozy dan ternyata dugaan saya tidak salah.

Petugas check-in (yang saya rasa merangkap sebagai manajer dari kafe) sangat ramah dan memiliki kemampuan berbahasa inggris yang cukup baik sehingga saya hampir tidak memiliki masalah komunikasi sama sekali.

Ini pendapat pribadi saya, tapi setiap kamar dari hotel ini sendiri lebih besar dibanding kamar hotel di Kyoto pada umumnya. Warna coklat muda dan abu-abu tampak mendominasi interior dari kamar ini.

 

Setiap dari kamar dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Dari gambar diatas, Anda bisa mengetahui bahwa pihak hotel menyediakan tablet yang bisa Anda gunakan untuk memesan room service, memasang alarm, dan sebagainya yang mana cukup berguna apabila Anda mager (malas gerak) di hotel 😉

Satu hal yang saya pandang unik dari hotel ini adalah mereka menyediakan peralatan untuk meracik teh Jepang. Terdapat 3 jenis teh yang bisa Anda racik menggunakan peralatan yang disediakan oleh hotel ini seperti  Uji Matcha, Uji Black Tea, dan Uji Green Tea.

 

Jika terdapat satu alasan untuk menyukai hotel ini, maka saya tidak akan ragu untuk menjawab kamar mandi-nya. Entah kenapa saya sangat menikmati kamar mandi dari hotel ini, terutama untuk bath tub nya yang sangat modern dan nyaman untuk berendam.

Saya tidak tahu apakah memang bath tub tersebut yang terlalu canggih atau saya yang terlalu ndeso, tapi air di bath tub tersebut bisa dipanaskan kembali sehingga Anda bisa berendam berkali-kali hanya dengan sekali mengisi air. Tidak terhitung berapa lama saya menghabiskan waktu untuk berendam di bath tub tersebut.

Satu hal lain yang saya suka dari hotel ini adalah perlengkapan mandi yang sangat lengkap dan berkualitas tinggi. Jika Anda memperhatikan foto sebelumnya, maka Anda bisa mengetahui.bahwa mereka menyediakan 7 jenis perlengkapan mandi dari sabun sampai dengan liquid cleansing. Wow.

Afterthought

Walaupun mungkin memiliki nama yang kurang lazim, Hotel Banister Kyoto tidak dapat diragukan lagi.adalah hotel bintang 2 dengan kualitas yang setara dengan hotel bintang 4. Jika Anda mencari sejenis boutique hotel yang terjangkau di dekat Kyoto Station dengan.kualitas kamar yang baik (dan sangat baik untuk kamar mandi), maka saya akan merekomendasikan hotel ini.

Kafe/bar dari hotel ini sendiri juga sangat cozy. Saya banyak menghabiskan waktu untuk bersantai di kafe dan mencicipi pilihan alkohol yang mereka tawarkan di kafe/bar ini. Pada pagi hari, tempat ini menyediakan breakfast bagi tamu hotel yang memesan paket menginap beserta dengan makan pagi.

Sayangnya, hanya terdapat 3 jenis paket breakfast yang bisa Anda pilih apabila Anda memang memesan paket kamar dengan breakfast. Rasanya pun cukup standar, tidak ada yang spesial menurut saya.

Singkat kata, saya merasa hotel ini akan cocok bagi Anda yang:

  • Mencari boutique hotel yang dekat dengan Kyoto Station dengan harga yang terjangkau.

Dan mungkin kurang cocok bagi Anda yang:

  • Light sleeper, karena lokasi dari hotel ini yang dekat dengan rel kereta api sehingga Anda mungkin terbangun setiap kali ada kereta melintas.

Apapun itu, saya tidak akan ragu untuk merekomendasikan hotel ini bagi Anda yang mencari akomodasi di Kyoto. Lokasi yang strategis, kualitas kamar yang sangat baik, dan pelayanan yang ramah menjadi titik jual utama dari hotel ini 😉

.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Hotel Banister Kyoto?