Hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah merupakan properti Marriott terbaru di Surabaya yang baru saja dibuka pada tanggal 8 Desember 2019 lalu. Saya berkesempatan untuk melakukan staycation di hotel ini bersama-sama dengan teman points & miles saya dan juga dalam rangka mengejar promo Unlock More‘ dan ‘Exclusively For You‘.

Hotel ini sendiri terletak tepat di atas Pakuwon Mall dan nantinya juga akan tergabung dengan hotel Westin yang diperkirakan akan buka pada Juni 2020. Kesan pertama saya pada hotel ini adalah mewah dan modern layaknya properti Four Points dari Marriott pada umumnya.

Hotel Review

Begitu saya masuk untuk check-in, saya cukup tertegun melihat lobby dari hotel ini yang terkesan mewah. Dekornya sangat bagus dan elegan. Orang yang tidak tahu mungkin akan mengira hotel ini adalah hotel bintang 5 instead of hotel bintang 4 😉

Kamar saya terletak di lantai 5 dan sepanjang perjalanan ke kamar, saya masih tertegun akan dekor dan furnishing dari hotel ini.

Berikut penampakan kamar king deluxe guest room saya.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang 4 pada umumnya seperti pemanas air, drawer yang lengkap dengan bathsuit, ironing board, safe deposit box, dan sebagainya.

Beruntungnya, kamar saya memiliki view kota (atau spazio lebih tepatnya).

Walaupun tidak terlalu tinggi, view dari kamar-kamar di hotel ini seharusnya cukup bagus karena tidak ada gedung tinggi lainnya yang bisa menghalangi pemandangan dari hotel ini.

Hotel ini juga memiliki fasilitas gym dan kolam renang yang sangat memadai. Kedua fasilitas tersebut terletak di lantai 6 dan mungkin kedepannya akan juga digunakan oleh tamu dari hotel Westin yang rencana-nya akan dibuka pada Juni 2020 mendatang.

Seperti yang sudah saya tulis di awal, kelak gedung yang sekarang hanya ditempati oleh Hotel Four Points by Sheraton ini akan juga memiliki Westin. Jika Anda melihat dengan detail, terdapat partisi kaca di gedung yang saya rasa mungkin akan menjadi club lounge dari Westin.

Bisa diasumsikan bahwa hotel Westin kelak akan menempati lantai dengan partisi kaca tersebut dan keatasnya sedangkan hotel Four Points akan menempati bagian di bawah partisi kaca tersebut.

Hotel ini juga memiliki akses langsung ke Pakuwon Mall melalui lantai lobby.

Dalam rangka grand opening, beberapa tamu memperoleh goodie bag dari pihak hotel. Saya termasuk tamu yang beruntung tersebut 😉

Overall, pengalaman saya menginap di hotel ini cukup memuaskan. Ranjang-nya besar dan empuk, shower-nya memiliki tekanan dan temperatur air panas.yang pas, fasilitas-nya lengkap, dan pihak staff hotel sangat ramah. Just what you expect from brand new hotel.

Penutup

Dari sisi kamar dan fasilitas, saya hampir tidak bisa menemukan kekurangan dikarenakan dari ranjang sampai kloset kamar hotel ini brand new. Selain itu, desainnya yang modern dan didominasi oleh warna krem dan coklat muda memberikan kesan hotel yang cukup berkelas.

Sayangnya, pelayanan hotel ini saya rasa masih kurang memadai dan tidak sesuai ekspetasi saya (namun hal ini.sangat wajar mengingat staff hotel mungkin masih belum terbiasa). Sebagai contoh, saya memiliki problem pada koneksi wi-fi saya di.mana perangkat smartphone Xiaomi saya keduanya entah kenapa tidak bisa menyambung ke wi-fi hotel.

Saya menghubungi pihak concierge hotel dan mereka menjanjikan ‘solusi secepatnya’ namun sampai saya check-out, mereka.tidak memberikan solusi apapun dan saya terpaksa harus mencari cara untuk menyambung ke wi-fi hotel sendiri (yang untungnya bisa).

Contoh lain mungkin berasal dari teman saya yang turut menginap di hotel ini namun berada di kamar lain. Beliau sudah memasang do not disturb sign namun entah kenapa pihak housekeeping tetap saja.mengetuk dan masuk dalam kamar. Sekali lagi, saya bisa memaklumi karena staff hotel mungkin masih belum terbiasa.

Apapun itu, saya menyarankan hotel ini bagi Anda yang memiliki kepentingan di wilayah Surabaya Barat.atau mencari properti Marriott kategori 1 di Surabaya yang memiliki value penukaran poin yang bagus. 

.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah?