Sama seperti di bulan sebelumnya, Citilink, maskapai berbiaya rendah milik Garuda Indonesia, akan kembali menggelar diskon penukaran GarudaMiles sebesar 50%. Anda dapat menikmati diskon penukaran ini pada 12 – 14 Desember 2019.

Selain itu, pada periode tersebut Citilink juga akan mengadakan diskon pembelian kursi dan makanan, namun kami belum menemukan detail lebih lanjut.

Award Chart GarudaMiles – Citilink

Dengan diskon 50% ini, seluruh harga award di tabel ini akan berkurang setengah.

Mengingat devaluasi penukaran miles untuk penerbangan Garuda Indonesia sebelum ini, penawaran ini bisa dibilang cukup menarik. Sebagai contoh, berikut adalah rate penukaran GarudaMiles untuk beberapa rute:

  • Jakarta – Surabaya/Solo/Yogyakarta: 6.000 3.000 GarudaMiles + Rp 145.000
  • Jakarta (Halim) – Semarang3.000 1.500 GarudaMiles + Rp 145.000
  • Surabaya – Semarang/Denpasar: 3.000 1.500 GarudaMiles + Rp 165.000

Dibandingkan dengan penukaran miles untuk penerbangan Garuda Indonesia, penukaran miles di Citilink memang memerlukan pembayaran cash lebih banyak karena setiap penukaran dikenakan biaya Rp 75.000 / orang / kali jalan.

Walaupun belum ada informasi mengenai blackout period untuk promo ini, apabila melihat promo-promo serupa dari Citilink promonya biasa tidak memiliki periode blackout. Selain itu, ketika saya mencari rute yang terkena surcharge, Citilink masih menawarkan cukup banyak penerbangan.

Oleh karena itu, promo ini dapat menjadi alternatif yang cukup menarik untuk menghindari surcharge hingga 160% yang dikenakan untuk penukaran miles dari Garuda Indonesia.

Bahkan saat Garuda mengenakan surcharge penukaran GarudaMiles, Citilink masih menawarkan penukaran dengan harga normal.

Apakah Anda akan menggunakan penawaran penukaran miles 50% ini? Rute mana yang akan Anda pilih?