Garuda Indonesia Group diketahui akan berpartisipasi pada event cuci gudang tahunan ‘Big Bang Jakarta’. Event tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran dan berlangsung selama tanggal 21 Desember 2019 – 1 Januari 2020. Menariknya, terdapat rumor diskon penukaran GarudaMiles hingga 90% pada event tersebut.

Dan hal tersebut tidak mustahil mengingat rata-rata merchant di sana juga menawarkan diskon up to 70-90%. Jika Anda pernah menghadiri event ini sebelumnya, maka Anda pasti tahu bahwa mereka benar-benar melakukannya (memberikan diskon gila-gilaan).

Tukarkan GarudaMiles Anda untuk penerbangan First Class Garuda Indonesia

Sebelumnya, Garuda Indonesia hanya pernah mengadakan sekali event penukaran GarudaMiles dengan diskon 90%. Event tersebut berlangsung pada Desember 2016 lalu bertajuk ‘Best Deal of The Year’.

Akan sangat mungkin apabila Garuda mengadakan promo serupa karena sudah 3 tahun berlangsung sejak event tersebut dan Garuda Indonesia perlu membangun hype lagi 😉

Promo diskon 90% penukaran GarudaMiles pada Desember 2016 lalu

Menguatkan deduksi saya, mengutip dari Metro TV News, Garuda Indonesia diketahui “Menargetkan transaksi hingga 200 juta poin miles atau setara Rp 20 miliar”.

Menurut saya pribadi, satu-satunya cara untuk bisa mencapai target angka tersebut adalah dengan cara memberikan diskon yang sangat besar.

Anda juga mungkin akan mau memperhatikan apa yang diucapkan Jubi Prasetyo, VP SBU Loyalty And Ancillary Garuda Indonesia pada menit 1.10 ~ 1.18. Beliau menyebut Garuda Group dan bukan Garuda Indonesia saja.

Secara praktis, hal tersebut mensinyalkan bahwa kemungkinan besar penukaran poin GarudaMiles untuk penerbangan Citilink juga akan dilangsungkan pada event tersebut.

Dan berhubung ini adalah kali pertama Garuda Indonesia mengikuti event Big Bang Jakarta, saya tidak ragu bahwa mereka akan mengadakan promo yang sangat menarik 😉


Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles
Baca juga: 5 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles
Baca juga: Devaluasi Mendadak GarudaMiles

Penutup

Garuda Indonesia Group pasti akan mengadakan event penukaran GarudaMiles selama event Big Bang Jakarta 2019. Pertanyaannya adalah: Seberapa Besar? 

Garuda Indonesia diketahui sering mengadakan diskon penukaran GarudaMiles seperti pada bulan Januari, Juni, dan Agustus tahun ini. Diskon penukaran tersebut bervariasi antara 30 ~ 70% bergantung pada rute dan jumlah penumpang dalam satu booking code. Saya berharap promo kali ini akan lebih besar dari itu 🙂

Anyways, tidak dapat dipungkiri bahwa highlight penukaran GarudaMiles pada event tersebut adalah penukaran untuk Garuda Indonesia First Class yang sangat fenomenal. Saya secara pribadi sudah mencoba-nya (review segera menyusul) dan sudah tidak sabar lagi untuk terbang di Garuda First Class lagi.

Garuda Indonesia memiliki First Class yang sangat fenomenal

Berikut adalah referensi GarudaMiles yang Anda butuhkan untuk menukarkan penerbangan First Class Rute Jakarta – Tokyo Haneda ataupun Denpasar – Tokyo Narita:

  • 108.000 GarudaMiles (tanpa diskon)
  • 75.600 GarudaMiles (jika diskon 30%)
  • 54.000 GarudaMiles (jika diskon 50%)
  • 32.400 GarudaMiles (jika diskon 70%)
  • 10.800 GarudaMiles (jika diskon 90%)

Berapapun diskon yang ditawarkan selama event Big Bang Jakarta tersebut, saya secara pribadi akan redeem tiket penerbangan Garuda First Class lagi.

Hanya saja, jika diskon yang ditawarkan tergolong besar (seperti 70/90%), maka saya mungkin akan menukar lebih banyak tiket sekaligus 😉

.

Apakah Anda antusias menyambut promo penukaran GarudaMiles pada event ini?