Beberapa waktu lalu, muncul ‘kabar gembira’ IHG yang resmi mengakuisisi Six Senses dengan menggelontorkan dana sebesar US $300 juta. Semenjak saat itu, proses integrasi properti juga sudah mulai berjalan dengan baik.

Terkini, Six Senses Singapore Duxton & Maxwell sudah terintegrasi pada program IHG Rewards Club. Loyalis IHG bisa menukarkan (dan mendapatkan) poin di kedua properti tersebut dengan harga 50.000 dan 55.000 poin per malam.

Kebetulan, saat saya sedang mencari hotel IHG di Bali, saya juga sudah melihat properti di Uluwatu yang muncul di hasil pencarian!

Namun sayangnya properti tersebut belum sepenuhnya terintegrasi saat ini, saat mengklik properti tersebut, saya mendapat pesan yang menyatakan bahwa properti tersebut saat ini belum tergabung dengan IHG Rewards Club. Saya memprediksi bahwa hal ini akan segera berubah pada awal tahun 2020.

Six Senses Uluwatu

Six Senses Uluwatu sudah muncul di mesin pencarian IHG, namun belum sepenuhnya terintegrasi pada saat ini.


Baca juga: Panduan Lengkap IHG Rewards Club

Baca juga: Status Elite IHG Instan dengan Membeli Keanggotaan InterContinental Ambassador


Daftar Properti

Berikut daftar lengkap 17 properti Six Senses yang tersebar di berbagai belahan dunia:

Dari pencarian yang saya lakukan, beberapa properti sudah masuk dalam sistem IHG Rewards Club. Namun ada juga properti yang sama sekali belum muncul di hasil pencarian.

Melihat progress intergrasi yang tergolong cepat, prediksi saya di tahun 2020, penukaran poin IHG untuk properti Six Senses sudah bisa dilakukan di banyak properti. Namun mungkin IHG akan membatasi inventory award untuk beberapa properti aspirasional seperti Six Senses Laamu Maldives atau Six Senses Bhutan.

Six Senses Con Dao

Six Senses Con Dao Vietnam sudah muncul di hasil pencarian, namun belum bisa dipesan.

Harga Award Mahal?

Beberapa saat lalu, IHG secara diam-diam memperkenalkan harga maksimal award terbaru, yakni 100.000 poin per malam di properti InterContinental Maldives Maamunagau Resort. Sebelumnya, harga maksimal standar adalah 70.000 poin per malam (dan 75.000 poin di Macau).

Saya cukup terkejut melihat harga award yang ditawarkan di Singapore (Maxwell & Duxton). Penukaran 50.000 atau 55.000 poin per malam untuk hotel dengan harga SGD $200+ tergolong baik. Awalnya saya mengira IHG akan memasang banderol poin yang sangat tinggi untuk setiap properti Six Senses. Well, another good news!

Mengambil contoh harga per malam di Six Senses Uluwatu Bali yang berkisar di Rp 8 – 12 juta. Saya memprediksi jika jumlah poin yang diperlukan mungkin akan berada di kisaran minimal 80.000 poin+ per malam. Sedangkan untuk properti yang lebih eksklusif seperti di Maldives, saya memprediksi 100.000 poin+ per malam.

Penutup

Saya menyambut baik masuknya Six Senses ke IHG Rewards Club. Selama ini dari pengalaman saya, opsi hotel mewah untuk loyalis IHG hanya terbatas dengan InterContinental, Kimpton, dan Regent saja. Kedepannya, saya akan fokus menukarkan poin IHG di properti Six Senses demi mendapatkan valuasi yang baik.

Bergabungnya Six Senses akan menghadirkan opsi menginap mewah dan ‘alami’. Meski demikian, saya merasa bahwa penukaran poin di beberapa properti akan sangat mahal dan terbatas availability-nya.

Apakah Anda senang dengan bergabungnya Six Senses ke program IHG Rewards Club?