Maybank sedang mengadakan promo cashback pembelanjaan di luar negeri yang saya nilai cukup menarik. Jika Anda mempunyai kartu kredit Maybank & akan pergi ke luar negeri, maka Anda WAJIB untuk memanfaatkan promo ini.

Anda bisa mendapatkan cashback 10% hingga maksimal Rp 1.000.000 untuk seluruh pembelanjaan di luar negeri (wajib dalam mata uang asing).

Untuk bisa memanfaatkan promo tersebut, Anda hanya perlu untuk melakukan pendaftaran melalui SMS. Berikut syarat dan ketentuan lengkapnya dikutip dari website resmi Maybank:

Syarat dan ketentuan promo cashback hingga Rp 1.000.000

  1. Untuk mendapatkan cashback, Pemegang Maybank Kartu Kredit wajib melakukan pendaftaran melalui SMS ke 69811 dengan format: REG<spasi>YEAREND sebelum 1 Maret 2020 menggunakan nomor HP yang terdaftar di system Maybank Kartu Kredit.
  2. Cashback 10% berlaku untuk transaksi di luar negeri dengan Maybank Kartu Kredit, dan dilakukan di merchant (menggunakan mesin EDC), tidak berlaku untuk transaksi online.
  3. Maksimum cashback Rp 1 juta / Pemegang Maybank Kartu Kredit, berlaku akumulasi dari kartu utama dan tambahan selama periode program.
  4. Transaksi yang diperhitungkan wajib menggunakan mata uang selain Rupiah.
  5. Tidak berlaku untuk transaksi XCash, XBill, dan tarik tunai (cash advance) di ATM.
  6. Cashback akan dikreditkan maksimum 31 Maret 2020
  7. Pada saat pengkreditan cashback, Maybank Kartu Kredit yang dimiliki harus dalam kondisi aktif, tidak sedang terblokir, tidak ada pemakaian yang melebihi pagu kredit dan tidak ada keterlambatan pembayaran.
Maybank Visa Infinite

Kartu kredit Maybank Visa Infinite mempunyai earning rate yang atraktif di luar negeri (Rp 5.000 = 1 KrisFlyer/GarudaMiles/Asia Miles/Enrich).


Baca juga: Review Kartu Kredit Maybank Visa Infinite


Cicilan 0%

Selain cashback, Anda juga bisa memanfaatkan program cicilan 0% dengan skema sebagai berikut:

  • Tenor 3 bulan = Minimum transaksi Rp 1.000.000
  • Tenor 6 bulan = Minimum transaksi Rp 2.000.000
  • Tenor 12 bulan = Minimum transaksi Rp 10.000.000

Ubah transaksi menjadi cicilan 3, 6 atau bulan 12 bulan, dengan cara:

  • Hubungi Customer Care di 1500611, atau;
  • Email ke customercare@maybank.co.id dengan menginformasikan:
    1. Subject emailCicilan 0% Year End Overseas
    2. Nama:
    3. Nomor Maybank Kartu Kredit:
    4. Informasi transaksi:
      • Tanggal transaksi
      • Jumlah transaksi
      • Tempat transaksi/nama merchant
      • Pilihan tenor (3/6/12 bulan)
  • Hanya berlaku untuk transaksi menggunakan mata uang selain Rupiah.
  • Promo cicilan 0% berlaku untuk transaksi di luar negeri dengan Maybank Kartu Kredit yang dilakukan di merchant (menggunakan mesin EDC), tidak berlaku untuk transaksi online.
  • Tidak berlaku untuk transaksi XBill dan tarik tunai (Cash Advance) di ATM.
  • Transaksi yang akan diubah menjadi cicilan adalah transaksi yang sudah tercatat di sistem Maybank atau tercetak dalam lembar tagihan bulanan sebelum jatuh tempo pembayaran.
  • Pada saat mengubah transaksi menjadi cicilan, Maybank Kartu Kredit Anda harus dalam kondisi aktif, tidak sedang diblokir, tidak ada pemakaian yang melebihi pagu kredit dan tidak ada keterlambatan pembayaran.
  • Pagu kredit Maybank Kartu Kredit Anda akan diblokir sebesar jumlah transaksi pokok termasuk bunga dan secara otomatis jumlah blokir pagu kredit akan berkurang senilai pembayaran cicilan per bulan. Jika Pemegang Maybank Kartu Kredit melakukan pelunasan sebelum tenor cicilan berakhir, maka akan dikenakan biaya Rp300 ribu/transaksi.
  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk berhak untuk membatalkan, menunda, memperpanjang atau mengakhiri program ini sebelumnya; bervariasi, menghapus, atau menambahkan salah satu syarat dan ketentuan keputusan mutlak dengan memberikan pemberitahuan 7 (tujuh) hari kerja sebelumnya melalui website di www.maybank.co.id/cardoffers 
  • Hal-hal yang tidak disebutkan diatas akan mengacu pada syarat dan ketentuan program yang telah ditetapkan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk.
  • Berlaku untuk Maybank Kartu Kredit yang berlogo BII dan Maybank.

Hadiah Top Spender

Terdapat juga hadiah untuk top spender dalam periode promo yang sama yakni 1 November 2019 – 28 Februari 2020.

Untuk berpartisipasi dalam program top spender, nasabah wajib melakukan pendaftaran melalui SMS ke 69811 dengan format: REG<spasi> YEAREND sebelum 1 Maret 2020. menggunakan nomor HP yang terdaftar di system Maybank Kartu Kredit.

Hadiahnya berupa (satu) paket liburan ke Jepang dan (dua) 25.000 KrisFlyer miles (bernilai Rp 5.250.000 menurut valuasi saya).

Menangkan 25.000 KrisFlyer miles & tukarkan dengan Business Class Singapore Airlines. Foto: PinterPoin.

Penutup

Promo cashback ini membuat kartu kredit Maybank semakin atraktif untuk digunakan di luar negeri. Selain earning rate yang mumpuni, Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1.000.000.

Kartu dari Maybank yang saya sarankan untuk Anda miliki adalah Maybank Visa Infinite yang mempunyai earning rate yang standar di dalam negeri, namun sangat atraktif di luar negeri:

  • Rp 5.000 = 1 KrisFlyer / GarudaMiles / Asia Miles/ Enrich
  • Rp 5.000 = 2 AirAsia BIG Points

Mengasumsikan Anda berbelanja sebesar Rp 10.000.000, maka Anda akan mendapatkan:

  • Cashback Rp 1.000.000
  • 2.000 miles KrisFlyer / GarudaMiles / Asia Miles / Enrich atau 4.000 AirAsia BIG Points

Ingat, Anda harus melakukan registrasi sebelum bisa memanfaatkan promo cashback, cicilan, dan berpartisipasi dalam program top spender.

Apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan promo dari Maybank ini?

H/T: @robinwono