Anda mungkin tahu obsesi saya dengan in-flight safety video. Oleh karena itu, ketika One Mile at a Time menginformasikan bahwa Korean Air memiliki in-flight safety video baru.bertema K-Pop, saya jujur sangat tidak sabar untuk mengeceknya.

Berikut adalah cuplikan in flight safety video tersebut yang saya ambil dari channel YouTube Korean Air:

 

Bagi Anda yang tidak awam dengan in-flight safety video, video yang diputarkan sebelum penerbangan ini biasanya mencerminkan kultur kerja dan image yang ingin direfleksikan maskapai tersebut. Namun tidak sedikit juga maskapai yang menampilkan hal terkenal dari negara asal maskapai tersebut. Sebut saja Air New.Zealand dengan in-flight safety video lama mereka yang menonjolkan Lord of the Rings (LOTR) ataupun ANA dengan seni teater Kabuki.

Dalam kasus ini, Korean Air memilih untuk menampilkan salah satu hal paling iconic dari negeri Ginseng tersebut yakni Korean Pop (K-Pop). Saya sendiri bukan penggemar K-Pop tapi harus saya akui bahwa video ini sangat kreatif walaupun terdapat adegan ‘joget joget’ yang saya rasa sedikit annoying seperti di  0.40 ~ 1.00 dan 2.30 ~ 3.02.

In-flight safety video baru dari Korean Air ini tentunya merupakan improvement yang sangat drastis dari In-flight safety video lama mereka yang terkesan sangat standar. Berikut cuplikannya:

Atau apabila dibandingkan dengan in-flight safety video sesama full service carrier asal Korea Selatan yaitu Asiana Airlines, tentunya video K-Pop tersebut masih jauh lebih tidak membosankan 🙂

Hanya saja, dibandingkan dengan In-flight safety video dari Air Seoul, saya jujur lebih menyukai milik Air Seoul yang straight to the point dan lebih praktis.


Baca juga: Garuda Indonesia Merilis In-Flight Safety Video Baru
Baca juga: Apa In-Flight Safety Video Favorit Anda?

Penutup

Menurut saya pribadi, in-flight safety video baru dari Korean Air ini cukup bagus. Mereka terkesan ingin menampilkan image maskapai yang futuristis, fast paced, dan juga millennial friendly dilihat dari tempo musik dan style video tersebut.

Sayangnya, saya kurang memahami K-Pop sehingga mungkin saya tidak bisa mengapresiasi video tersebut sepenuhnya. Bagi Anda yang menyukai K-Pop terutama boyband yang ditampilkan di video ini yaitu SuperM, Anda mungkin akan jauh menyukai video ini dibanding saya 😉

.

Apa pendapat Anda mengenai safety video baru dari Korean Air ini?