Kabar baik bagi Anda yang memiliki rencana mengunjungi Arab Saudi dalam rangka turisme. Jika sebelumnya Warga Negara Indonesia (WNI) tidak bisa mengajukan e-visa Arab Saudi, saat ini peraturan tersebut diperlonggar dan Anda bisa saja.mengajukan e-visa turis Arab Saudi apabila Anda memiliki Visa Schengen, Visa Inggris (UK), ataupun Visa Amerika Serikat.

Mengutip dari SaudiGazette, kebijakan baru ini diresmikan oleh The Saudi.Commission for Tourism and National Heritage (SCTH) pada Jumat (11/10) lalu.

Pelonggaran kebijakan e-visa ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Arab Saudi untuk mengembangkan bisnis turisme-nya. Bagi Anda yang belum tahu, visa turis Arab Saudi memiliki biaya 120 USD (±1,7 Juta Rupiah), memiliki kebijakan multiple entry, dan berlaku untuk satu tahun.

Arab Saudi Visa Turis

Pemandangan di Arab Saudi. Foto: Okezone.


Baca juga: Arab Saudi Akan Mulai Menerbitkan Visa Turis Bulan Ini & Aman Resorts Akan Membuka 3 Resor di Arab Saudi!
Baca juga: 82 Negara Bebas Visa Bagi Orang Indonesia

Penutup

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut bagaimana cara mengajukan e-visa tersebut bagi orang Indonesia. Saya sudah menghubungi pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta untuk konfirmasi, namun pihak konsulat mengatakan bahwa mereka belum memperoleh informasi dari pusat mengenai relaksasi kebijakan e-visa tersebut. Saya rasa kita perlu menunggu beberapa saat sebelum implementasi kebijakan ini terlaksana.

Apapun itu, saya secara pribadi sangat tertarik untuk mengunjungi Arab Saudi. Sama seperti Bro Vincent, dalam misi untuk mengunjungi banyak (atau bahkan seluruh) negara di dunia, saya tertarik untuk mengunjungi Arab Saudi setidaknya sekali dalam hidup saya.

Romantisme padang pasir dan kota yang jarang dikunjungi oleh turis secara pribadi terdengar sebagai sebuah petualangan bagi saya 🙂 , dan saya menyukai petualangan.

.

Apa pendapat Anda mengenai kebijakan baru e-visa turis Arab Saudi ini?