Hanya tersisa waktu 5 hari sebelum promo pembelian poin Marriott Bonvoy dengan diskon 30% berakhir. Bagi Anda yang belum mengetahui kegunaan dari promo ini, Anda bisa menukarkan poin Marriott dengan Alaska Miles dan.bahkan lebih murah sehingga promo ini sebenarnya merupakan promo sangat menarik. Anda bisa membeli poin Marriott menggunakan link ini.

Berhubung Alaska Airlines saat ini juga sedang mengadakan promo bonus pembelian Alaska Miles sampai dengan 50% (namun.nyatanya, hampir seluruh orang yang saya kenal hanya mendapatkan ‘penawaran’ bonus 40%) maka saya rasa akan seru untuk membandingkan kedua penawaran tersebut secara head-to-head.

Dan memang betul, dalam kondisi tertentu, akan lebih menguntungkan bagi Anda untuk membeli poin Marriott dibandingkan dengan membeli Alaska Miles secara langsung. Perhatikan skenario di bawah ini:


Skenario 1: Membeli Alaska Miles Melalui Website Alaska Dengan Bonus 40%

Total biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh satu tiket stopover JAL di kelas bisnis: 591.25 USD (sekitar 8,4 juta Rupiah)

Cost per mile (CPM)= 8.400.000/26.000 = 323 Rupiah/1 Alaska Miles


Skenario 2: Membeli Poin Marriott Ketika Diskon 30% Lalu Menukarkannya Dengan Alaska Miles

Anda perlu melakukan pembelian sebanyak 2 kali (masing-masing 30.000 poin) untuk bisa memperoleh 60.000 poin Marriott yang nantinya bisa ditukarkan dengan 25.000 Alaska Miles.

Total biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh satu tiket stopover JAL di kelas bisnis: 2 x 262,5 USD = 525 USD (sekitar 7,45 juta Rupiah)

Cost per mile (CPM)= 7.450.000/25.000 = 298 Rupiah/1 Alaska Miles


Menggunakan perhitungan diatas, dapat diketahui bahwa akan lebih menguntungkan bagi Anda untuk membeli poin Marriott kemudian mengkonversikannya menjadi Alaska Miles alih-alih membelinya secara langsung di website Alaska (kecuali apabila Anda memperoleh bonus 50% dan langsung membeli dalam jumlah besar).

Hanya saja, layaknya loyalty program pada umumnya, terdapat beberapa ‘aturan main’ yang perlu Anda ketahui seputar pembelian poin Marriott ini:

  • Anda tidak bisa membeli poin Marriott jika akun Marriott Bonvoy Anda berusia di bawah 30 hari.
  • Jika akun Marriott Anda berusia di bawah 90 hari, Anda hanya bisa membeli poin jika Anda memiliki qualifying activity.
  • Anda hanya bisa membeli 100.000 poin Marriott per tahun. 

Untuk yang terakhir, Anda bisa mengakalinya dengan cara membeli poin Marriott melalui anggota keluarga Anda dan kemudian men-transfer nya ke rekening Marriott Bonvoy Anda (tidak dikenakan biaya).

Dengan cara ini, Anda akan bisa menukarkan tiket untuk lebih dari 1 orang. Hanya saja, Marriott membatasi setiap anggotanya untuk hanya bisa memperoleh 500.000 poin Marriott dari hasil transfer setiap tahunnya.


Baca juga: Cara Menginap di Ritz-Carlton atau St. Regis kurang dari 1 Juta Rupiah
Baca juga: Panduan Lengkap Marriott Bonvoy

Penutup

Promo diskon 30% untuk pembelian poin Marriott ini akan berakhir dalam 5 hari. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk mengumpulkan Alaska Miles dan menukarkannya dengan tiket stopover ke Jepang dengan JAL ataupun tiket business/first class Singapore Airlines, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli poin Marriott tersebut.

Anyways, bagi Anda yang masih belum tahu atau baru saja mengikuti PinterPoin, tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapat sertifikat menginap gratis 1 malam setelah melakukan 2 stay di properti Marriott? Jika belum, Anda mungkin akan mau membaca artikel ini dan mendaftar menjadi anggota Marriott Bonvoy menggunakan link ini.

.

Apakah Anda masih tertarik untuk membeli poin Marriott dengan diskon?