Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum atau seringkali disingkat sebagai CIMB Niaga LCAH Platinum adalah.kartu kredit mid-tier dari bank CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan hotel chain AccorHotels. Kartu ini beserta dengan CIMB Niaga Le Club AccorHotels World (LCAH World) merupakan satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang memiliki fitur pengumpulan dan penukaran poin kartu kredit menjadi Le Club AccorHotels point.

Rasio penukaran efektif poin kartu kredit ini menjadi airline miles ataupun poin hotel adalah sebagai berikut:

  • 1000 Poin X-Tra (LCAH Platinum) = 166 Asia Miles/GarudaMiles atau 125 Le Club AccorHotels Point

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk transaksi di jaringan AccorHotels dan transaksi di luar jaringan AccorHotels.

  • Pengeluaran lainnya: Rp 20.000 = 2 Poin X-Tra + 0.25 Le Club AccorHotels Point
  • Pengeluaran di jaringan AccorHotels: Rp 20.000 = 4 Poin X-Tra + 0.5 Le Club AccorHotels Point

(Opsional) 16 Poin X-Tra bisa ditukarkan dengan 2 Le Club AccorHotels poin rewards


Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Anda bisa mendapatkan 1 GarudaMiles/Asia Miles dan 0,75 Le Club AccorHotels Point setiap melakukan transaksi lainnya Rp 60.000. Nilai yang didapat adalah 0.5

Anda bisa mendapatkan 1 GarudaMiles/Asia Miles dan 0,75 Le Club AccorHotels Point setiap melakukan transaksi di jaringan AccorHotels senilai Rp 30.000. Nilai yang didapat adalah 1.5

Nilai: 0.75

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini memiliki welcome bonus berupa 500 poin AccorHotels yang bisa Anda peroleh setelah melakukan transaksi pertama. PinterPoin memvaluasi 1 poin AccorHotels senilai 300 Rupiah yang mana berarti welcome bonus ini memiliki valuasi sebesar 150.000 Rupiah (setara dengan 715 KrisFlyer Miles/Asia Miles)

Nilai: 0

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1.5)

Kartu ini memiliki 4 transfer partner yakni Garuda Indonesia, Cathay Pacific, AirAsia, dan AccorHotels.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini bekerjasama dengan Cathay Pacific (CX) Travel Fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback sampai dengan 1,75 juta Rupiah untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair. Selain itu, pemegang kartu juga bisa memperoleh penawaran khusus dari AccorHotels sepanjang tahun.

Nilai: 0.5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini tidak memiliki airport perks. Anda bisa saja menukarkan 10.000 poin X-Tra yang Anda kumpulkan untuk mengakses airport lounge domestik (tidak direkomendasikan).

Nilai: 0

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Nilai: 0.9


Total Nilai: 3.15 / 10

“Kartu kredit mid-tier dari CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan AccorHotels yang cocok dimiliki untuk mereka yang sering menginap di hotel Jaringan Accor”

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum cocok dimiliki bagi Anda yang sering menginap di hotel jaringan Accor dan tidak/belum memiliki kartu kredit top-tier yang bagus. Jika Anda mengajukan kartu kredit ini, tidak ada salahnya juga Anda mulai mengincar versi superior dari kartu ini yaitu CIMB Niaga Le Club AccorHotels World yang mana memiliki earning rate yang jauh lebih atraktif, bonus yang lebih beragam, dan tentunya fitur yang lebih lengkap.

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels Platinum?