Walaupun saya sudah memiliki portofolio kartu kredit yang cukup bagus di tahun 2019 ini; saya seringkali masih merasa bahwa kualitas portofolio kartu kredit saya masih bisa ditingkatkan. Terutama dikarenakan kartu kredit saya yang memiliki akses airport lounge di luar negeri masih sangat terbatas

Oleh karena itu, di penghujung tahun 2019 ini, saya mengincar 5 kartu kredit top-tier yang saya rasa akan mempermudah hidup saya terutama ketika traveling. Berikut adalah daftar kartu kredit yang saya incar saat ini:

.

1. Citi Prestige

Tidak dapat dipungkiri bahwa kartu kredit Citi Prestige adalah kartu kredit yang paling ingin saya miliki sekarang. Walaupun kartu ini memiliki annual fee sebesar 3,5 juta Rupiah yang tidak bisa dihapuskan; Hal tersebut dikompensasikan oleh berbagai benefit tiada duanya yang Anda peroleh ketika memiliki kartu ini.

Secara pribadi, saya mengincar benefit berupa unlimited Priority Pass dan layanan airport pick-up/drop-off menggunakan mobil mewah 2x setahun. Kedua benefit tersebut ditambahkan dengan welcome bonus setara 30.000 airline miles menurut perhitungan saya sangat worth it dibanding dengan annual fee sebesar 3,5 juta yang harus saya bayarkan 🙂 .

.

2. HSBC Visa Signature

Kartu kredit HSBC Visa Signature merupakan kartu kredit yang ingin saya miliki sebelum mengajukan kartu kredit HSBC Premier MasterCard. Satu-satunya alasan saya ingin mengajukan kartu ini adalah saya ingin memperoleh welcome bonus sebesar 510.000 Point Reward HSBC (setara 30.000 airline miles).

 

3. HSBC Premier MasterCard

Sama seperti HSBC Visa Signature, alasan saya mengincar kartu kredit ini adalah untuk memperoleh welcome bonus sebesar 510.000 Point Reward HSBC (setara 30.000 airline miles). Berdasarkan informasi yang saya peroleh, Anda bisa menggabungkan perolehan welcome bonus di kartu kredit HSBC Visa Signature dan HSBC Premier MasterCard.

Oleh karena itu, dengan mengajukan kedua kartu kredit tersebut, saya berpotensi untuk bisa mengumpulkan 1.020.000 Point Reward HSBC (setara 60.000 airline miles). Jumlah tersebut bisa saya tukarkan untuk penerbangan first class Singapore Airlines ke Shanghai ataupun penerbangan first class Garuda Indonesia ke Tokyo ketika ada promo.

.

4. BCA Amex Platinum

Walaupun pagu kredit (limit) BCA saya masih jauh untuk memperoleh kartu kredit BCA Amex Platinum yang mana mensyaratkan minimal limit sebesar 100 juta Rupiah; Kartu kredit ini merupakan salah satu kartu kredit yang benar-benar saya ingin miliki.

Bagaimana tidak, kartu ini sering mengadakan promosi points multiplier yang sangat ‘gila’, memberikan status Hilton Gold dan Shangri-la Golden Circle Jade Membership secara instan, memberikan unlimited airport lounge access, memiliki transfer partner yang unik (seperti Emirates, Etihad, Jumeriah, dsb). Namun yang paling penting, Anda bisa meminta penghapusan annual fee sebesar 12 juta Rupiah ketika memenuhi syarat tertentu. 

.

5. CIMB Niaga Le Club Accor Hotels World

Kartu Kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels World MasterCard juga merupakan salah satu kartu kredit yang saya incar di penghujung tahun 2019 ini. Kartu kredit ini sangat cocok Anda miliki terutama apabila Anda sering menginap di hotel jaringan Accor.

Daya tarik utama dari kartu ini terletak pada fitur free Accor Plus membership, earning rate yang atraktif terutama ketika bertransaksi di hotel jaringan Accor, kurs nilai tukar yang baik, dan tentunya annual fee yang bisa di-waiver (dihapuskan). Kartu ini juga terkadang mengadakan promo yang cukup menarik seperti promo bonus 10.000 poin Accor yang diadakan pertengahan tahun lalu.


Baca juga: 6 Kartu Kredit di Dompet Saya Sekarang
Baca juga: Panduan Pemula – Mengenal Berbagai Jenis Kartu Kredit

Tambahan

CIMB Niaga World Cathay Pacific: Walaupun belum ada informasi pasti mengenai fitur dari kartu kredit ini, CIMB World Cathay adalah salah satu kartu kredit yang pasti saya ajukan.

Konon, kartu kredit yang akan dirilis pada Oktober 2019 ini memiliki fitur welcome bonus, spending reward berupa tiket Cathay Pacific ke Hong Kong, dan free membership Marco Polo. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

.

Apakah Anda mengincar salah satu kartu kredit diatas?