Asia Miles merupakan frequent flyer program (FFP) dari Cathay Pacific, maskapai asal Hong Kong yang menjadi anggota dari aliansi maskapai Oneworld. Salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan Asia Miles adalah dengan menggunakan kartu kredit dengan rasio perolehan terbaik.


Baca juga: Panduan Lengkap Asia Miles, Frequent Flyer Program Cathay Pacific


Di Indonesia sendiri, terdapat cukup banyak bank dan kartu kredit yang bekerja sama dengan Asia Miles sebagai transfer partner. Alhasil, mengumpulkan Asia Miles tanpa terbang tidak sesulit yang dibayangkan.

Dari sekian banyak kartu kredit yang ‘dijual’ ke publik, hanya segelintir kartu yang memiliki rasio perolehan Asia Miles yang kompetitif. Berikut 5 kartu kredit rekomendasi PinterPoin untuk mengumpulkan Asia Miles:

Catatan: Kartu yang terpampang di artikel ini merupakan kartu yang non-eksklusif alias bisa didapatkan oleh publik.

1. CIMB Niaga JCB Ultimate

Kartu Kredit Terbaik Asia Miles

Kartu kredit ini merupakan yang terbaik untuk mengumpulkan Asia Miles & GarudaMiles. Rasio perolehan efektifnya adalah Rp 3.333 / 1 Asia Miles! Saya sendiri menganggap kartu ini sebagai salah satu kartu kredit dengan earning ratio terbaik di dunia.

Selain itu, pemegang kartu CIMB Niaga juga akan mendapatkan fasilitas menarik seperti premium tier cashback atau diskon penukaran Poin Xtra saat Cathay Pacific Travel Fair.

Pemegang kartu juga bisa mendapatkan tiket Business Class pulang pergi ke Jepang dengan ANA ketika transaksi Anda mencapai Rp 150.000.000 dalam 2 siklus tagihan bulanan. Banyak sekali rekanan blogger internasional yang menganggap jika benefit tersebut terdengar too good to be true alias sangat impresif 😉 .

2. UOB PRVI Miles Visa Signature

Kartu Kredit Terbaik Asia Miles

Meski baru mengalami devaluasi, namun kartu ini masih tetap kompetitif dalam urusan mengumpulkan Asia Miles.

Pemegang kartu akan mendapatkan 1 Asia Miles tiap pembelanjaan sebesar Rp 8.000 di dalam negeri. Kartu ini juga memberikan rasio perolehan yang lebih baik ketika Anda berbelanja di luar negeri, yakni Rp 4.000 / 1 Asia Miles.

Kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus sebesar 4.500 miles yang bisa membantu Anda untuk menabung Asia Miles.

3. HSBC Visa Signature

Kartu Kredit Terbaik Asia Miles

Kartu andalan dari HSBC ini akan menghadirkan earning ratio yang baik saat Anda melakukan pembelanjaan di kategori travel & dining. Untuk kategori tersebut, pemegang kartu akan mendapatkan 1 Asia Miles tiap pembelanjaan sebesar Rp 6.375.

Untuk kategori pembelanjaan lain, saya tidak menyarankan Anda untuk menggunakan kartu ini karena rasio perolehannya akan menjadi buruk, yakni Rp 25.550 / 1 Asia Miles di dalam negeri dan Rp 12.750 di luar negeri.

Kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus umum terbaik di Indonesia, yakni 30.000 Asia Miles (dalam wujud 510.000 HSBC Rewards).

4. Citi Premier Miles Visa Signature

Kartu Kredit Terbaik Asia Miles

Kartu dengan transfer partner terbanyak di Indonesia ini juga tergolong kompetitif dalam urusan mengumpulkan Asia Miles. Anda akan mendapat 1 Asia Miles tiap pembelanjaan sebesar Rp 8.750 dalam negeri atau Rp 5.000 di luar negeri.

Kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus sebesar 25.000 miles!

5. Citi Prestige Card Visa Infinite

Kartu high-end dari Citibank ini cukup sulit untuk didapatkan. Namun jika Anda berhasil memiliki kartu ini, maka Anda bisa memanfaatkan benefit gratis menginap pada malam ke-4 di hotel-hotel berpartisipasi di seluruh dunia!

Kartu ini tergolong baik untuk mengumpulkan Asia Miles dengan rasio perolehan Rp 7.500 / 1 Asia Miles.

Jika Anda merupakan nasabah Citigold, maka Anda akan mendapatkan bonus 15% poin tambahan yang menjadikan rasio perolehan efektifnya menjadi Rp 7.500 / 1,15 Asia Miles.

Kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus sebesar 30.000 miles!


Baca juga: Kartu Kredit dengan Welcome Bonus Poin & Miles Terbaik

Baca juga: Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles

Baca juga: Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles


Cathay Pacific First Class

Kumpulkan Asia Miles dan terbang di First Class Cathay Pacific 😉 .

Penutup

Menggunakan kartu kredit merupakan salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan miles dengan cepat dan efektif. Bagi Anda yang ingin mengumpulkan Asia Miles, maka pastikan Anda untuk memiliki kartu kredit terbaik untuk melakukannya.

Salah satu opsi penukaran Asia Miles yang menarik bagi saya adalah untuk Round the World (RTW) trip dengan maskapai Oneworld. Hanya dengan 210.000 Asia Miles, Anda bisa terbang mengelilingi dunia dengan Business Class maskapai Oneworld seperti Cathay Pacific, Qatar Airways, Qantas, British Airways, dan masih banyak lagi.

Apakah Anda tertarik untuk mengumpulkan Asia Miles dengan kartu kredit di atas?