Mengutip dari kontan.co.id, Bangkok kembali menjadi kota destinasi wisata paling populer di dunia yang dikunjungi oleh wisatawan berdasarkan sebuah survei yang dirilis MasterCard Inc pada 4 September 2019 lalu. Hal ini bukan merupakan sesuatu yang mengejutkan mengingat Bangkok telah menempati posisi ini selama empat tahun berturut-turut.

Jika Anda penasaran, berikut adalah daftar 20 kota paling populer yang dikunjungi oleh wisatawan di tahun 2019 versi MasterCard:

  1. Bangkok, Thailand
  2. Paris, Perancis
  3. London, Inggris
  4. Dubai, Uni Emirat Arab
  5. Singapura, Singapura
  6. Kuala Lumpur, Malaysia
  7. New York, Amerika Serikat
  8. Istanbul, Turki
  9. Tokyo, Jepang
  10. Antalya, Turki
  11. Seoul, Korea Selatan
  12. Osaka, Jepang
  13. Makkah, Arab Saudi
  14. Phuket, Thailand
  15. Pattaya, Thailand
  16. Milan, Italia
  17. Barcelona, Spanyol
  18. Palma de Mallorca, Spanyol
  19. Bali, Indonesia
  20. Hong Kong, Hong Kong

.

Singapura menjadi destinasi paling populer bagi wisatawan Indonesia

Masih dari hasil survei yang sama, ternyata orang Indonesia paling gemar mengunjungi Singapura dengan total 2,09 juta turis Indonesia mengunjungi Singapura pada tahun 2018 lalu. Di posisi kedua dan ketiga, terdapat Kuala Lumpur dan Makkah dengan masing-masing 1,57 juta dan 886 ribu turis Indonesia yang berkunjung ke destinasi tersebut.

Singapura masih menjadi destinasi wisata nomor 1 bagi pelancong asal Indonesia

Secara persentase, 27,3% dari total wisatawan mancanegara Indonesia mengunjungi Singapura pada tahun 2018 lalu. Hal ini berarti lebih dari 1 diantara 4 wisatawan Indonesia mengunjungi Singapura tahun lalu.

Angka ini cukup fantastis namun bukan hal yang baru mengingat Singapura memang terkenal sebagai top destination bagi orang Indonesia baik bagi mereka yang sudah puluhan kali ke Singapura ataupun bagi mereka yang pertama kali ke luar negeri.


Baca juga: Review InterContinental Koh Samui Resort
Baca juga: Sekilas Mengenai Visa Schengen

Penutup

Tidak mengejutkan apabila Bangkok kembali menjadi kota destinasi wisata paling populer di dunia versi MasterCard. Bagi Anda yang sudah pernah mengunjungi kota tersebut, Anda pasti setuju bahwa kota tersebut memiliki pesona (charm) tersendiri.

Sayangnya, masih terdapat banyak kota besar di Indonesia yang tidak memiliki penerbangan direct ke Bangkok selain Jakarta, Medan, dan Denpasar sehingga secara tidak langsung menurunkan minat wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke ibukota Thailand tersebut.

Apapun itu, saya berharap para pembaca PinterPoin akan bisa banyak berwisata ke destinasi mancanegara maupun domestik kedepannya dengan cara menggunakan poin & miles secara efisien 🙂 .

.

Apa pendapat Anda mengenai hasil survei destinasi paling populer versi MasterCard ini?