Pada hari Senin, 26 Agustus 2019 kemarin, saya berkesempatan untuk menghadiri acara peresmian livery “oRUNgutan 2019” pada pesawat Sriwijaya Air & NAM Air. Acara tersebut diselenggarakan di hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) di Cengkareng.

Acara ini juga menjadi peresmian Fun Run 5k, dimana seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan ke penangkaran Orang Utan di taman nasional Tanjung Puting. Bank Kalteng selaku sponsor utama turut memberikan dana sebesar Rp 1 milyar untuk mendukung kampanye pelestarian Orang Utan ini.

Sriwijaya Air oRUNgutan 2019

Ingin Berpartisipasi di Event Ini?

Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 27 – 29 September 2019 berlokasi di Taman Nasional Tanjung Puting di Pangkalan Bun. Selain Fun Run 5k, peserta (selesai berlari) akan dibawa menggunakan perahu ke penangkaran Orang Utan di Taman Nasional Tanjung Puting.

Kabar baiknya, event ini terbuka untuk umum. Sriwijaya/NAM Air menggandeng Traveloka untuk menjual tiket/paket yang terdiri dari:

  • (Hanya) Tiket Fun Run 5k – Rp 189.500
  • Full Trip Package dari Jakarta – Rp 4.929.500
  • Full Trip Package dari Surabaya – Rp 4.589.500
  • Full Trip Package dari Semarang – Rp 4.369.500

Untuk Full Trip Package, setiap peserta akan mendapatkan fasilitas all-in berupa:

  • Tiket penerbangan Sriwijaya Air/NAM Air pulang pergi dari kota asal ke Pangkalan Bun
  • Akomodasi hotel bintang 3 selama 3 hari 2 malam
  • Breakfast, lunch, dan dinner selama 3 hari
  • One Day Trip ke Taman Nasional Tanjung Puting (Mengunjungi camp Tanjung Harapan, Lunch & Dinner On Board)
  • Race pack & medali
  • Donasi untuk konservasi Orang Utan

Anda bisa klik disini untuk membeli tiket oRUNgutan 2019 secara resmi di website Traveloka.

oRUNgutan 2019

Terbang dengan pesawat Sriwijaya/NAM Air edisi livery spesial oRUNgutan 2019 ke Pangkalan Bun! Foto: PinterPoin.

Penutup

Kredit kepada pihak Sriwijaya Air & NAM Air atas inisiatif untuk melestarikan spesies Orang Utan. Tentunya sudah menjadi kewajiban bagi seluruh bangsa ini untuk melestarikan salah satu hewan langka yang berasal dari Indonesia tersebut.

Sriwijaya & NAM Air juga menjadi maskapai pertama di dunia yang menggunakan Orang Utan sebagai livery. Tentunya langkah ini akan mendapat respon positif sama seperti maskapai besar dunia lainnya yang mengusung konsep yang sama (contoh: livery Panda pada Sichuan Airlines).

Fun Run 5k ini bersifat kegiatan amal, maka acara lari ini akan mengusung konsep bersenang-senang, bukan kompetisi. Event ini terbuka untuk umum, jadi jangan sampai kehabisan tiket jika Anda tertarik untuk berpartisipasi! 🙂

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti acara oRUNgutan 2019 dari Sriwijaya Air ini?