Sebelumnya, saya pernah menulis bahwa BCA Amex sempat menjadi kartu kredit terbaik di Indonesia untuk 2 bulan. Kali ini, BCA Amex kembali mengadakan promo serupa namun lebih BESAR lagi. Untuk periode 19 Agustus – 30 September 2019, Anda akan bisa mendapatkan bonus 3x membership rewards (MR) dari semua transaksi yang Anda lakukan di kartu BCA Amex. Dengan bonus tambahan 3x poin ini, kartu BCA Amex efektif memiliki earning rate 1.875 Rupiah = 1 airline miles. Earning rate tersebut adalah earning rate untuk terbaik di Indonesia atau bahkan di dunia. Sebelumnya, bonus yang ditawarkan hanyalah 2x poin. Oleh karena itu, boleh dibilang promo kali ini sangat sangat menarik 🙂

Berikut adalah detail dari promo tersebut yang saya kutip dari pembicaraan antara narasumber dengan Halo BCA:

Sekedar tambahan juga, setelah mencari informasi dari berbagai sumber; Saya bisa mengkonfirmasi bahwa annual fee dari kartu kredit BCA Amex bisa dihapuskan. Annual fee senilai 12 juta Rupiah tersebut bisa dihapuskan total atau ‘didiskon’ 50% bergantung pada tingkatan Anda sebagai nasabah BCA.

Apabila Anda merupakan nasabah Solitaire ataupun Prioritas di BCA, Anda akan bisa menghapuskan annual fee di tahun pertama setelah bertransaksi sebesar 200 juta Rupiah dalam 3 bulan pertama sejak kartu disetujui. Apabila bukan, Anda hanya akan mendapatkan diskon sebesar 6 juta Rupiah untuk annual fee tersebut.

Untuk tahun kedua dan seterusnya, Anda harus bertransaksi sebesar 600 juta Rupiah dalam periode 1 tahun untuk bisa memperoleh waiver annual fee tersebut. Menariknya, Anda bisa menggabungkan program waiver annual fee dengan program bonus tambahan 3x poin yang sedang berlangsung.  

Artinya, dengan bertransaksi 600 juta Rupiah yang dibagi dalam 2 bulan (300 juta/bulan). Anda akan bisa memperoleh bonus 9.000.000 membership reward (setara 240.000 airline miles) sekaligus memperoleh free annual fee di tahun pertama dan kedua memiliki kartu ini. Great Deal!

Penutup

Bagi Anda para pemegang kartu kredit BCA Amex, promo ini tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda belum menerima SMS serupa, ada baiknya Anda menghubungi Halo BCA untuk mengkonfirmasi eligibilitas Anda di promo ini.

Sekedar informasi, Anda dibatasi hanya bisa mendapat tambahan poin sebesar 4.500.000 membership reward per bulan per pemegang kartu. Hal ini berarti Anda ‘hanya’ bisa mengakumulasikan tambahan bonus sebanyak 120.000 airline miles (konversi reward point : airlines miles = 37,5 : 1) setiap bulannya.

Dikalikan dua bulan, hal ini berarti Anda bisa memperoleh total 320.000 airline miles (transaksi reguler + bonus) hanya dengan bertransaksi sebesar 600 juta Rupiah dalam periode tersebut.

Dengan promo ini, BCA Amex akan memiliki earning rate 1.875 Rupiah = 1 airline miles.

Hanya saja, Anda mungkin agak sedikit kesulitan mencari merchant yang mau menerima kartu terbitan Amex ini terutama karena Merchant Discount Rate (MDR) dari kartu ini yang cukup tinggi. Apapun itu, sekali lagi promo ini menjadikan BCA Amex Platinum sebagai kartu kredit dengan earning rate terbaik di Indonesia walaupun hanya 2 bulan 🙂 .

.

Apakah Anda tertarik dengan promo dari BCA Amex Platinum ini? 

.

(Kredit: Jonny L.)