Hotel Review

Seusai petualangan di Hong Kong dan Singapura, saya berkesempatan untuk mengunjungi Jakarta selama sehari. Kebetulan, rapat tim PinterPoin pada saat itu diadakan di Emporium Pluit Mall, jadi secara otomatis saya memilih hotel di kawasan Jakarta Utara. Pilihan saya jatuh pada Aston Pluit hotel & residence dikarenakan lokasi-nya yang dekat dengan Emporium Pluit Mall dan bisa dipesan menggunakan Asia Miles.

Kesan pertama saya pada hotel ini mixed. Dari jauh Anda bisa melihat bahwa gedung yang digunakan untuk hotel ini adalah gedung yang sudah memiliki usia namun dekorasi dari hotel ini terkesan cukup modern 🙂

Satu hal yang saya pandang cukup menarik dari hotel ini (yang tidak saya ketahui sebelumnya) adalah fakta bahwa hotel ini menyediakan free shuttle service dari airport menuju hotel dan sebaliknya pada jam-jam tertentu. Anda bisa menghemat biaya taksi sebesar kurang lebih 100 Ribu Rupiah apabila Anda sabar dan mau memanfaatkan fasilitas ini.

Kamar

Kamar saya terletak di lantai 21 dan merupakan kamar jenis deluxe double. Setelah berada di Hong Kong dan Singapura yang mana hotel-hotelnya terkenal sempit, saya merasa bahwa kamar dari hotel ini sangat luas. Kondisi kamar sangat bagus dan saya berhasil tidur dengan sangat pulas di hotel ini. Entah kenapa saya merasa tidur di hotel ini serasa seperti tidur di rumah.

Jika Anda merasa bahwa desain dari kamar ini menyerupai apartemen, Anda tidak sepenuhnya salah 🙂 . Hotel ini bersebelahan dengan kompleks apartemen dan saya rasa dulunya banyak dari kamar hotel ini merupakan unit apartemen.

Melanjutkan review saya, kamar mandi dari kamar hotel ini sekali lagi memiliki kesan spacious dan cukup modern. Sayangnya, tekanan air dari shower sangat lemah sehingga saya tidak bisa sepenuhnya menikmati waktu saya di kamar mandi.

Hotel ini juga dilengkapi dengan outdoor swimming pool yang menyala di malam hari. Pemandangan dari hotel ini sendiri cukup bagus dan ketika saya menyempatkan diri untuk mengambil foto kolam renang hotel di pagi hari, saya menyadari bahwa kualitas air dari outdoor swimming pool tersebut sangat bagus.

Lampu di dalam kolam akan menyala pada malam hari. Cocok untuk Anda yang gemar berenang di malam hari.

Pemandangan dari outdoor swimming pool hotel ini cukup bagus. City view!

Dari kolam renang, Anda bisa melihat bahwa hotel ini memiliki bangunan yang terkesan agak tua.

Jika ada satu hal yang berada di atas ekspetasi saya untuk hotel ini, maka hal tersebut mungkin adalah breakfast-nya. Saya tidak menyangka bahwa hotel ini menyajikan breakfast yang sangat lengkap dan lezat. Dari salad sampai sereal sampai ketoprak, hotel ini menyajikan segalanya dan rasanya berada di atas sekedar enak.

breakfast area dari hotel

Menu breakfast favorit saya adalah ketoprak ini

Penutup

Pengalaman saya menginap di Aston Pluit Hotel & Residences cukup positif. Hotel ini cocok sekali bagi Anda yang mencari penginapan di daerah Jakarta Utara yang terkesan spacious dan homey. Saya sendiri tidak akan ragu untuk menginap kembali di hotel ini apabila harganya pas dan saya memiliki urusan di daerah Jakarta Utara.

Staff dari hotel ini sendiri juga cukup ramah dan professional layaknya staff dari hotel chain internasional seperti IHG ataupun Marriott. Sayangnya, hotel ini memiliki kualitas kamar mandi yang kurang bagus dan apabila Anda mencari hotel yang ‘wah’ atau terkesan luxurious, maka Aston Pluit Hotel & Residences ini mungkin bukan untuk Anda.

.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Aston Pluit Hotel & Residence ini?