Sekarang ini, traveling telah menjadi suatu trend bagi masyarakat Indonesia maupun dunia. Orang-orang yang jenuh dengan pekerjaan sehari-sehari biasanya mencari kesempatan untuk kabur sejenak dari rutinitasnya dengan traveling.

Kali ini, maskapai bertarif rendah (LCC) negara Filipina, Cebu Pacific, kembali memberikan promosi untuk seluruh destinasi. Cebu Pacific memang sering sekali memberikan promosi untuk penerbangannya. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan promosi dengan base fare (tarif Dasar) Rp 0 a.k.a gratis.

Armada Cebu Pacific sebagian besar menggunakan armada Airbus tipe A320. Kredit foto Airbus.

Promo Cebu Pacific

Cebu Pacific memiliki 2 penerbangan ke Indonesia yaitu dari Manila ke Jakarta dan Denpasar. Dan promosi kali ini, Anda bisa terbang ke Manila dari Jakarta atau Denpasar hanya dengan base fare Rp. 288.000! Cukup murah menurut saya untuk penerbangan lebih kurang 4 jam.

Sebelum memesan tiket, beberapa syarat ini harus Anda perhatikan, yaitu:

  • Periode pemesanan tiket hanya 2 hari yaitu 8 dan 9 Agustus 2019.
  • Periode penerbangan mulai dari Desember 2019 sampai dengan April 2020.
  • Harga base fare merupakan tarif dasar dan belum termasuk fuel surcharge, airport tax dan biaya lainnya.
  • Harga ini tidak termasuk bagasi check-in. Cebu Pacific memperbolehkan Anda untuk membawa bagasi kabin dengan berat maksimum 7 kg.
  • Syarat dan ketentuan lain berlaku.

Penasaran dengan harga keseluruhannya, saya telah mencoba mencari penerbangan Cebu Pacific melalui google flights. Dari Jakarta ke Manila, harga termurah yang bisa saya dapatkan adalah Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk penerbangan dari Denpasar ke Manila, harga termurah adalah Rp 1,3 juta. Penerbangan dengan harga murah tersebut banyak tersedia di bulan Januari sampai dengan April 2020.

Harga tiket untuk penerbangan dari Jakarta ke Manila. Via Google Flights

Selain itu, harga promosi juga bisa ditemukan untuk penerbangan dari Manila ke kota lain di Filipina atau negara lain seperti Jepang, China, Korea Selatan, dll. Untuk penerbangan domestik, harga termurah bisa ditemukan mulai dari Rp 300 ribu. Untuk penerbangan ke negara-negara di Asia Timur, harga termurah yang saya temukan adalah Rp 1.2 juta.

Harga tiket untuk penerbangan dari Manila ke Fukuoka. Via Google Flights

Namun, jika Anda ingin terbang ke destinasi lain via Manila, saya menyarankan Anda untuk mencari tiket secarah terpisah. Contohnya dari Jakarta ke Manila dan dari Manila ke destinasi ketiga. Hal yang penting diingat bila Anda memesan tiket secara terpisah adalah membuat waktu transit di Manila minimal 5 jam. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya delay pada penerbangan sebelumnya.

Keindahan pantai di Boracay, Filipina. Pantai ini baru dibuka kembali setelah ditutup selama 6 bulan untuk pembersihan.

Penutup

Untuk Anda traveller yang tidak memerlukan bagasi maupun fasilitas lainnya di dalam pesawat, saya rasa promo Cebu Pacific kali ini cukup murah. Jika beruntung, Anda juga bisa terbang ke negara lain terutama negara-negara di Asia timur dengan harga yang sangat murah.

Promosi seperti ini memang biasanya berlangsung sangat singkat. Di promosi kali ini, Cebu Pacific hanya memberikan kesempatan selama 2 hari untuk memesan tiket.

Apakah Anda tertarik dengan promosi Cebu Pacific kali ini?