Bank Mandiri beberapa hari lalu baru saja merilis kartu kredit baru yang ditujukan untuk nasabah prioritas yang sekilas saya persepsikan cukup menarik. Kartu kredit tersebut adalah Mandiri Prioritas MasterCard World dan merupakan kartu kredit top-tier dari bank Mandiri selain Mandiri Visa Signature, Golf Signature, dan World Elite.

Daya tarik utama dari kartu kredit ini terletak pada perolehan 6x Fiestapoin untuk transaksi non rupiah. Hal ini berarti kartu kredit tersebut memiliki earning rate 3.333 = 1 GarudaMiles untuk transaksi yang dibukukan dalam mata uang asing. Earning rate tersebut tentunya sangat menarik bagi Anda yang sering bertransaksi dalam mata uang asing dan sering menggunakan Garuda Indonesia.

Berikut adalah fitur-fitur utama dari kartu tersebut yang saya kutip dari website Bank Mandiri:

  • Welcome bonus berupa shopping voucher senilai 1,5 juta Rupiah
  • 3x Fiestapoin untuk transaksi dalam Rupiah dan 6x Fiestapoin untuk transaksi dalam mata uang asing
  • Free annual fee selama Anda menjadi nasabah Mandiri Prioritas
  • Gratis unlimited internet di seluruh dunia (kerjasama dengan Boingo)
  • Gratis akses ke airport lounge domestik untuk 1 orang

Nikmati berbagai pelayanan prioritas dalam traveling maupun shopping menggunakan kartu kredit ini

Sekilas, memang tidak banyak terdapat perbedaan antara kartu kredit ini dengan kartu kredit Mandiri Visa Signature kecuali pada earning rate dan welcome bonus-nya. Namun dengan penggratisan annual fee, gratis unlimited internet di seluruh dunia, dan berbagai benefit lainnya. Maka kartu kredit ini sebenarnya sangat layak dipertimbangkan terutama apabila Anda sudah menjadi nasabah prioritas dari Bank Mandiri.


Baca juga: Review Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles


Penutup

Sekedar informasi, definisi ‘nasabah prioritas’ di Bank Mandiri adalah nasabah dengan fund under management (FUM) antara 1 ~ 20 miliar Rupiah. Hal ini berarti Anda harus memiliki dana mengendap di bank Mandiri setidaknya 1 Miliar Rupiah untuk bisa mengajukan kartu kredit ini. 

Saya berpendapat bahwa kartu kredit ini akan paling cocok untuk Anda yang memiliki banyak dana (baca: orang kaya) namun tidak memiliki kartu kredit yang bagus untuk mengumpulkan miles.

Selain itu, kartu kredit ini juga mungkin cocok untuk Anda yang sering melakukan transaksi dalam mata uang asing. Mengingat earning rate kartu kredit ini yang sangat bagus untuk transaksi dalam mata uang asing. Dikombinasikan dengan rate MasterCard yang seringkali sangat kompetitif, kartu ini bisa membantu Anda mengumpulkan GarudaMiles dengan sangat cepat.

 

Apa pendapat Anda mengenai kartu kredit baru dari Bank Mandiri ini?