Kebetulan ketika sedang browsing, saya menemukan sebuah artikel tentang kartu kredit American Express Black Card milik Rieta Amalia yang tentunya menarik perhatian saya.

Baca artikel berikut:

Rieta Amalia Punya ‘The Black Card’ di Dompet, Ini Fakta Kartu Elit Rahasia Kekayaan Para Miliarder

Berikut adalah foto yang terdapat pada artikel tersebut:

American Express Rieta Amalia

American Express Black Card (Kiri) v.s. American Express milik Rieta Amalia (kanan). Kredit: Tribun.

Well, sebenarnya terlihat cukup jelas dari warna jika kartu kredit tersebut adalah American Express Platinum.

Kartu kredit American Express Platinum sendiri sudah tergolong sulit untuk didapatkan. Kartu ini memiliki annual fee tinggi yaitu Rp 12 juta.

Konon, Anda harus memiliki limit minimum 100 juta Rupiah di kartu kredit BCA Anda dan harus melewati 2 kali tahap verifikasi dalam rangka memperoleh kartu kredit ini yaitu oleh BCA dan kemudian oleh American Express (Amex).

American Express Platinum

American Express Platinum. Kredit: BCA.

Oleh karena itu, saya ingin membenarkan kalimat yang terdapat di artikel tersebut:

Dari gambar dan tulisan yang tertulis di permukaannya, diketahui kartu kredit yang dimiliki Rieta Amilia itu dikenal dengan nama American Express (Amex) Centurion Card.

Umumnya, penampilan charge card American Express akan sama, hanya dibedakan dengan warna dan material kartu. Sesuai dengan namanya, Amex Black Card memiliki warna hitam pekat yang tentunya mudah untuk dibedakan.

Sejauh ini, masih menjadi misteri apakah American Express mengeluarkan Black Card untuk nasabah yang berada di Indonesia. Jika Anda mengetahui informasi seputar ini, mohon bagikan melalui kolom komentar di bawah.

Sekian artikel ini saya tulis untuk mengklarifikasi 🙂

Apakah Anda mempunyai kartu kredit American Express?