PENTING: KrisFlyer Gold Lounge akan direnovasi mulai dari 31 Juli 2019 hingga pertengahan tahun 2021. Marhaba Lounge akan digunakan sebagai alternatif.

Marhaba Lounge digunakan sebagai lounge alternatif selama periode renovasi.

Changi Airport merupakan hub utama dari Singapore Airlines, salah satu anggota dari aliansi Star Alliance. Oleh karena itu, tidak heran jika kapasitas lounge di Changi terkadang kewalahan untuk menampung seluruh penumpang Singapore Airlines & anggota elite Star Alliance.

Singapore Airlines menyiapkan KrisFlyer Gold Lounge yang bisa diakses oleh penumpang economy dengan status KrisFlyer Gold atau Star Alliance Gold.

Lokasi Lounge

Lounge ini terletak di dekat SilverKris Lounge terminal 3. Anda harus menaiki eskalator kemudian belok kanan untuk menemukan lounge ini.

Anda harus menaiki eskalator untuk mencapai lounge ini.

KrisFlyer Gold Lounge

Pintu masuk lounge.

KrisFlyer Gold Lounge

Resepsionis.

Area Tempat Duduk

Pada saat kunjungan saya, keadaan lounge ini cukup sepi sehingga membuat suasana yang tenang dan kondusif untuk bekerja.

Terdapat cukup banyak tempat duduk yang tersebar di beberapa area. Namun, pada saat peak hours, saya bisa membayangkan jika lounge ini akan terasa ramai dan sesak.

KrisFlyer Gold Lounge

KrisFlyer Gold Lounge

Area bekerja dengan komputer.

Makan

Salah satu alasan utama saya mengunjungi lounge ini sebelum penerbangan adalah makanan dan area menunggu yang lebih tenang. Menurut saya, sajian makanan di lounge ini cukup baik dan bervariatif. Beberapa makanan cukup identik dengan makanan yang terdapat di SilverKris Lounge.

KrisFlyer Gold Loung

KrisFlyer Gold Loung

KrisFlyer Gold Lounge KrisFlyer Gold Lounge KrisFlyer Gold Lounge

KrisFlyer Gold Lounge

Pilihan teh dari TWG.

KrisFlyer Gold Lounge

Cemilan sebelum penerbangan.

Kamar Mandi

Salah satu kekurangan dari lounge ini adalah TIDAK ADA shower room atau kamar mandi di dalam lounge. Untuk menggunakan toilet, Anda harus keluar dari lounge dan menuju ke kamar mandi yang dekat dengan pintu masuk SilverKris Lounge.

Penutup

Meskipun lounge ini tidak sebagus SilverKris Lounge, namun mendapat akses ke lounge saat terbang di economy class tentunya sangat saya hargai. Perlu diperhatikan jika lounge ini akan segera ditutup mulai 31 Juli 2019 hingga pertengahan tahun 2021 untuk direnovasi. Marhaba Lounge (dnata Lounge) yang merupakan lounge Priority Pass akan digunakan sebagai alternatif.

Jika Anda memiliki tiket Business Class Singapore Airlines atau maskapai Star Alliance lainnya, maka saya sarankan Anda untuk mengunjungi SilverKris Lounge.

Apakah Anda pernah mengunjungi KrisFlyer Gold Lounge?