Merasakan new A380 Suites dari Singapore Airlines boleh dikatakan merupakan mimpi sebagian besar avgeek (termasuk saya). Bagaimana tidak, kabin ini dinobatkan sebagai first class terbaik versi SkyTrax dan saya sendiri tidak meragukan kualitas hard product maupun soft product dari new A380 Suites ini walaupun belum pernah mencobanya secara langsung.

Banyaknya review positif dari berbagai aviation blogger internasional sendiri semakin mendorong saya untuk mencoba new A380 Suites ini. Sayangnya, apabila terdapat kekurangan dari Suites ini, maka kekurangan tersebut adalah award seat yang sangat (sangat) sulit ditemukan.

Untuk semua rute kecuali Shanghai, ketersediaan award seat ini sangat sedikit jika tidak non-eksisten.

Saya sering mengecek award seat untuk dan hampir seluruh pencarian tersebut berujung pada ‘waitlist’ atau memiliki award seat namun berada pada kelas ‘Advantage’ yang mana membutuhkan miles dua kali lipat kelas ‘Saver’.

Oleh karena itu, apabila Anda menemukan award seat kelas ‘Saver’ yang tidak waitlist; Maka Anda akan mau untuk segera mem-booking nya apabila memiliki miles yang mencukupi. Dalam kasus ini, pembaca P secara tidak sengaja menemukan award seat new A380 Suites kelas ‘Saver’ untuk rute Zurich – Singapura di akhir Juni 2020.

Pertanda bahwa Ketersediaan Award Seat Rute Zurich – Singapura Semakin Baik?

Ketersediaan 2 (dua) award seat di penghujung bulan Juni 2020 ini saya tafsirkan sebagai sinyal bahwa ketersediaan award seat untuk rute ini akan semakin baik kedepannya. Satu hal yang mungkin Anda tidak ketahui, ketersediaan award seat ini bahkan lebih banyak lagi sebelum saya menulis post ini.

Anda bisa menemukan award seat kelas Saver di penghujung bulan Juni 2020

Pembaca P yang menginformasikan saya mengenai award seat availability untuk rute ini sendiri berhasil mengamankan satu kursi new A380 suites pada pertengahan Juni 2020.

Saya dan beliau mengamati bagaimana dengan cepat award seat availability tersebut berubah dari ‘Saver’ menjadi ‘Advantage’ dalam hitungan jam 🙂 .

Oleh karena itu, apabila Anda memiliki rencana untuk berwisata ke Eropa pada bulan Juni/Juli tahun 2020 mendatang dan memiliki stok KrisFlyer miles yang melimpah, maka tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk mem-booking award seat ini.

Untuk rute kembali (Singapura – Zurich), award seat-nya sedikit lebih sulit dicari. Saya hanya berhasil menemukan satu award seat yang tidak waitlist dan bukan ‘Advantage’ untuk penerbangan di tanggal 30 Juni 2020.

Hanya ada 1 award seat kelas ‘saver’ di Juni 2020 untuk rute Singapore – Zurich


Baca juga: Plus Minus Memesan New A380 Suites Dari Shanghai
Baca juga: Review The Private Room Changi Airport

Penutup

Apabila Anda memang berencana untuk mencicipi new A380 Suites untuk penerbangan long-haul, maka Anda harus bergerak cepat. Saya tidak yakin seberapa lama award seat ini akan bertahan karena saya sangat yakin banyak orang juga mengincar ketersediaan award seat ini.

Lebih bagus lagi, award seat ini tersedia untuk dua orang. Jadi, Anda dan pasangan bisa sama-sama merasakan kenyamanan tak terbatas di udara menggunakan new A380 Suites dari Singapore Airlines ini.

Apakah Anda tertarik dengan award seat availability di rute Zurich – Singapura ini?