Setelah memperkenalkan pesawat Airbus A380 & produk kabin terbarunya, ANA All Nippon Airways kini telah memperkenalkan kursi Business & First Class terbarunya di pesawat Boeing 777-300ER!

Bertajuk “East Meets West”, ANA menggandeng arsitek ternama asal Jepang, Kengo Kuma dan desainer British, Acumen, untuk kabin terbaru ini.

Total, 12 pesawat Boeing 777-300ER ANA akan menjalani proses pemasangan kabin baru. Pesawat pertama dengan kabin terbaru akan mulai beroperasi pada tanggal 2 Agustus 2019 ke London.

Saya cukup terkejut karena pengumuman ini saya anggap cukup mendadak dan tidak ada bocoran informasi sebelumnya. Kredit kepada Andrew dari Mainly Miles atas informasinya.

ANA 777-300ER

Desain baru pesawat 777-300ER ANA. Foto: ANA.

First Class (THE Suite)

Sekilas, desain kursi First Class ini terlihat sama dengan kursi yang terdapat di Airbus A380. THE Suite ini tampil elegan dengan warna gelap dan dilengkapi dengan pintu untuk privasi lebih.

ANA First Class 777-300ER

Tampilan kursi First Class terbaru ANA di pesawat Boeing 777-300ER. Foto: ANA.

ANA First Class THE Suite

Kursi First Class terbaru ANA di pesawat 777-300ER. Foto: ANA.

THE Suite ini dilengkapi dengan layar in flight entertainment 43″ 4K yang diklaim sebagai yang pertama di dunia penerbangan. Just look at that massive screen, wow!

Business Class (THE Room)

Kursi Business Class terbaru ini nampak sangat lebar dan dilengkapi dengan pintu juga. Namun, perlu diperhatikan jika tidak semua kursi menghadap ke depan. Konfigurasi kursi akan disusun saling berhadapan untuk mengoptimalkan ruang di pesawat.

ANA Business Class

Kursi Business Class terbaru ANA di pesawat 777-300ER. Foto: ANA.

ANA Business Class

Kursi Business Class terbaru ANA di pesawat 777-300ER. Foto: ANA.

Kursi Business Class terbaru ANA di pesawat 777-300ER. Foto: ANA.

Foto: ANA.

Selain Business & First Class, ANA juga melakukan upgrade pada kabin Economy dan Premium Economy-nya. Anda bisa menonton video rendering produk terbaru ANA berikut:

Jadwal Penerbangan dengan Kabin Baru

Pesawat dengan kabin baru ini akan mulai terbang pada tanggal 2 Agustus 2019 di rute:

  • NH211: Tokyo Haneda (HND) – London (LHR)
  • NH212: London (LHR) – Tokyo Haneda (HND)

Rute ini akan dilayani oleh pesawat baru pada tanggalan genap saja hingga akhir bulan Agustus. Seterusnya, rute London ini akan mendapat kabin baru ini setiap harinya.

Kedepannya, rute-rute long haul ANA yang dilayani First Class tentunya akan mendapat pesawat dengan kabin baru ini.

Pendapat

Saya cukup kagum dengan produk baru ANA ini, terutama di Business dan First Class. ANA merupakan salah satu maskapai favorit saya di dunia untuk pelayanannya. Dengan adanya kabin terbaru ini, tentunya pengalaman terbang dengan ANA akan semakin menyenangkan.

Kredit kepada ANA yang telah menanggapi keluhan dari penumpang tentang desain kursi First Class lama yang tidak ergonomis. Menurut saya, kursi First Class dengan layar IFE yang masif ini akan mendapat sambutan yang baik dari penumpang & avgeek.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba terbang di produk kabin terbaru ANA ini?

H/T: Mainly Miles