Hilton Garden Inn di Kuala Lumpur memiliki 2 bangunan yang dinamakan Hilton Garden Inn Kuala Lumpur North dan South. Beberapa waktu yang lalu saya telah me-review Hilton Garden Inn Kuala Lumpur South yang katanya bangunannya lebih baru dari North. Untuk melihat perbedaan di kedua bangunan tersebut, saya mencoba untuk menginap di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur North.

Hilton Garden Inn merupakan salah satu hotel yang bergabung dengan Hilton Honors. Biasanya harga hotel-hotel Hilton Honors tergolong mahal, namun harga per malam kamar di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur tidak begitu mahal. Dengan kualitas hotel bintang 4, harga per malam hotel ini dimulai dari Rp. 450.000 per malam.

HIlton Garden Inn North.

Harga kamar per malam. Via Hilton Garden Inn

Kamar Hilton Garden Inn Kuala Lumpur North

Hotel ini memiliki 2 tipe kamar yaitu Guest Room dan Deluxe Room. Anda bisa memilih kamar dengan pemandangan Kuala Lumpur City Centre (KLCC) dengan biaya tambahan sekitar 20 Ringgit atau sekitar Rp. 70.000. Jika Anda memilih kamar dengan pemandangan KLCC, saya sarankan untuk memilih lantai yang lebih tinggi.

Di kesempatan kali ini, saya mencoba kamar Queen Guest Room dengan pemandangan KLCC di lantai 10. Jika dibandingkan dengan Hilton Garden Inn South, kamar di North lebih luas namun menurut saya desain kamar di South lebih modern. Saya telah mengambil beberapa foto kamar Queen Guest Room namun di beberapa foto, gambar tidak begitu jelas (blur):

Lantai 10.

Kamar Queen Guest Room.

Meja dan kursi kerja beserta televisi.

Lemari baju dengan peralatan setrika dan safety box.

Kulkas kecil di sebelah kasur.

Jam weker digital dan 2 botol air mineral.

Kamar mandi.

Shower.

Amenities di dalam kamar mandi.

Pengering rambut.

Pemandangan KLCC dari dalam kamar.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Hilton Garden Inn cukup lengkap dengan kolam renang dan bar di rooftop dan juga fasilitas gym. Namun yang harus diperhatikan adalah kolam renang dan bar hanya terdapat di bangunan South dan fasilitas gym terdapat di bangunan North.

Jarak dari bangunan North ke bangunan South memanglah tidak jauh, hanya sekitar 20 meter atau 20 detik berjalan kaki. Namun, ketika mau menggunakan kolam renang, saya harus turun ke bawah, keluar dari hotel, berjalan menuju bangunan South, kemudian naik lagi ke lantai paling atas (lantai 25).

Kolam renang dan bar

Rooftop bisa diakses dari pukul 6 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Ketika saya mengunjungi rooftop sekitar pukul 9 pagi, hanya ada sedikit pengunjung yang ada di kolam renang maupun bar.

Saya suka dengan pemandangan di rooftop yang memperlihatkan kota Kuala Lumpur dan KLCC. Berikut beberapa foto kolam renang dan bar yang ada di rooftop Hilton Garden Inn Kuala Lumpur South.

Kolam renang di rooftop.

Ruang mandi dan ruang ganti baju dengan fasilitas handuk bersih untuk pengunjung.

Bar.

Salah satu sudut bar dengan pemandangan KLCC.

Bar di sebelah kolam renang

Gym

Fasilitas gym terdapat di bangunan North lantai 1 yang artinya jika Anda menginap di bangunan South, Anda harus “sedikit” berjalan untuk menuju gym. Fasilitas yang tersedia tidak begitu besar namun menurut saya cukup untuk Anda yang ingin olahraga ringan.

Beberapa fasilitas gym yang tersedia.

Salah satu fasilitas gym.

Fasilitas handuk bersih untuk pengunjung.

Keseluruhan

Sama seperti Hilton Garden Inn South, saya cukup menikmati pelayanan yang diberikan di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur North. Saya sempat meminta colokan listrik universal dan salah satu staf hotel langsung mengantarkan colokan listrik ke kamar.

Untuk kenyamanan kasur dan fasilitas yang ada di kamar, kolam renang dan gym menurut saya cukup nyaman dan lengkap. Namun, saya sedikit “risih” dengan beberapa hal kecil seperti gagang pintu yang tidak melekat dengan baik di pintu kamar mandi. Meskipun bukan masalah yang besar, namun seharusnya pihak hotel memerhatikan hal kecil seperti ini.

Adanya celah kecil di bagian atas perlekatan gagang pintu dengan pintu.

Penutup

Jika Anda merupakan anggota dari Hilton Honors, Anda bisa menginap di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur untuk mengumpulkan stay dan juga poin Hilton Honors. Pelayanan di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur cukup bagus dengan harga kamar per malamnya tidak begitu mahal. Lokasi hotel yang berada di dekat LRT Chow Kit juga menghubungkan hotel dengan wilayah-wilayah lain di Kuala Lumpur.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Hilton Garden Inn Kuala Lumpur?