Malaysia Airlines kembali dengan promosi harga tiket dengan diskon sampai dengan 30%. Promosi kali ini dinamakan dengan Fly Now Deals dan berlaku jika Anda memesan tiket sampai dengan 21 Juni 2019 dan terbang sampai dengan 31 Maret 2020.

Sama seperti promosi maskapai lainnya, tidak semua tiket dijual dengan harga murah oleh Malaysia Airlines. Di bawah ini, saya telah mencoba merangkum beberapa rute (pergi-pulang) yang menurut saya cukup murah:

  • Dari Medan ke kota-kota di Malaysia – Rp. 1,3 juta (economy class) dan Rp. 4 juta (business class).
  • Dari Jakarta, Surabaya dan Denpasar ke Kuala Lumpur – Rp. 2 juta (economy class).
  • Dari Jakarta, Surabaya dan Denpasar ke kota-kota di Malaysia – Rp. 2,2 juta (economy class).
  • Dari Jakarta, Medan dan Denpasar ke Bangkok – sekitar Rp. 3,3 juta rupiah (economy class).
  • Dari Surabaya ke Bangkok – Rp. 4,1 juta rupiah (economy class).
  • Dari Jakarta, Medan dan Denpasar ke Jakarta, Medan dan Denpasar – Rp. 2 juta rupiah (economy class) dan Rp. 5,7 juta rupiah (business class).

Harga tiket pergi-pulang economy class dengan rute Jakarta ke Medan via Kuala Lumpur.

Untuk penerbangan satu arah (one-way), harga tiketnya setengah harga dari harga tiket penerbangan pergi-pulang (return). Untuk rute penerbangan lain seperti ke Jepang, Korea dan China, menurut saya Malaysia Airlines tidak memberikan penawaran yang menarik. Untuk penawaran lengkapnya, Anda bisa klik disini.

Malaysia Airlines merupakan maskapai full service dimana harga tiket di atas sudah termasuk bagasi (berat sesuai kelas penerbangan), makanan di pesawat dan miles (jumlah sesuai kelas penerbangan).

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan di economy class jika terbang dengan Malaysia Airlines.

Penerbangan domestik Indonesia

Untuk mengakali harga tiket domestik yang mahal, biasanya saya memilih untuk memakai penerbangan internasional dan transit di negara lain terlebih dahulu.

Malaysia Airlines melayani penerbangan ke 4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Medan. Jika Anda ingin terbang dari Medan ke Jakarta, menurut saya tiket pergi-pulang seharga 2 juta Rupiah cukup murah. Dengan harga tiket ini, Anda sudah mendapatkan bagasi gratis dan juga makanan di dalam pesawat.

Kabin economy class armada B737-800 Malaysia Airlines.

Hampir semua penerbangan dari Kuala Lumpur ke kota-kota di Indonesia, Malaysia Airlines menggunakan pesawat berbadan kecil yaitu Boeing tipe B737-800. Namun, jika Anda ingin mencoba pesawat berbadan lebar Malaysia Airlines seperti Airbus tipe A330-200, Anda bisa mencari jadwal di bawah ini:

  • MH714 Denpasar – Kuala Lumpur dengan jadwal keberangkatan pukul 12:55 dan jadwal tiba pukul 16:00.
  • MH715 Kuala Lumpur – Denpasar dengan jadwal keberangkatan pukul 09:00 dan jadwal tiba pukul 12:05.
  • MH720 Jakarta – Kuala Lumpur dengan jadwal keberangkatan pukul 16:05 dan jadwal tiba pukul 19:25.
  • MH721 Kuala Lumpur – Jakarta dengan jadwal keberangkatan pukul 13:45 dan jadwal tiba pukul 15:05.

Kursi business class A330-200 Malaysia Airlines. Kredit PlumpFlyer

Penutup

Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia memang sedang dikagetkan dengan harga tiket pesawat domestik yang mahal. Banyak yang mengatakan bahwa lebih murah untuk pergi ke luar negeri daripada ke kota lain di Indonesia.

Salah satu keuntungan promosi kali ini adalah masyarakat Indonesia bisa terbang ke kota lain di Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Jika Anda memiliki waktu yang berlebih untuk transit, saya rasa promosi kali ini cocok dengan Anda.

Bagaimana menurut Anda promosi Malaysia Airlines kali ini?