Apabila Anda berencana menginap di properti IHG dalam jangka waktu dekat ataupun memanfaatkan promo Pointbreaks terbaru, maka promo ini mungkin akan cocok untuk Anda. IHG sedang mengadakan promo bonus 100% untuk pembelian poin sampai dengan Sabtu, 8 Juni 2019.

Promo flash sale dari IHG ini hanya berlangsung sampai dengan tanggal 8 Juni 2019.

Sayangnya, promo ini merupakan promo yang bersifat targeted alias tidak semua member IHG akan mendapatkan penawaran khusus ini.

Untuk mengecek apakah Anda bisa mengikuti promo ini, Anda harus log-in terlebih dahulu pada akun IHG Anda. Jika pada akun Anda terdapat gambar ‘flash sale – get double the points‘ tersebut, maka Anda bisa membeli poin IHG dengan bonus 100%.

Beli dengan kartu kredit apa?

Apabila Anda bisa dan berniat untuk membeli poin IHG tersebut, saya merekomendasikan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite karena kartu tersebut memiliki kurs yang kompetitif untuk transaksi dalam mata uang USD dan juga Anda bisa memperoleh spending reward berupa tiket PP ke Singapura.

Katakanlah Anda membeli 60.000 poin IHG untuk Anda dan 50.000 poin IHG untuk pasangan Anda menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite, maka perhitungan cost / benefit-nya akan sebagai berikut:

Cost: (60.000 poin IHG = 600 USD) + (50.000 poin IHG = 500 USD). Total cost = 1.100 USD (15,62 juta Rupiah)

Benefit:

  • Poin IHG sebanyak 110.000 (senilai 9.900.000 Rupiah versi PinterPoin)
  • Bonus Poin IHG sebanyak 110.000 (senilai 9.900.000 Rupiah versi PinterPoin)
  • Free 1 tiket ekonomi PP Jakarta/Surabaya/Denpasar – Singapore (senilai ± 2.500.000) dengan cara menukarkan spending reward CIMB Niaga Visa Infinite.

Total Benefit = 220.000 poin IHG + Tiket ekonomi PP ke Singapura yang mana memiliki total value sebesar 22,3 juta Rupiah.

Jadi, berkaca dari perhitungan diatas, akan bijaksana bagi Anda untuk membeli Poin IHG ini dengan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite.

Tentunya Anda bisa juga menggunakan kartu kredit lain seperti UOB PRVI Miles (2x poin untuk transaksi dalam mata uang asing) ataupun BCA Singapore Airlines Visa Infinite (kurs yang sangat kompetitif + spending bonus) namun menurut saya, best deal dari pembelian poin IHG ini adalah dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite.

Gunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite untuk memperoleh benefit yang paling maksimal dari pembelian poin IHG ini.


Baca juga: Panduan Lengkap IHG Rewards Club

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite


Penutup

Promo bonus 100% untuk pembelian poin ini cukup menarik dikarenakan IHG jarang mengadakan promo sebesar ini. Terakhir kali, IHG hanya memberikan bonus 80% untuk pembelian poin, jadi boleh dikata promo ini lebih menarik dibandingkan dengan promo sebelumnya.

Perlu Anda ingat sekali lagi bahwa promo ini hanya berlangsung sampai dengan 8 Juni 2019 mendatang. Terutama apabila Anda berniat menginap di salah satu hotel yang berpartisipasi dalam program pointbreak yang diadakan beberapa saat lalu, maka saya menyarankan Anda untuk membeli poin IHG ini sekarang. Gunakanlah kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite untuk memperoleh benefit yang paling maksimal.

Apakah Anda Tertarik Membeli Poin IHG Dengan Bonus 100% Ini?