Mungkin banyak pembaca PinterPoin belum mengetahui, bahwa selain kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature dan BCA Singapore Airlines Visa Infinite, BCA memiliki satu lagi kartu kredit yang dikhususkan untuk traveling yaitu BCA Amex Platinum.

BCA Amex Platinum adalah kartu kredit ‘Legendaris’ di Indonesia.

Lantas, kenapa kartu kredit ini jarang dibahas di PinterPoin? Alasannya adalah karena kartu kredit ini sangat sulit didapat dan memiliki annual fee yang sangat sangat tinggi yaitu 12 Juta Rupiah. Konon, Anda harus memiliki limit minimum 100 juta Rupiah di kartu kredit BCA Anda dan harus melewati 2 kali tahap verifikasi dalam rangka memperoleh kartu kredit ini yaitu oleh BCA dan kemudian oleh American Express (Amex).

Selain itu, kabarnya Anda tidak dapat menghapuskan annual fee sebesar 12 juta-nya. Sejauh ini, belum ada narasumber maupun teman dari tim PinterPoin yang memiliki kartu kredit ‘legendaris’ ini. Saya sendiri belum tertarik memiliki kartu kredit ini karena annual fee-nya yang sangat tinggi dan juga tentunya limit kartu kredit BCA yang belum mencukupi.


Baca juga: Valuasi Miles & Poin Terbaru 2019

Baca juga: Review BCA Singapore Airlines Visa Signature


Alasan lain saya tidak tertarik memiliki kartu kredit ini adalah karena earning rate-nya yang kurang bagus. Dalam kondisi normal, kartu ini memiliki earning rate 7.500 Rupiah = 1 airline milesmasih kalah jauh dibanding kartu kredit favorit saya seperti CIMB Niaga Visa Infinite maupun CIMB Niaga JCB Ultimate.

Namun hal tersebut tidak valid untuk periode 2 bulan ini karena BCA Amex mengadakan promo 3x poin yang berlaku sampai 30 Juni mendatang. Menggunakan perhitungan ini, kartu kredit BCA Amex Platinum memiliki earning rate 2.500 Rupiah = 1 airlines miles. Earning rate tersebut adalah yang terbaik di Indonesia sejauh ini.

Detil promo 3x poin BCA Amex Platinum.

Penutup

Promo ini berlangsung dari awal Mei dan entah kenapa, saya tidak menyadarinya. Oleh karena itu, saya berterimakasih kepada pembaca Himawan yang menginformasikan saya promo ‘gila’ dari BCA Amex ini.

Sekedar informasi, Anda di batasi hanya bisa mendapat tambahan poin sebesar 2.000.000 reward point per bulan per pemegang kartu yang mana berarti tiap bulannya, Anda ‘hanya’ bisa mengakumulasikan tambahan airline miles sekitar 53.333 setiap bulannya (konversi reward point : airlines miles = 37,5 : 1). Apapun itu, promo ini menjadikan BCA Amex Platinum sebagai kartu dengan earning rate terbaik di Indonesia walaupun hanya 2 bulan 🙂 .

Apakah Anda tertarik dengan promo dari BCA Amex Platinum ini?