Hotel Review

Sekembalinya dari Singapura, saya memiliki waktu 1 malam di Jakarta sebelum kembali ke Surabaya keesokan harinya. Saya memilih menginap di salah satu properti terbaru dari IHG di Jakarta yaitu Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada yang mana baru saja mengadakan grand opening pada Maret 2019 lalu.

Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak di jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki 442 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas berupa fitness room, meeting room, infinity pool, spa, pool bar, dan sebagainya.

Jika anda menanyakan apa beda Holiday Inn & Suites dengan Holiday Inn Express pada umumnya, maka perbedaan yang paling mencolok adalah tipe kamar yang ditawarkan dan fasilitasnya di mana Holiday Inn & Suites biasanya memiliki berbagai jenis kamar dari standard sampai dengan suite dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang biasanya tidak ada di Holiday Inn Express seperti kolam renang dan bar.

Kelebihan utama dari hotel ini terletak pada lokasinya yang sangat strategis, breakfast yang sangat nikmat (walaupun Anda harus membayar), dan kamarnya yang luas & cozy bahkan pada tipe terendah sekalipun. Selain itu, pelayanan yang diberikan sedari awal check-in sampai dengan check-out juga sangat exceptional. Secara pribadi, saya sangat menyukai hotel ini dan akan merekomendasikan hotel ini bagi Anda yang mencari penginapan di daerah Jakarta Pusat. 

Desain dari hotel ini terkesan mewah dan Anda bisa merasakan bahwa segala sesuatu di sini terasa baru

 

Kamar & Fasilitas

Ketika saya masuk dalam kamar, saya sangat impressed terhadap desain kamar tersebut secara keseluruhan. Mungkin karena saya terlalu sering menggunakan Holiday Inn Express, maka begitu saya masuk kamar Holiday Inn & Suites yang besar dan dipenuhi berbagai fasilitas, saya merasa overwhelmed. Kamar ini berada JAUH diatas ekspetasi saya.

Kamar ini memiliki temperatur & aroma yang pas, ranjangnya lembut dan kamar mandinya sparkling clean sampai dengan titik di mana saya merasa sangat nyaman di kamar ini dan malas pergi ke mana-mana. Kamar ini juga terkesan sangat spacious dan Anda bisa merasakan vibe hotel baru di sini.

Penampakan kamar king standard room

Walau mungkin tidak terlihat demikian, ranjang dari kamar ini lebih luas dari perkiraan saya. Saya pernah menginap di chain hotel lain yang menawarkan kamar dengan king size bed namun terasa queen size entah kenapa. Untuk kamar ini,ukuran ranjang yang ditawarkan adalah king size bed dan memang terasa king size bed 🙂 .

Pihak staff hotel juga cukup baik untuk menyempatkan waktu membuatkan saya welcome card! Kartu tersebut diletakkan di atas ranjang saya dan terkesan sangat eksklusif walaupun saya pada saat itu hanya member IHG dengan status ‘Club’ yang mana adalah status terendah di IHG.

Welcome card yang dibuatkan khusus untuk saya. Kedepannya, saya mungkin harus memberitahukan mereka bahwa saya telah bergabung dengan PinterPoin 🙂

Saya tidur dengan sangat nyenyak walaupun pada awalnya kesulitan tidur karena saya merasa bahwa bantal dari hotel ini terlalu empuk. Kamar ini memiliki view kota dan berikut adalah view-nya pada pagi hari.

Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti fitness center, kolam renang, meeting room, dan sebagainya. Saya secara pribadi menyukai fitness center-nya karena terkesan lengkap dan modern.

Breakfast

Satu hal lagi yang saya sangat senangi dari hotel ini adalah breakfast-nya yang sangat lengkap dan sangat lezat. Saya tidak melebih-lebihkan ketika saya mengatakan bahwa breakfast hotel ini adalah salah satu breakfast terbaik yang pernah saya cicipi. Oleh karena itu, jangan heran apabila saya banyak melampirkan foto makanan yang disajikan selama breakfast ini 🙂 . 

Terdapat chef station di mana Anda bisa memesan telur sesuai preferensi Anda

cold cuts dari hotel ini sangat saya rekomendasikan

View dari tempat breakfast hotel

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, breakfast ini tidak gratis. Anda harus membayar sekitar kurang lebih 4 USD (4,84 USD dengan memperhitungkan tax 21% – sekitar 70 ribu Rupiah) apabila Anda ingin mencicipi breakfast di hotel ini. Apakah worth it? Tentu saja!!

Penutup

Secara pribadi, saya merasa hotel Holiday & Inn Suites Gajah mada ini sangat bagus. Dari awal check-in sampai dengan check-out, saya jarang sekali merasa kecewa (mungkin kecuali untuk bantal-nya) dengan kualitas maupun pelayanan dari hotel ini. Boleh dibilang hotel ini merupakan hotel bintang 4 terbagus yang pernah saya inapi.

Highlight dari hotel ini adalah staff-nya yang sangat ramah dan hospitable, kamar yang mewah, spacious, serta nyaman, dan tentunya breakfast yang sangat lezat. Lokasi dari hotel ini juga cukup bagus dan bagi Anda yang sensitif terhadap kamar mandi hotel; Saya bisa meyakinkan Anda bahwa kualitas kamar mandi hotel ini tidak mengecewakan dengan shower yang memiliki tekanan air dan suhu yang bisa diatur dan sangat pas.

Saya akan merekomendasikan hotel ini bagi Anda yang mencari akomodasi di daerah Glodok ataupun bagi Anda yang mencari hotel bintang 4 di pusat kota Jakarta dengan harga yang terjangkau namun masih sangat bagus. Dalan nominal, saya akan memberi nilai hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada ini 92/100.

Apakah Anda Tertarik Untuk Menginap di Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Ini?