The National Aeronautics and Space Administration atau yang lebih dikenal sebagai NASA sedang mengadakan program unik dalam rangka menyambut perjalanan bersejarah ke Mars.

NASA berencana untuk mengirimkan sebuah rover atau mobil penjelajah tanpa awak ke Mars pada tahun 2020. Perjalanan tersebut akan mewakili bagian pertama dari perjalanan pulang pergi pertama ke planet lain. Sebelum-sebelumnya, misi perjalanan ke luar angkasa hanya dirancang untuk sekali jalan saja.

Menariknya, Anda bisa menjadi bagian kecil dari perjalanan bersejarah tersebut dengan mengirimkan nama Anda bersamaan dengan rover tersebut. Anda bisa memasukkan nama Anda sebelum tanggal 30 September 2019 melalui link resmi NASA ini.

Setelah memasukkan informasi data diri, Anda akan menerima sebuah boarding pass yang menandakan bahwa nama Anda akan berangkat ke Mars pada bulan Juli 2020 nanti lengkap dengan detil miles yang akan Anda dapatkan! Berikut adalah boarding pass saya:

Seberapa besar nama Anda?

Nama Anda akan “dicap” pada sebuah chip berukuran lebih kecil dari koin Rp 100. Meskipun nama Anda hanya sebesar 1/1000 dari sehelai rambut, namun setidaknya nama Anda telah mewakili Anda dalam perjalanan bersejarah ke Mars ini!

Selama penulisan artikel ini, sudah ada lebih dari 1,5 juta nama yang dimasukkan ke NASA dan terus bertambah dengan pesat. Untuk menambah nilai kesenangan dari program ini, Anda akan memperoleh “Frequent Flyer” points sejumlah 313.586.649 miles setelah menyelesaikan perjalanan ini! (Saya rasa orang yang merancang program ini pastilah mengumpulkan frequent flyer miles!)

Tetapi, jangan terlalu excited dulu karena miles NASA tersebut tidak memiliki valuasi atau nilai intrinsik. Tetapi Anda tetap bisa memamerkannya kepada keluarga dan kerabat bahwa bagian dari diri Anda telah sampai ke Mars 😉 .

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perjalanan bersejarah ke Mars!

Kredit: The Points Guy