UOB merupakan salah satu bank di Indonesia yang mengeluarkan kartu kredit yang menarik untuk mengumpulkan poin & miles, salah satunya adalah UOB PRVI Miles Visa Signature.

UOB PRVIMILES.png

UOB PRVI Miles merupakan salah satu kartu kredit yang mumpuni untuk mengumpulkan miles.

 

Menariknya, saat ini UOB sedang mengadakan promo dimana Anda bisa memenangkan bonus 13.500 KrisFlyer miles*.

* Bonus sebenarnya adalah 12.500 KrisFlyer miles. Tambahan 1.000 KrisFlyer miles hanya akan diberikan kepada nasabah yang baru memegang kartu kredit UOB di tahun 2019.

Untuk bisa mendapatkan bonus miles tersebut, Anda harus menjadi 1 dari 100 top spender dengan melakukan transaksi di singaporeair.com & transaksi mata uang asing.

Pembelanjaan diluar kategori tersebut tidak akan dianggap sah untuk mengikuti program top spender ini. Program ini akan berlangsung selama 2 bulan, mulai dari tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2019.

Melihat syarat dan ketentuan dari promo ini, ada 1 hal yang masih belum saya pahami sepenuhnya. Selengkapnya akan saya point out di bawah.

Anda bisa menikmati double bed di business class terbaru Singapore Airlines A380.

Berikut adalah syarat dan ketentuan dikutip langsung dari website UOB:

Gratis 13,500 KrisFlyer miles, Syarat dan Ketentuan:
  1. Periode program adalah dari tanggal 1 Mei – 30 Juni 2019 (2 bulan program)
  2. Program “Gratis 13,500 KrisFlyer miles” merupakan program pemegang Kartu Kredit utama UOB (kecuali Kartu Kredit Corporate Card) dengan akumulasi nilai transaksi tertinggi selama periode program. Program ini hanya berlaku untuk nasabah Kartu Kredit UOB Indonesia, Malaysia dan Thailand.
  3. Nasabah yang berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program adalah Nasabah yang melakukan transaksi di singaporeair.com dan transaksi mata uang asing.
  4. Nilai transaksi yang dapat diperhitungkan adalah nilai transaksi pembelanjaan yang dilakukan selama periode program, dan telah dibukukan oleh sistem Bank paling lambat 15 Juli 2019.
  5. Tidak berlaku untuk transaksi tarik tunai, void, reversal, cicilan.
  6. Gratis 13,500 KrisFlyer miles untuk 100 (seratus) nasabah dengan jumlah transaksi tertinggi. Untuk nasabah baru* yang berhasil melakukan pembelanjaan tertinggi akan mendapat tambahan point sebagai berikut:
    Tipe nasabah Hadiah
    Nasabah Kartu Kredit UOB 12,500 KrisFlyer miles
    Nasabah Baru Kartu Kredit UOB yang disetujui di tahun 2019 12,500 KrisFlyer miles
    +
    1,000 KrisFlyer miles

    *kartu kredit yang disetujui di tahun 2019

  7. Syarat dan ketentuan KrisFlyer berlaku kunjungi https://www.singaporeair.com/en_UK/ppsclub_krisflyer/termsconditions-kf/
  8. Nasabah yang memenuhi kualifikasi akan menerima SMS atau melalui telepon dari pihak Bank dalam waktu paling lambat 31 Juli 2019. Mohon membaca mekanisme pemberitahuan pemenang untuk informasi lebih lanjut.
  9. Hadiah tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai/produk/jasa lainnya.
  10. Kartu Kredit nasabah harus dalam keadaan aktif (tidak diblokir) hingga penguguman pemenang.
  11. Program berlaku juga untuk karyawan Bank termasuk keluarga langsung.
  12. Bank berhak membatalkan hadiah apabila transaksi dianggap tidak wajar.
  13. Keputusan pemenang hadiah dalam program ini bersifat mutlak.
  14. Bank berhak melakukan investigasi terhadap transaksi yang dianggap tidak wajar dan transaksi yang demikian akan tidak terhitung dalam transaksi tertinggi.
  15. Bank berhak meninjau dan mengubah syarat dan ketentuan program apabila dianggap perlu dengan memberikan informasi melalui website bank UOB maupun sarana media lainnya.
  16. Syarat dan ketentuan Program ini merupakan satu kesatuan bagian yang tidak terpisahkan dari syarat dan ketentuan pemegang kartu kredit secara umum.

Mekanisme Pemberitahuan Hadiah
  • Informasi pemenang akan di informasikan kepada 100 nasabah yang berkualifikasi melalui SMS atau melalui telepon oleh Bank setelah berakhirnya periode program.
  • Penarikan data untuk pemenang akan dilakukan selambat – lambatnya 15 Juli 2019.
  • Pemenang akan diinformasikan melalui website Bank selambat – lambatnya 31 Juli 2019.
  • Pemenang menghubungi call center UOB untuk menginformasikan nomor KrisFlyer miles atau pihak Bank yang akan menghubungi pemenang melalui telepon selambat – lambatnya 15 Agustus 2019.
  • Nasabah berkewajiban untuk memberikan nomor anggota KrisFlyer.
  • Pemenang akan dikreditkan miles selambat – lambatnya 31 Agustus 2019 oleh KrisFlyer.

Pada poin ke-2, tertulis, “Program ini hanya berlaku untuk nasabah Kartu Kredit UOB Indonesia, Malaysia dan Thailand.” 

Saya masih sedang memastikan dengan pihak UOB apakah kuota 100 pemenang akan dibagi untuk 3 negara yang disebutkan diatas atau murni untuk Indonesia saja.

Pendapat

Promo ini saya pandang cukup adil & memiliki peluang yang cukup baik untuk dimenangkan karena kategori pembelanjaan yang spesifik, yakni pembelian tiket di singaporeair.com dan pembelanjaan mata uang asing.

Jika Anda berencana untuk membeli tiket Singapore Airlines & memiliki kartu kredit UOB, mungkin Anda akan ingin mempertimbangkan promo ini. Mungkin saja Anda yang menjadi pemenang & mendapatkan bonus 13.500 KrisFlyer miles yang dihargai sebesar Rp 4.000.000 oleh UOB.

Sebagai informasi, valuasi pribadi saya terhadap 13.500 KrisFlyer miles adalah Rp 2.835.000 (Rp 210 / 1 KrisFlyer miles). Anda bisa membaca artikel valuasi poin & miles tahun 2019 versi PinterPoin di link berikut.

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti program top spender UOB ini?